Currently set to Index
Currently set to Follow

Jangan Ngaku Kaya Kalau Belum Gabung di Klub Eksklusif Dunia Ini! Apa Saja?

Indonesia punya Filantropi Indonesia, klub orang-orang terkaya negeri ini, yang terdiri dari 15 asosiasi yang mewakili 500 pengusaha kaya dan sejumlah pendiri yayasan. Dunia mewah yang penuh gemerlap harta memang selalu tawarkan klub eksklusif bagi pemegang kekayaan tertinggi. Selain Filantropi Indonesia, mungkin kamu ingin tahu tentang 11 klub eksklusif dunia lainnya?

Klub eksklusif semacam ini tawarkan kekhususan bagi anggotanya. Entah itu jaminan perlindungan bagi para orang kaya eskapis yang ingin sejenak terlepas dari kekacauan hidup sehari-hari, ataukah tawaran infrastruktur hiper-elite yang hanya bisa dibeli dengan sekoper duit. Para anggota superkaya ini bahkan bisa melakukan penawaran bisnis di meja makan di antara sesama anggotanya.

Yang jelas, klub ini bukan hanya diisi oleh CEO perusahaan atau para venture capitalists top, tapi juga orang-orang dari jagat industri kreatif. Sebutlah, aktor pemenang Oscar, hingga musisi legendaris yang barangkali musiknya kamu putar ulang sepanjang hari di akun Spotify-mu.

Meski kamu mungkin punya cukup uang untuk membayar iuran keanggotaan tahunan, tapi klub eksklusif dunia ini memiliki persyaratan segudang untuk menerima anggota baru.

Beberapa klub mempersyaratkan proses aplikasi yang ketat dan betul-betul ada sesi demi sesi wawancaranya, hingga nominasi atau referral dari anggota yang ada dan betul-betul ada surat rekomendasinya. Bahkan, tidak berhenti sampai di situ. Beberapa klub juga menggodok kesetiaan dan ketabahan calon anggotanya, si anggota baru masih perlu menunggu di daftar tunggu untuk satu hingga dua dekade lamanya.

Sudah terdengar cukup sangar? Yah, karena ada harga dan pengorbanan yang mesti dibayar, maka fasilitas yang ditawarkan pun bukan kaleng-kaleng. Apa saja keunggulan tiap klub eksklusif dunia ini?

Baca juga: Jangan Ngaku Kaya Kalau Belum Punya Black Card! Apakah Itu Black Card?

Jangan Ngaku Kaya Kalau Belum Gabung di Klub Eksklusif Dunia Ini! Apa Saja?, Pluang

1. 1930

Keanggotaan: Dengan undangan

Lokasi: Milan, Italia

Masuk dalam daftar 50 Bar Terbaik di Dunia, hanya sedikit orang beruntung saja yang akan pernah merasakan nikmatnya menu di MAG Cafe dan membicarakan prospeknya diterima di klub eksklusif dunia 1930 ini.

Begitu kamu berhasil memikat hati sang dewan klub, kamu akan diberikan kartu keanggotaan berwarna serba-putih (yang detailnya hanya bisa dibaca di bawah sinar UV). Lantas, mendapatkan pesan teks yang berisikan lokasi alamat klub.

Area klub ini menjadi area bagi penyelenggaraan pesta paling elite di Milan Fashion Week. Menu-menu berkelas pun disajikan untuk menyambutmu. Dari koktail dengan rendaman gim berisi kue keju lemon dan raspberry, eggnog Meksiko, hingga “Marilyn Monroe”, sampanye yang disajikan dengan semprotan wewangian favoritnya: Chanel No. 5.

2. Annabel’s

Keanggotaan: biaya keanggotaan £1.250, iuran tahunan £3.250

Lokasi: London

46 Berkeley Square menjadi tuan rumah bagi sejumlah malam legendaris kalangan tajir melintir Inggris selama beberapa dekade. Anggotanya termasuk para pangeran, Diana Ross, Frank Sinatra, Rihanna, Putri Eugenie, dan deretan nama penting lain di negara itu.

Dress code para anggotanya “pakaian pesta yang luar biasa”, dan berbagai peraturan ketat yang mesti dipatuhi, setelah melalui sederetan proses aplikasi ketat, klub eksklusif dunia ini menawarkan sensasi baru di area Mayfair ini.

Selain klab malam, kamu juga akan menemukan sejumlah ruang makan dan Humidor, ruang cerutu yang penuh dengan pilihan cerutu berkelas dari para pakar. Sama seperti 1930, Annabel’s menjadi tuan rumah bagi sejumlah pesta mewah selama musim penghargaan dan pekan mode.

3. Club 33

Keanggotaan: biaya berkisar US$25-50 ribu, ditambah biaya tahunan US$10 ribu

Lokasi: Anaheim, Shanghai, dan banyak area lain

Salah satu klub eksklusif dunia ini adalah milik House of Mouse, dan terletak di taman Disneyland di wilayah tertentu.

Dengan daftar tunggu selama sepuluh tahun dan berbagai biaya yang perlu dipenuhi untuk keanggotaan, klub kaum elite ini menawarkan oasis ketenangan mewah di properti taman Disney, termasuk di Anaheim, Shanghai, dan banyak wilayah lain.

Siapa saja anggotanya? Nama bintang seperti Kim Kardashian, John Stamos, hingga Tom Hanks mengisi daftar Club 33. Apa saja yang ditawarkan klub ini? Dari pengalaman kunjungan eksklusif untuk kelas VIP di Disneyland, didampingi karakter Disney favoritmu, serta santapan mewah di jantung tempat paling riang di dunia ini menjadi tawarannya. Dari hidangan pembuka kaviar hingga hidangan daging sapi wagyu. Juga, balkon pribadi dengan pemandangan kembang api terbaik, Club 33 menawarkan sensasi hiburan yang sulit kita temukan di tempat lain.

4. CORE: NYC

Keanggotaan: biaya keanggotaan US$50.000, ditambah biaya tahunan US$17.000

Lokasi: New York, Amerika Serikat

Tentunya New York adalah kota yang penuh kalangan tajir dan ada sederetan klub private yang menawarkan keanggotaan. Namun, konon, CORE: NYC adalah klub eksklusif dunia yang paling sulit dimasuki di kota itu. Bermula di tahun 2005, CORE: NYC hanya menerima keanggotaan dari referral anggota atau mitra klub.

Anggotanya saja terdiri dari keluarga Clinton, Marianne Boesky, para sekutu Trump termasuk Anthony Scaramucci, A-Rod, Jay-Z, hingga Howard Schultz sang CEO Starbucks. Rasanya nama-nama itu sudah menjelaskan klub ini ya? Yup, CORE: NYC adalah tempat di mana kamu bakal menemukan nama-nama terbesar di industri apa pun yang bekerja di negaranya.

Dengan 1.600 anggota yang masing-masingnya punya kekayaan bersih rata-rata US$83 juta, CORE: NYC adalah persis tempat di mana para CEO dan ikon budaya paling impresif bersua.

5. Little Beach House Malibu

Keanggotaan: biaya keanggotaan £1.645, dan £3.874 untuk iuran tahunan

Lokasi: Malibu

Dengan ruang kayu jati yang indah dan dirancang oleh Montalba Architects, klub eksklusif dunia ini menawarkan suasana liburan fantastis yang tiada dua. Ruang dua lantai yang nyaman dan sangat mewah, dengan pemandangan pantai Carbon dan Surfrider dari balkon akan jadi pemandanganmu saban hari.

Pada akhir pekan, anggota klub juga dapat menemukan klub brunch berkumpul untuk ‘pesta’ mereka di restoran dengan DJ dan pertunjukan musik live.

6. Roppongi Hills Club

Keanggotaan: biaya keanggotaan £8.367 untuk inisiasi, £1.253 untuk biaya tahunan dan £3.482 untuk deposit yang dapat dikembalikan

Lokasi: Tokyo, Jepang

Klub ultra-eksklusif di Roppongi Hills ini dijalankan oleh Hyatt dan mengambil alih seluruh lantai 51 Menara Mori. Roppongi Hills Club menawarkan pemandangan 360 derajat cakrawala Tokyo.

Dengan tujuh restoran mewah (satu dengan spesialisasi daging sapi wagyu) dan dua bar, restoran ini menerapkan aturan berpakaian smart casual yang ketat dan menyelenggarakan acara jaringan reguler serta pesta tahunan.

Baca juga: Bernilai Ratusan Miliar, Ini Lho 6 Rumah Mewah Tokoh Indonesia yang WOW

7. San Vicente Bungalows

Keanggotaan: biayanya sekitar US$4.200 setahun, dan biaya pendaftaran US$1.800

Lokasi: West Hollywood

Digagas oleh Jeffrey Klein dari Sunset Tower Hotel, salah satu klub eksklusif dunia ini beranggotakan hingga 1.100 orang. Nama-nama anggotanya termasuk John Mayer, Tracee Ellis Ross, Eddie Redmayne, Johnny Depp, hingga pewaris Estee Lauder Aerin Lauder. Michelle Obama, George Clooney, dan Leonardo diCaprio pun juga termasuk anggota klub elite ini.

Banyak pertemuan yang menentukan keberlanjutan berbagai industri dan bisnis berlangsung di sini. Setiap tamu undangan yang datang diperiksa dengan ketat dan menandatangani kode etik.

Steven Spielberg dengan Chief Content Officer Netflix Ted Sarandos pun terjadi di hotel ini. Kalau kamu menonton A Star is Born, momen kece saat Irina Shayk, Bradley Cooper, dan Lady Gaga menyanyikan Shallow juga mereka lakukan di sini.

Bagaimana caranya masuk klub ini? Sejauh ini, di daftar tunggu masih ada 7.000 nama yang mengantre, termasuk juga Taylor Swift. Setelah dinominasikan oleh anggota, si calon anggota masih harus melalui wawancara badan penyaringan rahasia yang konon diisi Julia Roberts sebagai salah satu anggotanya.

8. The Hurlingham

Keanggotaan: tidak disebutkan, tapi konon sekitar £1.000 per tahun

Lokasi: London

Dahulu, jika kamu bersedia menunggu dalam daftar tunggu selama satu atau dua dekade, klub eksklusif dunia ini akan membukakan pintunya untuk calon anggota yang sudah memenuhi syarat “tajir melintir”.

Namun, sayangnya, sebagai salah satu country club paling eksklusif di dunia, klub ini sudah menutup pendaftaran baru. Satu-satunya cara untuk masuk menjadi anggota klub ini adalah dengan dilahirkan di keluarga anggota saat ini.

HQ klub terletak di sebuah rumah bangsawan yang indah di Fulham. Dengan lahan seluas 42 hektar termasuk taman yang rimbun, empat lapangan squash dalam ruangan. Juga, pusat kebugaran dan kolam renang, klub ini bisa dibilang hampir menawarkan segalanya terkait olahraga. Memang, sejak 1860-an, klub eksklusif dunia ini memiliki sejarah panjang dengan fokus khusus pada olahraga.

9. The Tanglin Club

Keanggotaan: biaya yang dibayarkan satu kali US$100.000 untuk keanggotaan biasa/seumur hidup, ditambah biaya pendaftaran US$1.070 dan biaya bulanan US$214

Lokasi: Singapura

Daftar tunggu klub eksklusif dunia ini mengizinkanmu menunggu hingga 15 tahun. Demi memperoleh kartu klub The Tanglin Club, kamu juga memerlukan rekomendasi dari dua anggota Tanglin Club yang telah menjadi anggota aktif setidaknya selama tiga tahun.

Didirikan pada tahun-tahun pendudukan Singapura sekitar 1865, klub berusia 155 tahun ini memiliki 4.000 anggota. Awalnya ditujukan untuk kaum ekspat Inggris di Singapura, kini klub telah menampung nama-nama kaum elite dari 70 negara.

Apa saja yang akan diperoleh dari klub ini? Enam restoran dan bar, 27 suites, salon, ruang bermain, gym, kolam renang, dan akses ke lebih dari 130 klub rekanan di seluruh dunia, termasuk Tokyo American Club dan Royal Sydney Yacht Squadron.

10. The Wing

Keanggotaan: US$2.700 per tahun

Lokasi: Global

Klub khusus para perempuan ini baru-baru ini memperluas penawarannya ke London, di mana klub ini mengambil alih townhouse berlantai lima.

Tahun lalu, dilaporkan bahwa klub ini menarik minat besar di Amerika Serikat, dengan daftar tunggu 35.000 orang setelah diluncurkan pada 2016.

Dirancang dengan mengutamakan para perempuan pekerja, klub eksklusif dunia ini adalah ruang untuk berjejaring bagi kalangan profesional. Yang ditawarkan, berbagai tawaran fasilitas untuk memanjakan diri. Dari ruang kecantikan dengan produk-produk seperti Chanel, ruang pompa ibu menyusui dan Little Wing untuk tempat anak-anak bermain, hingga ruang teh dan kafe, juga ruang kebugaran tersendiri.

Anggotanya? Nama-nama seperti Lena Dunham, Adwoa Aboah, Cara Delevingne, Alexandra Ocasio-Cortez, Jennifer Lawrence, dan Ruth Negga menjadi deretan bintang paling inspiratif dalam klub ini.

11. Yellowstone Club

Keanggotaan: biaya inisiasi US$400.000, biaya tahunan US$41.500 plus rumah di area itu

Lokasi: Big Sky, Montana

Yellowstone Club adalah resor mewah dan klub khusus anggota dengan satu syarat keanggotan yang luar biasa sulit untuk dipenuhi. Yakni, kamu harus punya salah satu rumah di sana di lahan seluas 15.200 hektar itu. Siapa saja anggotanya? Mulai dari Bill dan Melinda Gates, Eric Schmidt dari Google, Justin Timberlake dan Jessica Biel, hingga Gisele Bundchen dan Tom Brady, dan CEO NBC Universal Steve Burke.

Mengingat harganya berkisar antara US$2-25 juta, tentu keanggotaan di klub eksklusif dunia ini menjadi salah satu biaya keanggotaan termahal di dunia. Dan bahkan, kamu pun tidak secara otomatis memenuhi syarat untuk masuk dalam klub. Kamu tetap harus membayar biaya inisiasi dan biaya tahunan cukup besar: US$41.500.

Namun, apa yang kamu bakal dapatkan senilai dengan apa yang kamu keluarkan. Klub ini menawarkan gunung pribadi yang dapat kamu jelajahi, seluas 2.900 hektar, dengan 2.700 tebing vertikal, 15 lift ski, dan 60 jalur yang dapat ditelusuri.

Di musim panas, bersepeda gunung dan mendaki di area ini tentu menjadi liburan petualangan paling menantang. Tak cukup di petualangan saja, kamu juga bisa menggunakan lapangan golf dengan 18 lubang ala Tom Weiskopf.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Evening Standard

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img