Currently set to Index
Currently set to Follow

Kenaikan Harga Bitcoin dan Anggapan Salah Satu Investasi Terbaik

Investor berpengaruh Raoul Pal mengatakan trading terbaik yang pernah dia temukan adalah bitcoin. Ini karena harga bitcoin yang kian melambung tinggi. Pal menggambarkan bitcoin sebagai “aset cadangan paling murni di dunia.”

Investor seperti Pal tidak ingin bersaing dengan bank sentral, tetapi bertujuan untuk menciptakan “dunia digital,” kata Pal, menggarisbawahi bahwa meskipun ada reservasi besar, pembuat kebijakan tampaknya tidak ingin melarang crypto sepenuhnya.

Terlepas dari volatilitas cryptocurrency yang terkenal kejam, Pal menyatakan dengan tegas bahwa bitcoin dan crypto akan tetap ada. Harga bitcoin bahkan akan makin meninggi.

Pal, seorang alumni Goldman Sachs, yang sebelumnya mengelola dana makro global GLG, salah satu yang terbesar di dunia.

Dia juga pendiri Real Vision Television, sebuah perusahaan media langganan online yang mengkhususkan diri dalam wawancara investor jangka panjang. Di mana dia baru-baru ini membagikan video 35 menit yang merinci tesis crypto-nya.

Baca juga: Memperkenalkan Bitcoin, Mata Uang Elektronik sebagai Investasi Alternatif

Harga bitcoin dan cryptocurrency lain kian melambung tinggi

Pal berulang kali menyatakan bahwa harga bitcoin bisa mencapai $1 juta, menjadi kelas aset $10 triliun, dan kemungkinan bisa melampaui pasar emas.

Pada tahun 2019 lalu, harga bitcoin telah melonjak lebih dari 47% menjadi perdagangan terakhir mendekati $13.801. Bulan oktober lalu, mata uang digital melonjak lebih dari 28%.

Dengan kapitalisasi pasar sekitar $240 miliar, bitcoin kira-kira seukuran saham S&P 500 berkapitalisasi menengah besar.

Saat harga bitcoin bergerak ke $500 miliar atau $1 triliun, tiba-tiba bitcoin menjadi kelas aset nyata dan menyedot lebih banyak uang. Salah satu pendorongnya adalah datangnya wall of institutional money.

“Ini menjadi loop refleksif gaya Soros di mana kami mendapatkan cerita makro yang mendukungnya,” kata Pal – mengacu pada George Soros. Investor spekulatif ini pernah terkenal karena “melanggar” Bank of England dalam taruhan melawan pound Inggris .

Menurut Raoul Pal. Kisah makro yang mendukung tesisnya adalah bahwa perekonomian akan memasuki fase “depresi”. Di mana masa ini merupakan bagian dari pandangannya bahwa resesi terjadi dalam tiga fase berbeda yang berpuncak pada periode “kebangkrutan” yang berkepanjangan.

Apakah ekonomi akan bertumbuh optimal?

Pertumbuhan kemungkinan akan tetap negatif lebih lama dari yang diharapkan orang, dan itu berarti arus kas perusahaan, arus kas rumah tangga sangat terganggu, dan akan ada peningkatan kebangkrutan.

Dengan latar belakang dari apa yang disebut Pal sebagai death patch, kurangnya stimulus fiskal di Amerika Serikat dan Eropa, data ekonomi bergulir di Eropa. Dan juga meningkatnya kasus virus corona, satu-satunya jawaban yang dimiliki adalah moneter lebih atau rangsangan fiskal.

Tantangan sisi moneter bergerak ke tingkat negatif tak pengaruhi harga bitcoin; di sisi fiskal, ini berarti pemerintah harus meluncurkan program fiskal besar yang akan dicoba dan dimonetasi oleh bank sentral untuk mengatasi imbal hasil obligasi.

Pal berspekulasi bahwa artinya akan ada lebih banyak negara mencetak mata uang. Bukan hanya Amerika Serikat, pada dasarnya setiap negara di dunia melakukan hal yang sama.

Dan itu menurunkan nilai relatif dari mata uang fiat secara keseluruhan—bukan hanya dollar, atau euro, atau pound. Tapi semuanya.

Dan itu mendorong harga emas lebih tinggi, terutama crypto di mana harga bitcoin melambung makin tinggi.

Baca juga: Kaum Milenial, Berapa Banyak Investasi yang Mesti Kamu Punya

Bitcoin adalah aset luar biasa

Adapun bank sentral yang beralih ke mata uang digital, salah satu potensi kelemahan dari skenario depositors memiliki hubungan langsung dengan bank sentral adalah hilangnya kebebasan tertentu.

Pal menjelaskan bahwa ini menciptakan banyak masalah lain dalam kontrol apa yang mereka miliki atas kamu jika hubungan perbankan langsung kamu dengan bank sentral.

“Tentu bank sentral dapat memberimu stimulus fiskal secara langsung, tetapi mereka juga dapat mengenakan pajak kepadamu, atau memberimu tingkat bunga negatif atau … mereka dapat memberi kamu hal yang negatif atau yang positif.” jelas Pal. Dikutip dari yahoo finance.

“Kita tidak tahu dunia apa ini. Melihat pergerakan harga bitcoin memberi kita opsi untuk itu,” imbuh Pal.

Yang pasti, Pal berpendapat bahwa masa depan di mana bank sentral menerbitkan mata uang digital membuat bitcoin menjadi “bagian yang sah dari sistem.”

Apa yang dilakukannya adalah merevolusi sistem keuangan global dengan menciptakan “uang internet” di mana berbagai sistem akan terhubung dan berbicara satu sama lain, seperti iOS Apple dan Android Google.

“Hubungan dari semua sistem itu akan datang dan rute mata uang bank sentral akan menjadi platform di mana mereka semua dapat terhubung dalam hal kemudahan penggunaan, dan menerapkan on-ramps/off-ramps ke dalam kehidupan normal kita,” jelas Pal.

Dalam pandangan Pal, bitcoin “berperan sebagai aset cadangan paling murni di dunia” untuk individu, perusahaan, dana pensiun.”

“Bitcoin ini adalah aset yang luar biasa. Bitcoin adalah satu-satunya entitas dengan pasokan terbatas namun dengan permintaan yang terus meningkat. Harga bitcoin terus meningkat. Ini hal yang luar biasa,” pungkas Pal.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik. Dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka. Sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: yahoo finance

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

Partnerships Manager

0

Business Development Manager

0

Chief Marketing Officer

0

Relationship Manager

0

Human Resources Business Partner

0
spot_img