Currently set to Index
Currently set to Follow

Menilik Prediksi Indeks S&P 500 Usai Pemilu AS

Nah, sekarang pemilihan presiden Amerika tampaknya telah selesai. Lalu bagaimana prediksi saham S&P 500 selanjutnya? Fokusnya adalah musim yang positif, kecenderungan aliran ekuitas meningkat pasca kliring ketidakpastian pemilu, dan spekulasi stimulus.

Kemana S&P 500 selanjutnya?

Berikut adalah beberapa baris berguna untuk membantu menyusun manajemen risiko dan pemicu: meninggalkan kita pada momen sukses atau gagal lainnya. Banyak yang telah terjadi sebelum dan sesudah pemilu AS.

Terdapat laporan Manufaktur ISM Oktober, pemilihan AS, keputusan FOMC, dan laporan pekerjaan Jumat Oktober. Ekuitas turun tajam dalam seminggu sebelum pemilihan hanya untuk menutup kerugian tersebut (dan beberapa) selama lima hari perdagangan terakhir.

Namun kami melihat bahwa S&P 500 telah terkonsolidasi selama dua bulan terakhir. Pola koil telah berkembang. Penyelesaian minggu lalu tepat di atas 3.500 menandai ujung atas sementara 3.250 adalah dukungan.

Pertanyaan yang tersisa untuk kita renungkan adalah ‘apakah saham breakout di sini?’. Atau akankah profit taking dari minggu lalu menyebabkan ekuitas jatuh kembali dan terus berkonsolidasi?

Itu selalu penting untuk memantau momentum pada S&P 500 – RSI (14) menembus garis resistensi tren turun dari puncak September, sehingga kenaikkan memiliki itu untuk mereka. Secara keseluruhan, aksi harga hari Jumat adalah salah satu keragu-raguan dan jeda dari kenaikan cepat dari terendah 3234 dari 30 Oktober.

Baca juga: Bagaimana Menghitung Imbal Hasil Saham S&P 500?

Intinya: S&P 500 berhasil mempertahankan level terendah September selama kemunduran Oktober, menyiapkan kinerja pekan pemilu terbaik sejak 1932. Price-action tidak terlalu berbeda dari bagaimana ia diperdagangkan sekitar pemilu 2016.

Apakah kita melihat optimisme terulang hingga akhir tahun kali ini? Bulls bisa saja melakukan pekerjaannya untuk mereka mengingat level resistance saat ini dan tertinggi Sept / Okt tepat di atas harga saat ini.

Satu hal yang mendukung pergerakan S&P 500 ke arah atas: musim

@RyanDetrick menunjukkan bahwa memang lebih banyak keuntungan yang dapat diperoleh hingga akhir tahun. Grafik dari Penelitian LPL ini menunjukkan bahwa periode November-Desember tahun pemilihan biasanya menampilkan keuntungan yang terhormat dan konsisten.

Sejak 1950 untuk semua tahun, dua bulan terakhir tahun ini rata-rata memperoleh 1-2%, meskipun Desember telah agak lebih lemah dalam 10 dan 20 tahun terakhir. Tahun-tahun pemilu mengikuti pola umum yang sama.

Kemusiman paling baik digunakan sebagai indikator sekunder untuk aksi harga, tetapi penting untuk diketahui bahwa pasar saham telah memasuki bagian tahun yang kuat. Jangka waktu November hingga April diketahui menampilkan sebagian besar pengembalian tahunan yang berasal dari tahun 1950 – ada banyak penelitian tentang tren ini.

Tahun ini, saham membukukan keuntungan besar selama periode Mei hingga Oktober yang biasanya lemah. Dengan dua kemunduran yang layak di kaca spion kami (penurunan September 10,55% sedangkan Oktober 8,9%, intraday puncak ke palung). Intinya: Minggu lalu menghapus banyak ketidakpastian.

Baca juga: Jika Kita Investasi Emas 10-20 Tahun Lalu, Berapa Ya Cuannya Hari Ini?

Di tengah pergantian penjaga di Gedung Putih dan melonjaknya kasus COVID-19 di Eropa dan AS, saham-saham menguat (tidak yakin kita bisa mengatakannya lagi) dan sekarang terlihat untuk menembus ke tertinggi baru sepanjang masa selama apa yang sering kali terjadi. bagian bullish dari kalender.

Apakah grafik palsu atau grafik sublime?

Bitcoin naik dari US$740 pada awal 2017 menjadi US$19.870 pada bulan Desember tahun itu. Penurunan hampir 85% kemudian terjadi selama dua belas bulan berikutnya. Tes terendah yang berhasil akhirnya terjadi pada Maret 2020 yang membantu memicu reli mengesankan lainnya dalam 8 bulan terakhir.

Meskipun tidak ada orang waras yang akan mengeluh tentang keuntungan 117% YTD (sementara SPX hanya naik 9%), beberapa investor suka memiliki bitcoin untuk keuntungan diversifikasi.

Tampaknya cryptocurrency hanyalah aset berisiko lainnya (pada steroid, mungkin). Terlepas dari seberapa cocok bitcoin dalam portofolio Anda, grafik mengalami penembusan terbalik awal tahun ini ketika bergerak dari US$9000 menjadi US$12.000.

Kami pernah melihat volatilitas besar-besaran di ruang ini sebelumnya, dan itu terus meningkat sekali lagi. Minggu lalu, harganya mendekati US$16.000, jadi harga tertinggi sepanjang masa sudah di depan mata.

Intinya: Rasanya seperti dulu sekali mendengar anggota keluarga mendapatkan nilai besar dalam bitcoin selama kumpul-kumpul liburan (meskipun hanya melalui Zoom).

Cryptocurrency utama naik lebih dari 100% pada tahun 2020 setelah mengalami tiga tahun terakhir yang penuh gejolak. Sebuah breakout selama Juli membantu memicu reli. Menariknya, bitcoin dan S&P 500 tampaknya berkorelasi selama 12 bulan terakhir. Jika saham naik, mungkin itu berarti bitcoin dapat mencapai titik tertinggi sepanjang masa di dekat US$20.000.

Baca juga: Apa Itu S&P 500?

KESIMPULAN

1. Grafik S&P 500, musim & sentimen

2020 telah memberi kita banyak tema dan bagan yang menarik. Kecelakaan COVID 34% mencapai titik terendah pada 23 Maret. Kemudian saham melakukan salah satu pemulihan tercepat dalam sejarah. Namun dua bulan terakhir ini merupakan masa konsolidasi. Lower high dan higher low telah diberlakukan sejak awal September.

S&P 500 sekarang diperdagangkan di persimpangan penting. Apakah saham menembus ke tertinggi baru atau jatuh kembali dalam kisaran konsolidasi? 

Saham cenderung berkinerja baik selama November dan Desember, terutama pasca pemilu. Investor masih mengkhawatirkan potensi jatuhnya pasar, sehingga bisa berarti tembok kekhawatiran terus menanjak.

2. Bitcoin dan S&P 500

Ini adalah nuansa tahun 2017 saat memeriksa kinerja bitcoin tahun ini. Cryptocurrency utama naik lebih dari 100% selama tahun 2020. Sejak menjadi arus utama beberapa tahun yang lalu, bitcoin umumnya mengungguli saham. Tetapi juga telah melalui rasa sakit yang tumbuh dengan penarikan yang tajam di sepanjang jalan.

Bitcoin pecah awal tahun ini dan bisa membuat rekor tertinggi sepanjang masa. Menariknya, ia telah diperdagangkan dengan korelasi yang layak dengan S&P 500.

3. Neraca Keuangan dan IPO

Sementara bitcoin bisa menjadi tanda selera risiko investor yang layak, neraca perusahaan telah berubah lebih banyak. Jumlah perusahaan ekuitas negatif di S&P 500 berada pada level tertinggi dalam lebih dari 25 tahun.

Suku bunga rendah dan biaya ekuitas yang relatif mahal telah menciptakan insentif yang menarik bagi manajer keuangan. Sejalan dengan itu lonjakan aktivitas IPO dan SPAC tahun ini menunjukkan bahwa modal swasta ingin bergerak cepat. untuk membawa perusahaan ke publik – rasanya seperti tahun 1990-an di dunia IPO.

Baca juga: Dibayangi Covid-19, Bagaimana Nasib Fluktuasi Pasar Obligasi di Indonesia?

Ringkasan

Pemilu datang dan pergi. Kita semua bisa menarik napas dalam-dalam dan menikmati semua kepastian yang kita miliki sekarang. Investor tetap gelisah sementara saham mendekati titik tertinggi. Ini penjajaran yang menarik.

Sementara volatilitas telah mereda dari seminggu yang lalu, VIX di pertengahan 20-an masih di atas rata-rata jangka panjang. Jadi perkirakan perubahan signifikan dari hari ke hari akan bertahan.

Kenaikan ingin melihat peningkatan partisipasi dalam pergerakan naik sementara pertahanan melihat resistensi pada grafik S&P 500 setelah pemantulan minggu pemilihan. Tapi seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, pola tipikal pasca-pemilihan adalah reli bantuan: pengembalian arus ekuitas.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: seekingalpha.com

Baca juga:

Artikel Terbaru