Meriahkan Halloween dengan Berpesta Kostum, Apa Kostum Pilihanmu Tahun Ini?

Lagi cari alasan kumpul dengan teman? Dipercaya bisa mencairkan suasana, Halloween kerap dijadikan momen untuk temu kangen alias reuni. Kita bisa menentukan tema yang unik dan menentukan kostum halloween unik untuk dipakai bareng, sampai merancang dekorasi pesta, tema pesta, hingga “cerita” di balik pesta kalian.

Apalagi, tampil heboh dan bertemu di tempat umum setelah sekian lama, tentu jadi pilihan seru untuk memperseru perkawananmu dan teman-temanmu yang lama tidak berjumpa. Kapan lagi kamu berpakaian aneh dan nyeleneh bareng kawan-kawan, tapi orang-orang tidak menoleh aneh ke kalian, kan? Kalau bukan di malam halloween!

Halloween dirayakan setiap tanggal 31 Oktober dan umumnya menghadirkan suasana gelap dan mencekam tapi sekaligus “cerah” dengan boneka kepala pumpkin (labu kuning atau labu merah).

Sespesial apa kamu mesti merancang kostum halloween dan pesta kalian?

kostum helloween

Pilihan mudahnya tinggal pakai kostum hantu-hantu yang sudah terkena dari Indonesia, macam kuntilanak, tuyul, atau pakai kostum hantu dari luar negeri, seperti drakula atau nenek penyihir.

Beberapa ide lain, misalnya, mengambil gaya kostum seram dari anime Jepang seperti hantu tanpa wajah di film Spirited Away atau karakter Jack Skellington si “Pumpkin King” dari Halloween Town di film Tim Burton sudah jadi pilihan standar.

Baca juga: Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

Rental Kostum Halloween

Enggan membeli karena khawatir kostumnya jadi percuma dan kamu hanya boros saja? Kamu bisa juga menyewa kostum, lho, tidak usah membeli. Selain hemat biaya, kamu juga bisa hemat waktu, karena biasanya tempat rental kostum ini memberi juga usulan dan rekomendasi ciamik untuk pilihan tampilan unikmu di kala Halloween.

kostum halloween

Berikut ini tempat-tempat rental kostum halloween di Jakarta:

#1 Kidz Kastle

Banyak desain yang dijual ataupun disewakan. Ada pilihan fantastis dari karakter klasik dan kontemporer, dengan tema-tema yang ikonik seperti bajak laut atau tokoh-tokoh abad pertengahan. Dari berbagai macam cerita seperti Alice in Wonderland, Rapunzel, hingga Dr. Seuss, sampai dongeng Grimm Bersaudara dan Hans Christian Andersen dan karakter-karakter komik lainnya, toko ini ada!

Alamat: Jl. Pintu Air 77 A, Jakarta Pusat

Telepon: 021 3459410/08176880438

#2 Costume Closet

Toko ini jual kostum siap pakai termasuk karakter Disney, hewan berbulu, dan karakter tema lain. Koleksi aksesorisnya juga tak kalah lengkap, ada topi, topeng, kapsul darah palsu, garpu setan, sampai tongkat, sayap peri, hingga parasut. Jika kamu tertarik pakai kostum Halloween berkarakter binatang, ada pula banyak pilihan yang disediakan, dari hewan pengerat karet, ular, laba-laba, binatang melata, dan binatang menyeramkan lain. Stafnya pun ramah dan bersedia memberimu rekomendasi.

Alamat: Jl. Kemang Utara No. 34 B, RT 1/RW 4, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Telepon: 021 7198454

#3 Twinkle House

Rental kostum satu ini menyediakan layanan penyewaan kostum untuk orang dewasa dan anak-anak dari seluruh wilayah Indonesia (Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Betawi, Kalimantan, Sulawesi, NTT, dan daerah lain Indonesia). Mereka juga menawarkan kostum internasional dari negara-negara dunia, seperti AS, Belgia, Inggris, Spanyol, Arab, Tiongkok, dll. Sama seperti rental kostum lain, mereka juga menyediakan karakter-karakter pahlawan super, peri, putri dan kastil, dan sejenisnya.

Alamat: Taman Ratu Indah, Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat

Telepon: 08561889160

Baca juga: Mau Financially-Savvy? Dengerin 7 Podcast Spotify Keuangan Ini, yuk!

Ide Pesta Halloween

Setelah kostum, sekarang kamu bisa, dong, usulkan ide dekorasi pesta, rencana makanan untuk pesta, sampai cerita yang bisa kamu susun bareng temanmu untuk membuat malam Halloween-mu spesial.

Beberapa hal yang perlu kamu ingat sebelum merancang pesta adalah di pestamu selain cosplay, kamu bisa menghadirkan beragam hal. Mulai dari permainan (games), musik latar, “cerita Halloween” versi kalian, photo booth bertema halloween, bahkan sampai sesi penjodohan. Bahkan, kamu bisa juga ajak temanmu nonton film horor bareng!

Untuk musik latar, kamu selalu bisa memilih jenis-jenis musik scary music, scary horror, creepy music, hingga spooky dan dark music.

Beberapa pilihan menarik yang sering jadi langganan seperti “Thriller”-nya Michael Jackson, “Demons”-nya Imagine Dragons, hingga “The Monster”-nya Eminem.

Untuk cerita, tentunya kamu selalu bisa menyesuaikannya dengan musik latar atau baju yang kalian pilih untuk jadi “dresscode” kostum halloween kalian.

Jadi, sudah terbayang, kan, bakal merayakan halloween tanggal 31 Oktober ini dengan kawan-kawanmu? Bikin jadi sespesial mungkin, ya!

Sumber: What’s New Jakarta, Thrifty Little Mom, Moneysmart

Simak juga:

Mau Financially-Savvy? Dengerin 7 Podcast Spotify Keuangan Ini, yuk!

Emas atau Perak, Pilihan Investasi Logam Manakah yang Lebih Menguntungkan?

Nadiem Makarim sebagai Menteri Termuda dengan Ide Segar, Ini 5 Menteri Muda Lainnya dari Seluruh Dunia!

Recent Articles

apa itu market share

Apa Itu Market Share?

faang stocks adalah

Apa Itu FAANG Stocks?

definisi regresi

Apa Itu Regresi?

wall street adalah

Apa Itu Wall Street?

volatilitas adalah

Apa Itu Volatilitas?

Related Stories