Currently set to Index
Currently set to Follow

Apa Itu Asset Management?

Asset management adalah pengelola untuk semua atau sebagian portofolio klien oleh lembaga jasa keuangan, biasanya bank investasi, atau individu. Lembaga itu menawarkan layanan investasi bersama dengan berbagai penawaran produk tradisional dan alternatif yang mungkin tersedia.

Asset management mengacu pada manajemen investasi atas nama orang lain. Prosesnya pada terima kasih pada perintah dari pemegang aset.

Lembaga jasa keuangan atau apresiasi apresiasi aset klien dari waktu ke waktu demi mengurangi risiko investasi klien.

Terdapat angka investasi minimum yang disyaratkan. Ini lantaran umumnya layanan ini tersedia untuk individu berpenghasilan tinggi, lembaga pemerintah, perusahaan, atau pun perantara keuangan.

Bagaimana pengelolaan aset dijalankan?

Peran manajer bedah yang mengatur asset management dari menentukan investasi apa yang harus dilakukan atau dihindari. Mereka berperan sentral untuk menumbuhkan portofolio klien.

Penelitian yang ketat dilakukan dengan menggunakan analisis makro dan mikro. Ini termasuk analisis statistik dari tren pasar yang berhubungan, wawancara dengan pejabat perusahaan, dan hal lain yang membantu mencapai tujuan aset klien.

Biasanya, keuangan konflik akan mempermainkan produk seperti ekuitas, pendapatan tetap, real estat, komoditas, alternatif, dan reksadana.

Baca juga: Apa Itu Investment Banker?

Rekening yang dipegang oleh lembaga asset management lazimnya menyertakan hak istimewa yang ditulis, kartu kredit, kartu debit, dan pinjaman margin. Ini berlaku untuk pengambilan dana otomatis, atau layanan perantara lainnya.

Ketika klien menyetor uang ke dalam rekening, uang tersebut biasanya ditempatkan ke dalam dana pasar uang yang menawarkan keuntungan lebih besar. Pemegang akun dapat memilih antara dana yang didukung Perusahaan Penjamin Simpanan (FDIC, yang didukung oleh Perusahaan Asuransi Simpanan Federal) maupun dana non-FDIC.

Manfaat tambahan bagi pemegang akun yang dikelola asset management adalah bahwa kebutuhan perbankan dan investasi mereka dilayani oleh lembaga yang sama.

Jenis akun klien yang dihasilkan dan disahkan oleh Undang-Undang Gramm-Leach-Bliley pada 1999 yang menggantikan UU Glass Steagall. UU Glass-Steagall 1933 diciptakan selama masa Depresi Besar dan tidak mendukung lembaga keuangan untuk menawarkan layanan perbankan dan keamanan.

Banner Blog Pluang

Contoh lembaga asset management

Merrill Lynch menawarkan Cash Management Account (CMA) untuk memenuhi kebutuhan klien yang ingin mengejar pilihan perbankan dan investasi dengan satu wadah.

Akun tersebut memberi investor akses ke akses keuangan pribadi. Penasihat ini menawarkan saran dan berbagai opsi investasi yang mencakup IPO di mana Merrill Lynch dapat menilai serta melakukan transaksi mata uang asing.

Dalam pengelolaan aset semacam ini, suku bunga untuk setoran tunai dinyatakan bertingkat. Rekening simpanan dapat melayani bersama sehingga semua dana yang memenuhi syarat terkumpul untuk menerima yang sesuai.

Efek yang disimpan di rekening berada di bawah payung Perlindungan Perusahaan Perlindungan Investor Sekuritas (Securities Investor Protection Corporation, SIPC).

Baca juga: Apa Itu Return of Investment (ROI)?

SIPC ini tidak melindungi aset investor dari risiko yang melekat, tetapi melindungi aset tersebut dari kegagalan finansial perusahaan itu sendiri.

Bersama dengan layanan cek pada umumnya, akun tersebut menawarkan akses di seluruh dunia ke ATM tanpa biaya transaksi. Layanan pembayaran tagihan, transfer dana, dan transfer wired juga tersedia.

Aplikasi MyMerrill memungkinkan pengguna layanan asset management ini untuk mengakses akun dan melakukan sejumlah fungsi dasar perangkat seluler. Akun dengan aset yang memenuhi syarat lebih dari US$250.000, menghindari biaya US$125 dan potongan US$25 yang diterapkan ke setiap sub-akun yang dimiliki.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera unduh aplikasi Pluang!

Sumber: Investopedia

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img