Dari Anak Hingga Orang Tua, Ini 23 Rekomendasi Kado Natal Untuk yang Terkasih

Hangatkan suasana Natal bersama keluarga dengan rekomendasi kado natal spesial. Momen spesial ini tentu jadi waktu yang pas untuk bertukar hadiah kado Natal kepada orang-orang tersayang, dari keluarga, sahabat, hingga rekan kerja.

Jelang hari Natal, tukar kado jadi tradisi yang tidak boleh dilewatkan. Selain sebagai ajang kumpul keluarga dan mempererat keakraban, tukar kado dapat menjadi momen bagimu mengetahui lebih jauh tentang apa yang dibutuhkan orang-orang terkasih di sekitarmu.

kado natal

Ada banyak pilihan kado Natal yang bisa kamu pilih, bisa dikategorikan berdasarkan usia atau kebutuhan, dan biasanya rekomendasi kado Natal hadir dengan diskon dan promo tahunan.

Jadi, kamu bisa manfaatkan juga momen diskon dan promo ini untuk membelikan hadiah terbaik bagi orang-orang terkasihmu.

Berikut 23 rekomendasi kado natal terbaik yang bisa kamu berikan untuk orang tersayang.

Baca juga: Sambut Natal & Tahun Baru, Ini 5 Cara Liburan Hemat Berkualitas dengan Keluarga

Kado natal untuk sahabat atau orang yang spesial buatmu

#1 Dekorasi rumah

Hadiah ini bisa berguna untuk mempercantik rumah. Dekorasi rumah yang bisa kamu berikan terdiri dari photo frame, jam dinding, wall deco canvas, pot berisi bunga mawar, hingga vas atau pot silinder.

Kamu juga bisa beri home linen seperti cushion cover, handuk, hingga karpet.

#2 Set perlengkapan makan

Glass drink set bisa jadi hadiah yang berguna terutama pas kamu kumpul dengan keluarga. Selain itu, ada juga dinner set dengan warna solid seperti rustig blue, lockhart grey, dan markle navy blue untuk dipilih. Selain dinner set, ada juga cup saucer set, mug set, bowl set, dan cuttery set untuk jadi hadiah yang spesial.

Kalau masih juga bingung memilih, agar tidak repot, kamu bisa cari dinnerware yang dikemas dalam bentuk parcel, pilih saja yang paling sesuai, dari simple set, coffee set, hingga dessert set.

#3 Hadiah buatan sendiri

Memberikan kado Natal berupa hadiah buatan sendiri tentu akan menjadikan penerimanya merasa spesial. Si penerima kado akan merasa lebih dekat denganmu. Hadiah yang dibikin sendiri lebih dalam maknanya daripada sekadar membelikan kado. Kalau kamu jago gambar sketsa, bikin musik, menulis puisi, bisa tuh hasil kreasimu itu dibungkus cantik dan dijadikan kado Natal kali ini.

#4 Mug dengan inisial nama

Kamu bisa pesan mug dengan tulisan nama si penerima pada mug itu. Kado Natal ini tentu akan bermanfaat ketika si penerima ngeteh atau ngopi. Kado ini juga bisa digunakan di kantor dan menjadi mug unik yang tidak tertukar dengan milik yang lain.

Baca juga: Staycation di Jakarta? Ini 8 Hotel Murah di Sepenjuru Jakarta yang Bisa Kamu Pilih

Kado natal untuk si kecil atau anak SD-SMP

rekomendasi kado natal

#5 Mainan edukatif

Untuk anak, mainan tentu jadi kado Natal yang paling dinanti dan favorit mereka. Daripada sekadar memberikan mainan, coba cari referensi mainan yang edukatif bagi anak yang bisa mendatangkan keceriaan bagi mereka sekaligus bermanfaat.

Beberapa contoh mainan edukatif yang kamu bisa pilih seperti puzzle, lego, ataupun boardgame yang bisa mengasah otak dan daya pikir.

#6  Buku cerita anak

Buku adalah jendela dunia, karenanya akan selalu jadi pilihan hadiah yang baik bagi segala kalangan. Menghadiahi anak buku cerita anak adalah pilihan tepat untuk membantu mereka mengembangkan kreativitas dan imajinasi sedari dini.

Belikan mereka buku-buku cerita dengan warna dan gambar yang menarik supaya mereka tertarik membaca. Buku cerita anak sebagai kado Natal ini tentu bisa berguna untuk membangun kebiasaan membaca anak sejak dini.

#7 Perlengkapan sekolah baru dan tas sekolah

Perlengkapan sekolah bisa bermanfaat untuk meningkatkan performa anak di sekolah. Mulai dari tas sekolah, sepatu sekolah, tempat pensil hingga berbagai macam alat tulis bisa jadi pilihan kado Natal terbaik untuk anak yang masih bersekolah.

#8 Alat musik

Mengajarkan anak bermain musik bisa memberi manfaat bagi anak, dari meningkatkan daya ingat, membangun kepercayaan diri, menumbuhkan kreativitas, hingga melatih konsentrasi mereka. Beberapa studi menunjukkan korelasi prestasi akademis yang tinggi pada anak yang terpapar musik.

Alat musik bisa jadi rekomendasi kado Natal  yang tepat untuk anak terutama apabila mereka punya ketertarikan khusus akan musik. Kamu bisa pilih berikan gitar akustik, keyboard, atau harmonika, sesuai dengan bujet yang tersedia.

#9 Kotak bekal dan botol minum

Kado Natal berupa kotak bekal akan melatih mereka untuk punya kebiasaan baik, yakni mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih. Dengan mengonsumsi makanan bergizi, mereka akan dapat energi yang cukup untuk beraktivitas. Kita dapat memilih berbagai model baik untuk kotak bekal maupun botol minum, dari gambar superhero hingga kartun favorit si anak.

Baca juga: Selama Libur Natal dan Tahun Baru, Tarif Jalan Tol Cikampek II Gratis

#10 Sepeda 

Agar si anak semakin aktif, kamu bisa berikan kado Natal sepeda untuk membantunya bergerak aktif di luar ruangan. Selain menjadikannya sehat dan aktif, hadiah ini bisa menjadi alat transportasi yang memudahkan dia untuk berkeliling lokasi sekitar rumah.

#11 Alat lukis dan peralatan menggambar

Menggambar adalah kegiatan yang disukai anak segala usia. Aktivitas ini bisa bantu untuk melatih imajinasi dan kreativitas anak. Mereka bisa mengenal warna, bentuk, dan komposisi dari belajar dengan alat lukis. Berikanlah kado Natal berupa set krayon, cat air, kanvas, spidol, buku sketsa, atau sekaligus alat gambar lengkap.

#12 Peralatan olahraga

Selain menumbuhkan kreativitas sejak kecil, membantu mereka untuk aktif bergerak dan menghabiskan energi sesuai dengan minat dan bakatnya bisa jadi ide yang bagus untuk memberikan mereka rekomendasi kado Natal. Dari perlengkapan sepak bola hingga peralatan renang bisa kamu pilih untuk kategori ini.

#13 Lego

Tersedia berbagai jenis dan model lego yang bisa disesuaikan dengan usia anak. Lego bisa kamu jadikan kado Natal karena banyaknya manfaat permainan ini. Dari melatih koordinasi tangan dan mata, keterampilan spasial, hingga membantu kreativitas dan memecahkan masalah, Lego bisa jadi teman main yang baik bagi si anak.

#14 Pakaian dan aksesori

Beragam pakaian anak yang cantik, mulai dari baju, celana/rok, hingga pakain dalam dapat kamu jadikan pilihan. Carilah baju atau celana yang terbuat dari katun supaya lebih meresap keringat dan nyaman mereka pergunakan. Pakaian dengan motif favorit mereka tentu bisa jadi kado Natal yang bikin mereka sumringah ceria.

#15 Kolam renang pompa

Anak-anak pasti menikmati bermain basah-basahan, terutama di kolam renang. Sayangnya, tentu mereka tidak bisa setiap waktu menjangkau kolam renang publik terdekat. Kamu bisa belikan kolam renang pompa untuk digunakan kapan saja. Ringkas, tinggal dipompa dan diisikan air, kolam renang karet ini bisa membuat mereka merasa seperti diajak main air di kolam renang.

Baca juga: Psst.. Trans Studio Bali Akan Dibuka pada 12 Desember 2019, Minat Coba?

#16 Tenda mainan anak

Agar anak tertarik, kamu bisa belikan tippie tent atau tenda Indian sebagai kado Natal. Dengan tenda itu, kalian bisa bikin acara seru di rumah yang tidak perlu mengeluarkan banyak bujet.

Kado natal untuk orang tua

#17 Gadget baru

Orang tua jarang update dengan perkembangan teknologi terkini. Jadikan momen Natal ini untuk memberi mereka kado gawai yang update supaya mereka enggak gaptek atau ketinggalan zaman.

#18 Tiket bulan madu kedua

Ini bisa jadi pilihan menarik dan berkesan, dengan memberikan paket liburan bulan madu kedua. Kamu bisa pilih lokasi baru yang belum dikunjungi, atau lokasi wisata yang penuh kenangan bagi mereka.

#19 Sepasang baju couple

Pilihlah baju hangat yang nyaman bagi usia tua. Membelikan mereka pakaian hangat kembaran couple akan jadi pilihan menarik. Tampil modis berdua dengan pakaian yang nyaman saat menyambut Natal tentu menyenangkan.

#20 Sabun dan aromatherapy

Pilihlah sabun atau aromatherapy yang memberikan suasana tenang. Pilihan ini bakal jadi hadiah menarik untuk membuat orang tuamu merasakan kenyamanan menyambut liburan tahun baru.

#21 Tanaman hias

Saat Natal adalah waktunya menghias rumah. Menjadikan tanaman hias sebagai kado Natal untuk memperindah rumah tentu pilihan yang cantik. Kamu bisa hadiahkan bunga atau tanaman dedaunan yang sedang hits buat orang tuamu.

#22 Jaket/sweater dan kaos kaki tebal

Mereka tentu akan menyukai pakaian hangat yang kamu berikan. Apalagi, ketika semakin tua, seseorang membutuhkan pakaian hangat lebih banyak daripada umumnya. Jaket atau kaos kaki hangat akan membantu mereka melewati hari-hari bercuaca buruk dan tersenyum mengenangmu sebagai pemberi hadiah.

#23 Tiket menonton pertunjukan

Setiap bulan, pasti ada agenda menarik di kota tempat tinggalmu. Dari pertunjukan konser musik, menonton film, seminar, pameran, dan sejenisnya. Kamu boleh pesankan tiket untuk orang tuamu agar mereka bisa berkencan berdua menonton pertunjukan.

Sumber: Bukareview, Best Present Guide, Detik, Tokopedia

Simak juga:

Investasi di Perfilman Indonesia dengan Patungan Rp10.000 Aja, Mau?

Jangan Dibiarkan, Stres di Tempat Kerja Harus Segera Ditangani dengan Cara Ini!

27 Kata-kata Motivasi dari Tokoh Sukses Dunia Ini Jamin Bikin Kamu Semangat Lagi!

spot_img

Artikel Terbaru

Performance Marketing Manager

0

Product Manager

0

Product & UX Researcher

0
spot_img