Currently set to Index
Currently set to Follow

Apa Itu XCAD Network?

XCAD Netwrok adalah solusi dari masa depan untuk kamu yang bercita-cita jadi influencer tapi bermodaln pas-pasan.

Jadi Youtuber saat ini sudah jadi pekerjaan idaman yang banyak dielu-elukan. Hanya saja, algoritma yang rumit dari Youtube membuat influencer pendatang baru sulit sekali menembus pasar monetisasi berbasis video platform tersebut.

Untungnya, pekerjaan mereka sedikit terbantu dengan XCAD Network. XCAD menawarkan solusi dari gap algoritma tersebut dalam penjabaran yang mungkin akan terdengar ‘too good to be true‘. Yuk, simak selengkapnya!

Baca juga: Ini Alasan HODL & Menabung Kripto Adalah Strategi Jitu Saat Pasar Bearish!

Xcad Network Adalah Opsi Monetisasi yang Lebih Adil

Kini, menjadi YouTuber adalah impian sebagian dari generasi muda. Hanya saja, YouTuber awam mungkin belum paham bagaimana algoritma bekerja demi mendapatkan monetisasi dari adsense.

Pendatang baru ini mungkin masih kesulitan meraup audience atau membiayai video baru mereka. Idola baru yang belum tahu cara membuat basis penonton dan membangun aliran dana. Nah, untungnya, mereka bisa menggunakan XCAD untuk mengembangkan kanal YouTube mereka!

Tak hanya itu, para influencer pendatang baru juga bisa mengakses video motivasi, tips dan berbagai kelas yang diadakan pendahulunya untuk menunjang karier mereka.

Baca juga: Apa itu Satoshi Unit?

Cara Kerja XCAD

Meski terdengar ‘too good to be true’, XCAD ternyata cukup relevan untuk diwujudkan di dunia nyata. Ekosistem ini sudah diluncurkan pada 27 Mei lalu dengan menyediakan platform jaringan dimana konten kreator bisa meluncurkan tokennya sendiri.

Fans dalam jaringan itu bisa mendapatkan token sang kreator dengan melakukan sesuatu untuk mendukung karier sang konten kreator atau influencer. Aktivitas yang dimaksud ialah menonton 80% video sang konten kreator, membagikan kembali, meninggalkan komentar, dan hal-hal lain yang menaikkan engagement.

Token ini bisa ditukar dengan XCAD lewat Xcad DEX yang kemudian bisa ditukar dengan alat tukar DeFi lainnya atau dengan token dari konten kreator lainnya.

Dari mana sang konten kreator mendapat token ini? Tentunya dengan benda-benda non-fungible tokens (NFTs) yang bisa merepresentasikan apapun. Seperti contohnya, merchandise. Token juga bisa dibuat berdasarkan momentum penting dalam hidup sang kreator, video tertentu, penukaran merchandise dan banyak lainnya.

Skema ini membuat keduanya diuntungkan dari aktivitas fanboying dan fangirling, bukan?

Apa Itu XCAD Network?, Pluang

XCAD Adalah Token yang Unik

Meskipun XCAD praktis merupakan token reward, namun kreator dan NFT yang mereka distribusikan didukung oleh platform blockchain. Sehingga, pengguna yang lebih mahir bisa memanfaatkan token mereka pada ekosistem DeFi eksternal jika mereka mau.

Kendati begitu tidak semua pengguna platform sadar bahwa mereka berinteraksi dengan mata yang kripto. XCAD Network menyimpannya pada background sehingga tidak mudah disadari. Batasan ini dibuat untuk meminimalisir hambatan masuk namun tetap menguntungkan bagi kamu penggemar kripto.

Proyek yang diluncurkan bulan lalu merupakan proyek tahap awal yang diluncurkan setelah SEED Strong Holder Offering pada platfrom DAO maker. Nantinya, akanada  banyak terobosan ambisius dalam dunia fangirling dan fanboying digital dan konten kreator seperti peluncuran ektensi browser, Xcad DEX dan solusi tokenisasi.

Saat itu XCAD akan tersedia dalam versi ZRC1/ERC-721 NFT juga. Rencananya eksekusi lanjutan akan dihelat pada kuartal 2 2021. Namun saat ini XCAD yang tersedia merupakan ethereum sebagai aset ERC-20. Versi ini akan segera bermigrasi ke Ziliqa sebagai token ZRC2.

Token adalah bagian penting dalam ekosistem Xcad. Kamu bisa melakukan staking token XCAD bersama dengan token dari kreator favoritmu dan mungkin kamu bisa juga cuan dari situ.

Baca juga: Panduan Cara Menggunakan RSI Untuk Trading Crypto Bagi Pemula

Sama-sama Untung

Xcad adalah solusi yang menguntungkan semua pihak di industri kreatif. Mengapa? Sebab konsepnya memiliki beberapa aspek yang tidak dimiliki industi kreatif konvensional.

1. Didukung oleh Ziliqa

Ziliqa adalah blockchain dengan performa tinggi yang mampu memproses transaksi hingga ribuan per detik. Jaringan ini juga sangat efisien karena praktis bebas biaya.

Pengguna XCAD tidak perlu khawatir bertransaksi dalam platform ini sebab Ziliqa punya protokol practical byzantine fault tolerance (PBFT) yang melindungi pengguna dari serangan daring.

2. Unique Conten Creator Tokens

Token khusus untuk konten kreator ini bisa dibuat terpersonalisasi tergantung kebutuhan. Tapi, penggemar bisa memakainya untuk bertransaksi di marketplace khusus. Menarik, bukan?

3. XCAD DEX

Ekosistem ini juga akan segera  meluncurkan DEX yang bisa memfasilitasi kamu menukar token dari konten kreator dan XCAD ke dalam kripto lain. Cuan sambil fangirling adalah jalan ninjaku!

4. Marketplace berbasis NFT

Kalau kamu konten kreator, ekosistem ini akan membantumu panen NFT yang akan dibeli penggemarmu pakai XCAD atau token. Mereka bisa transaksi beli mecrh kamu, tiket, atau apapun itu lewat marketplace khusus. NFT yang dipanen bisa bermacam-macam, salah satunya moment NFTs.

5. Platform Belajar Online

Seperti kelas khusus, platform juga menyediakan pembelajaran bagi pemula agar bisa cepat beradaptasi dengan youtube. Atau mungkin, platform sejenisnya di masa depan pun akan bermunculan.

Kamu tertarik jadi fans atau kreatornya nih, Sobat Cuan?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Coinmarketcap, XCAD Token, Ziliqa

 

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img