Hasil Jepretan Lebih Cihuy, Ini 3 Kamera Mirrorless Terbaik Harga di Bawah Rp5 Juta

Bagi kamu yang hobi fotografi dengan bujet minim, tentu menginginkan kamera mirrorless terbaik sekaligus yang termasuk kamera mirrorless murah. Nah, kebetulan jenis kamera ini memang ada rentang harganya, mulai dari Rp3 juta hingga Rp7 jutaan.

Eh, meski rentangnya segitu, bukan berarti kamu enggak bisa beli yang harganya 2 jutaan, karena kalau cari di pasar bekas, mungkin banget menemukan kamera di harga kisaran itu.

kamera mirrorless terbaik

Kamera mirrorless terbaik lagi hits di kalangan yang hobinya visual dan doyan fotografi. Bahkan, banyak kamera mirorrless murah yang menggeser preferensi orang atas kamera DSLR.

Kalau dulu kamu gampang menemukan orang punya kamera DSLR, sekarang lebih banyak orang mengabadikan momen dengan kamera mirrorless.

Jadi, kenapa mereka beralih ke kamera jenis ini? Apa saja keunggulannya, dan apa kamera mirrorless dengan harga murah bisa punya kualitas mumpuni juga?

Baca juga: 21 Usaha Sampingan dengan Modal Minim yang Jamin Bikin Kamu Cuan

Kamera mirrorless dan berbagai keunggulannya

Kamera jenis ini adalah kamera yang tidak memiliki kaca atau cermin refleks. Sebagai penggantinya, kamera ini gunakan jendela bidik elektronik.

Teknologi ini memungkinkan sensor pencitraan untuk terkena cahaya setiap saat. Ini memungkinkan hasil fotomu berkualitas sama persis dengan apa yang terlihat di layar LCD.

Sayangnya, teknologi jendela bidik elektronik ini bikin daya tahan baterai kamera tidak sebaik DSLR. Eits, tapi jangan kecewa dulu. Berikut ini beberapa keunggulan kamera mirrorless dibandingkan DSLR:

#1 Ukuran kamera ini umumnya lebih minimalis

Karena tanpa cermin optik, ukuran kamera ini umumnya lebih mini. Jadi, kamu bisa pegang kamera yang ukurannya kecil, ramping, dan lebih ringan. Desainnya juga lebih ringkas dan minimalis.

#2 Hasil jepretannya lebih cihuy

Nah, dengan teknologi jendela bidik elektroniknya, alias electronc viewfinder, kamera ini menghasilkan jepretan berkualitas tinggi.

#3 Selain jepretan, videonya juga oke

Rata-rata kamera mirrorless bisa merekam video HD, bahkan 4k. Lihat saja beberapa vlogger idolamu yang pakai kamera mirrorless. Kamu lihat sendiri, kan, hasil cihuynya?

#4 Kecepatan fokus kamera otomatis

Dengan teknologi jendela bidik elektroniknya, sistem pemotretannya pun jadi otomatis. Keunggulan ini bisa kamu rasakan saat ambil gambar di tempat gelap.

Baca juga: Menyulap Hobi Menjadi Bisnis dengan 7 Trik Andalan Ini!

Temukan kamera mirrorless terbaik untukmu dan kamera mirrorless murah yang oke

Masih pemula di fotografi dan minim bujet? Kamu tidak usah cari kamera yang harganya belasan juta. Berikut ini daftar kamera mirrorless oke dengan harga di bawah 5 jutaan.

#1 Harga 4,6 juta – Kamera Mirrorless Nikon J5

Dengan ukurannya yang ramping, kamera ini didesain terbaik untuk mereka yang doyan jalan. Dibekali dengan teknologi lensa sensor 20,8 megapiksel CX-Format sensor BSI CMOS, bisa banget menghasilkan video berkualitas full HD!

#2 Harga 4,8 juta – Kamera Mirrorless Canon EOS M10

Keunggulan bodi ramping, tentu praktis jika kamu pakai untuk bikin vlog sambil bertualang. Spesifikasinya adalah sensor kamera 18 megapiksel APS-C CMOS. Bisa menghasilkan gambar baik meski dengan pencahayaan minim.

#3 Harga 4,9 juta – Kamera Mirrorless Xiaomi Yi M1

Produsen kamera asal China ini merilis kamera tipe ini pada 2016. Spesifikasinya sudah mumpuni, lho, di kalangannya.

Dengan sensor micro four thirds 20 megapiksel, berat kamera ini hanya 280 gram. Kamera bisa menggunakan beragam lensa dari merek Olympus, Sigma, Voigtlander, hingga Panasonic. Keunggulannya, kamera ini bisa rekam video berkualitas 4k.

Nah, setelah tahu keunggulan kamera mirrorless dan dapat daftar kamera dengan harga di bawah 5 juta, kamu tertarik dong untuk beli juga? Pancang targetmu untuk menabung demi kamera mirrorless terbaik dan murah impianmu, ya!

Sumber: IDNTimes, Moneysmart

Simak juga:

Yuk, Mengenal Produk-produk Investasi

Takut Investasi karena Istilah Rumit? Simak Kamus Investasi Emas Ini!

Niat Jadi Kolektor Lukisan Pemula? Ketahui Dulu Risiko Investasinya di Sini!

Pengin Bikin Start-up? Ini 5 Strategi Awal yang Harus Kamu Ketahui

Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img