Currently set to Index
Currently set to Follow

Apa Itu Crypto Faucet?

Ada banyak cara untuk meningkatkan jumlah aset kripto yang kamu miliki, salah satunya dengan crypto faucet. Buat kamu yang belum tahu, crypto faucet adalah aplikasi atau situs yang mendistribusikan kripto dalam jumlah kecil sebagai imbalan.

Saat ingin menambahkan jumlah aset kripto, kamu bisa membelinya, memperdagangkannya atau melakukan staking. Kamu juga bisa melakukan cara ilegal, namun untuk apa merugikan orang lain jika kamu bisa mendapatkannya dengan legal dan mudah?

Apakah kripto bisa didapat cuma-cuma? Secara teknis bisa. Namun, sama seperti makan siang, kamu bisa mendapatkannya dengan cuma-cuma dengan melakukan sesuatu terlebih dahulu.

Tertarik berburu kripto dengan crypto faucet? Simak penjelasannya ya.

Baca juga: Sobat Cuan, Yuk Kenalan dengan 7 Proyek Decentralized Finance Berikut!

Crypto Faucet adalah Teknik yang Butuh Kesabaran

Sebagaimana disebutkan di atas, crypto faucet merupakan metode untuk mendapat kripto dalam jumlah kecil dengan menyelesaikan tugas sederhana. Karena tugasnya sederhana, imbalannya pun sangat kecil seperti tetesan air.

Adapun tugas yang diberikan biasanya berupa menonton iklan (adds), menyelesaikan captcha, klik tautan, menonton iklan produk dan sejenisnya. Nantinya kamu akan mendapat jumlah kecil dari uang kripto yang ditransferkan ke dalam dompet digitalmu.

Cara Kerja Crypto Faucet

Kamu perlu melakukan registrasi pada situs atau aplikasi yang menyediakan fitur crypto faucet dengan mendaftarkan alamat dompet digitalmu. Setelah menyelesaikan tugas, hadiahnya akan ditransferkan kepada micro wallets, yakni semacam wallets pada umumnya namun dapat menampung aset kripto dalam jumlah kecil.

Lantas, untuk apa ada metode ini jika penarikannya sulit? Idenya adalah untuk mengarustengahkan mata uang kripto. Mesti tahun lalu cryptocurrency sedang naik daun, namun nyatanya penggunaan kripto belum terlalu umum.

Crypto faucet merupakan fasilitas bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari perlahan-lahan mata uang digital ini.

Baca juga : Apa Itu Distributed Ledger Technology?

Panen Cypto Faucet

Tidak ada cara mudah untuk kaya di dunia DeFi. Alias, semakin sederhana tugas yang diperintahkan maka semakin kecil pula imbalannya.

Beberapa website dan aplikasi crypto faucet hanya memberikan imbalan terendah yang ditransferkan ke wallets internal.

Kamu bisa mengambil kripto kamu setelah terkumpul jumlah yang mencapai batas minimum penarikan. Pada kondisi normal, untuk dapat memanen tetesan air ini kamu mungkin membutuhkan waktu seharian atau bahkan beberapa minggu.

Berikut ini adalah beberapa contoh crypto faucet yang bisa kamu lakukan.

1. Bitcoin Faucet

Diperkenalkan oleh pengembang Bitcoin, Gavin Andresen di tahun 2010, Bitcoin faucet memberikan hadiah 5 keping BTC untuk menyelesaikan tugas sederhana. Saat itu, konsep cryptocurrency masih sangat baru, sehingga Andresen menggunakan metode ini untuk memperkenalkannya kepada dunia.

Alasan lainnya adalah, kala itu belum ada platform exchanges seperti sekarang ini. Membeli satu keping Bitcoin sulitnya minta ampun, sehingga memberikannya secara cuma-cuma kepada semua orang merupakan ide yang dianggap brilian. Orang akan mulai mengenal dan mempergunakan Bitcoin yang mereka miliki.

Saat ini imbal hasil bitcoin faucet sudah jauh lebih rendah, bahkan menggunakan satuan satoshi. Satu Satoshi adalah 0,00000001 BTC untuk menyelesaikan captcha, klik tautan dan sebagainya. Namun, website berbeda mungkin akan memberikanmu penawaran yang lebih baik.

Apa Itu Crypto Faucet?, Pluang

2. Ethereum Faucet

Mirip dengan cara kerja Bitcoin faucet, tapi bedanya Ethereum faucet menawarkan imbalan berupa ether (ETH). Lebih menguntungkan bukan?

Ada beberapa website yang bisa kamu akses untuk melakukan ethereum faucet, di antaranya ethereum-faucet.ord, Allcoins.pw, fire faucet, dan dutchy CORP.

3. Litecoin Faucet

Litecoin atau LTC juga bisa kamu dapatkan dengan cuma-cuma lho, Sobat Cuan. Mirip dengan dua faucet sebelumnya, koin didapat dengan menyelesaikan tugas pada website atau aplikasi tertentu.

Bedanya, ini seperti kamu menukar waktumu dengan LTC untuk menyelesaikan tugas dengan imbalan Litoshi. Adapun website yang bisa kamu akses untuk melakukannya adalah Moon Litecoin dan Fire Faucets.

4. Bitcoin Cash Faucet

Seperti namanya, Bitcoin Cash faucet akan memberikanmu token Bitcoin Cash setelah kamu menyelesaikan tugas apapun yang diminta provider.

Setelah itu, token akan ditransfer ke micro wallets kamu dan bisa kamu ambil — tentu saja setelah jumlahnya memenuhi batas minimum penarikan.

Cermat dan Hati-hati Saat Melakukan Crypto Faucets

Sebagaimana sudah disebutkan, ada banyak opsi untuk kamu mulai memanen koin kripto gratis saat ini. Kamu bisa memilih imbalan yang terbaik asal berbekal kesabaran dan niat untuk belajar.

Selain faucet untuk koin yang sudah terkenal seperti Bitcoin dan Ethereum, kamu juga bisa memanen koin lain seperti tron, ZCash dan monero. Tentu saja, koin-koin tersebut bisa kamu dapatkan di situs dan aplikasi faucet yang sudah banyak tersedia.

Tapi, kamu perlu berhati-hati ya jika diminta mengeklik tautan. Terkadang oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan aktivitas ini untuk membuatmu terjebak malware dan virus lewat tautan.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Coinmarketcap

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img