Currently set to Index
Currently set to Follow

5 Aset Kripto Potensial 2022 yang Harganya Cuma Di Bawah Rp300.000!

Sobat Cuan, tak terasa kita akan mengakhiri 2021 dan memasuki tahun 2022. Sepanjang tahun ini, kita telah melihat banyak sekali peristiwa di mana nilai aset kripto melesat bak roket!

Tapi, kinerja mumpuni aset kripto nampaknya tak hanya berhenti di tahun ini saja, Sobat Cuan. Nah, di artikel ini, kamu bisa menyimak lima aset kripto potensial yang perlu kamu perhatikan baik-baik tahun depan! Uniknya, kelima koin kripto ini bisa kamu koleksi dengan harga Rp300.000 per kepingnya, lho!

Yuk, simak 5 koin yang mungkin bisa kamu pertimbangkan buat panen cuan tahun depan!

5 Aset Kripto Menjanjikan di Bawah Rp300.000!

1. Uniswap (UNI)

Unsiwap adalah platform pertukaran desentralisasi (DEX) yang berbasis Ethereum sekaligus protokol decentralized finance (DeFi) yang diluncurkan pada 2018. Fakta uniknya, Uniswap adalah decentralized exchange pertama yang memfasilitasi sistem automated market maker (AMM).

Pada dasarnya, kehadiran Uniswap bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran token dan membuat likuiditas untuk ekosistem DeFi. Uniswap menciptakan satu protokol yang dapat diakses oleh semua penggunanya dengan biaya transaksi rendah, tidak seperti biaya transaksi Ethereum. Sebagai tambahan, Uniswap tetap menggunakan 0,05% sebagai biaya transaksi untuk mengembangkan platformnya. Rendahnya biaya tersebut bikin banyak pengguna kepincut dengan platform DEX satu ini.

Ceritanya, Uniswap memiliki satu token native yang disebut dengan UNI. Dengan total suplai token mencapai 1 miliar keping, UNI merupakan salah satu punggawa dalam layanan decentralized exchange di kancah DeFi. Selain itu, tidak seperti platform pertukaran token lainnya, UNI memiliki keunikan sendiri lantaran token ini dapat mengotomasi proses penyediaan likuiditas.

Hanya saja, dominasi Uniswap ditantang oleh Pancakeswap dan Sushiswap sejak tahun lalu. Apalagi, keduanya punya kecepatan transaksi yang lebih cepat dibanding Uniswap.

Namun, seiring rencana Ethereum yang akan mengimplementasi Ethereum 2.0 di tahun depan, maka ada kemungkinan nilai transaksi di Uniswap akan menjadi lebih murah. Nah, hal inilah yang ditengarai akan menjadi angin segar bagi harga UNI ke depan.

2. Chainlink (LINK)

Chainlink mendeklarasikan dirinya sebagai oracle berbasis blockchain yang menawarkan solusi untuk menjembatani teknologi blockchain dengan teknologi off-chain. Oracle sendiri merupakan entitas yang menghubungkan data-data dunia nyata dengan sistem desentralisasi dan memberikan kesempatan bagi teknologi blockchain untuk berinteraksi dengan data di dunia luar. Sehingga singkatnya, Chainlink adalah penyedia jaringan yang menyuplai informasi dari dunia luar kepada sistem blockchain.

Chainlink sendiri adalah salah satu aset kripto yang berkembang paling cepat yang menyediakan input dan output yang dapat diandalkan untuk smart contract yang kompleks di jaringan blockchain apapun.

Para investor pun dapat menghubungkan segala jenis eksternal Application Programming Interface (API) dan melakukan pembayaran di mana pun dengan bantuan Chainlink. Dengan jaringan yang terdesentralisasi, Chainlink memungkinkan jaringan blockchain untuk mengevaluasi data yang sama sehingga bisa menstabilkan nilai token native-nya, LINK.

Baca juga: Mengenal 5 Aset Kripto Baru Pluang: EOS, NEO, ONE, MANA, dan COTI

3. Decentraland (MANA)

Decentraland adalah perangkat lunak yang beroperasi di jaringan Ethereum dengan tujuan untuk memberi insentif kepada penggunanya untuk mengoperasikan dunia virtual yang juga disebut dengan Decentraland.

Di dalam dunia maya ini, para pengguna Decentraland dapat membeli dan menjual real estate digital sembari menjelajahi, berinteraksi, hingga bermain game dengan pengguna lainnya. Seiring berjalannya waktu, platform ini pun sudah berevolusi untuk mengimplementasikan aplikasi interaktif, in-world payment dan komunikasi peer-to-peer untuk para penggunanya.

Terdapat 2 tipe aset kripto yang berbeda yang ditawarkan oleh Decentraland yaitu LAND, sebuah Non Fungible Token (NFT) yang digunakan untuk menentukan kepemilikan bidang tanah yang mewakili real estat digital. Selain itu, Decentraland juga memiliki token lain yang disebut MANA. Yakni, token yang digunakan sebagai alat pembayaran dalam membeli LAND serta produk dan jasa virtual di Decentraland.

aset kripto
Penampakan Decentraland. Sumber: Decentraland

Mengapa koin ini potensial tahun depan? Jawabannya gampang saja, Sobat Cuan. Kini, semua orang nampaknya lagi kegandrungan punya kehidupan di “dunia lain”! Fenomena ini kian kentara setelah raksasa teknologi Facebook juga berniat menjejakkan kakinya ke dunia virtual yang disebut Metaverse.

Apalagi, platform Decentraland sudah mendapat dukungan kuat dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah CEO Digital Currency Group dan penemu Grayscale Bitcoin Trust Barry Silbert yang terang-terangan mendukung project Decentraland.

Di samping itu, pengerjaan proyek Decentraland dengan rumah lelang Sotheby’s dan Opensea telah membantunya untuk menggaet lebih banyak pengguna. Hal ini pun tercermin dari harga token MANA yang telah meroket lebih dari 1.400% dari bulan Juli ke harga tertingginya, atau 3.600% dalam setahun belakangan!

Nah, Sobat Cuan yang ingin portofolionya dilengkapi dengan tren jaman sekarang yaitu Metaverse mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengoleksi MANA.

4. PancakeSwap

PancakeSwap adalah platform Automated Market Maker (AMM), yakni sebuah aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang memungkinkan pengguna untuk tukar menukar token di jaringan Binance Smart Chain (BSC).

Platform yang diluncurkan September 2020 ini awalnya berfungsi sebagai medium exchange token BEP20 di atas jaringan blockchain Binance Smart Chain. Namun belakangan, pengguna bisa mendulang cuan dari PancakeSwap dengan menyediakan likuiditas melalui yield farming. Tak ketinggalan, pengguna juga bisa melakukan stake token CAKE untuk mendapatkan imbal hasil yang mantap.

Untuk hal yang akan dikerjakan CAKE dalam tahun ini dan ke depannya bisa Sobat Cuan simak dari gambar di bawah ini:

5 Aset Kripto Potensial 2022 yang Harganya Cuma Di Bawah Rp300.000!, Pluang
Daftar proyek Pancakeswap. Sumber: Pancakeswap

Para pengguna PancakeSwap telah melakukan stake sebesar US$5,6 miliar AS di DEX tersebut dengan kapitalisasi token native-nya, CAKE, di angka US$4,98 miliar per September. Hal ini dapat disimpulkan bahwa CAKE adalah token DEX yang menarik jika dibandingkan dengan UNI. Sehingga, ada kemungkinan bahwa minat komunitas kripto ke CAKE akan semakin meningkat ke depan!

Baca juga: Mengenal 29 Jenis Altcoin di Pluang

5. Algorand

Algorand adalah jaringan Proof-Of-Stake murni layer-satu jaringan blockchain yang didesain untuk berdiri dengan mandiri dan punya skalabilitas yang tinggi. Kelebihan ini membuat Algorand mampu untuk menangani transaksi yang berat dengan biaya yang minimal.

Secara sekilas, Algorand terlihat seperti jaringan blockchain yang sudah mumpuni. Namun, hal yang bikin jaringan ini menarik adalah peta jalan proyeknya yang bikin komunitas kripto kesengsem.

Sebagai contoh, Algorand dilaporkan telah meluncurkan Algorand Virtual Machine yang memungkinkan pengembang untuk membangun decentralized application (DApps) untuk berjalan di atas jaringan tersebut.

Di samping itu, stablecoins seperti Tether (USDT) and USD Coin (USDC) juga sebelumnya sudah diluncurkan di jaringan ini. Sehingga, integrasi mereka untuk ke platform DeFi baru di atas jaringan Algorand bisa relatif mudah dan memungkinkan peningkatan likuiditas dengan cepat.

Nah, agar komunitas kripto tertarik mengembangkan DApps-nya di jaringan ini, Algorand bahkan telah mengguyur 150 juta keping ALGO Virgis Fund kepada para pengembang.

Selain itu, proyek Algorand ikut menarik hati para investor institusi dan mendatangkan aliran investasi yang cukup deras. Salah satunya datang dari Borderless Capital yang menyuntik US$500 juta untuk membantu mengembangkan DApps di Algorand. Tak ketinggalan, Hivemind Capital Partners pun juga memilih protokol ini sebagai partner teknologi mereka.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 dan Nasdaq index futures, serta aset kripto dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img