Currently set to Index
Currently set to Follow

Makanan Anak Sultan! Simak 10 Kuliner Berbahan Emas nan ‘Mevvah’ Ini!

Siapa yang tidak tertarik menikmati makanan unik yang bisa dipamerkan di Instagram? Kamu mungkin sudah familiar dengan makanan berbahan emas yang tercantum di artikel ini.

Bukan sembarang emas, karena emas yang digunakan termasuk dalam kategori food grade yang edible alias bisa dimakan. Jadi, makanan-makanan ini aman untuk dikonsumsi.

Sebagian besar edible gold leaf memiliki kandungan 92% emas murni. Gold leaf alias daun yang digunakan pada makanan unik ini dikenal dengan istilah E-175. Alias, makanan ini masuk dalam kategori European Food Safety Administration (EFSA) yang lolos peninjauan pada 1875.

Kalau kamu sesekali pengin makan dengan gaya mewah, dan membelanjakan uangmu dengan gaya royal alias gaya sultan, carilah taco emas seharga US$25 ribu dari resor Meksiko. Atau, kalau tidak, ada kue mangkuk emas seharga US$1.000 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Siap-siap saja untuk merogoh kocek lebih dalam kalau kamu pengin mencicipi makanan unik dengan lapisan taburan gold leaf ini. Harap diingat, harga beberapa makanan ini bisa dipakai untuk beli motor gede.

Baca juga: Mau Coba Tren Bisnis Goyang Lidah? Ini 17 Ide Usaha Makanan Unik Untukmu

Makanan Anak Sultan! Simak 10 Kuliner Berbahan Emas nan ‘Mevvah’ Ini!, Pluang

#1 Makanan Unik: Piza Bertabur Emas 24 Karat Seharga US$2.000 dari Industry Kitchen di New York

24k pizza
Sumber: Insider.com, Industry Kitchen

Piza mewah semacam ini terbuat hanya dari bahan-bahan terbaik. Termasuk keju Stilton, foie gras, kaviar Osetra, serutan truffle, dan beberapa daun emas 24 karat berkilau dari Ekuador.

#2 Taco seharga US$25.000 di restoran Frida di Meksiko

two tacos
Sumber: Food and Wine, Grand Velas Los Cabos

Taco ini tentunya bukan taco biasa. Makanan yang dibungkus dengan tortilla yang memiliki serpihan emas bisa kamu dapatkan di restoran Frida di Grand Velas Los Cabos Resort di Meksiko.

Tak hanya dikelilingi oleh emas yang berserakan, taco ini semakin mewah dengan isian daging sapi Kobe, langoustine (sejenis lobster), kaviar Almas Beluga, dan keju brie truffle hitam. Salsa yang disertakan mengangdung cabai Morita, tequila Ley .926, dan kopi luwak.

Resor bintang lima ini mengenakan biaya US$25 ribu untuk setiap hidangannya. Jadi, pastikan kamu jadi tajir dulu ya untuk menikmatinya!

#3 Keju Panggang Emas “Hanya” Seharga US$214 di Serendipity 3 New York

gold grilled cheese
Sumber: Insider.com, Serendipity 3/Facebook

Quintessential Grilled Cheese Sandwich” adalah julukan penganan glamor ini. Makanan ini diisi dengan irisan tebal keju Caciocavallo Podolico langka dan disepuh emas asli, bersama dengan mentega truffle putih dan dua potong roti sampanye French Pullman yang dibuat dengan sampanye asli.

Dengan harga US$ 214, keju panggang emas ini memegang Guinness World Record sebagai “sandwich termahal”.

#4 Sundae senilai US$1.000 di Serendipity 3 New York

golden opulence sundae
Sumber: Insider.com, Serendipity 3/Facebook

Pesanan untuk sundae ini perlu dilakukan 48 jam sebelumnya. Makanan unik ini bahkan memiliki laman Wikipedianya sendiri. Sundae ini dibuat dengan es krim vanila Tahiti yang diresapi dengan kacang vanila dari Madagaskar dan potongan cokelat Chuao dari Venezuela.

Ditutupi dengan daun emas 23 karat yang dapat dimakan, disiram dengan cokelat, dan diakhiri dengan manisan buah-buahan, almond berlapis emas, truffle cokelat, dan ceri marzipan. Hanya dengan US$1.000, sundae ini juga mencetak rekor sebagai makanan termahal di dunia dalam Guiness World Records.

Tidak berhenti di sana, karena makanan unik ini disajikan dalam piala kristal Baccarat seharga US$350 yang bisa kamu simpan, bersama dengan sendok emas 18 karat.

#5 Makanan Unik: Burger Keju Seharga US$88 di Phat Stacks Burgers Australia

Dalam roti emas 24 karat ini, ada dua roti daging sapi, dua dada ayam goreng, bacon, tiga potong keju, cincin bawang, dan paprika jalapeño. Setiap burger emas berisi shake Ferrero Rocher emas 24 karat. Setelah makan ini, lambung dan usus kamu dijamin auto glowing!

#6 Cappucino US$20 di Emirates Palace Hotel di Uni Emirat Arab

No photo description available.
Sumber: Emirates Palace (Facebook)

Cappucino di the Emirates Palace Hotel ditaburi serpihan emas 24 karat dengan taburan cokelat di atasnya. Hotel ini menggambarkan minuman ini sebagai minuman dengan “cita rasa bangsawan” karena disajikan di atas nampan perak yang dipoles dengan kurma khusus dan cokelat hitam.

Setiap cangkir seharga 76 dirham UEA yang kira-kira senilai US$20. Minuman ini dapat dinikmati di Le Café di dalam hotel.

Baca juga: 21 Usaha Sampingan dengan Modal Minim yang Jamin Bikin Kamu Cuan

#7 Satu Ember Popcorn Seharga US$250 di Berco’s Chicago

Camilan manis dan asin dari Berco’s ini dibuat dengan garam dan karamel, dilapisi dengan serpihan emas 23 karat yang dapat dimakan. Popcorn emas ini seharga US$250 untuk satu bucket dengan volume 1 galon, dan US$2.500 untuk yang berukuran 6,5 galon. Jika kamu ingin mencoba makanan unik dalam ukuran satu kernel, maka biayanya masing-masing US$5.

#8 Kue Mangkok alias Cupcake seharga US$1.000 di Bloomsbury’s Dubai, UEA

Kue mangkok “Golden Phoenix” berasal dari Bloomsbury’s, butik di Dubai Mall. Seperti banyak kreasi emas lainnya di seluruh dunia, makanan penutup ini memerlukan 48 jam sebelumnya untuk disiapkan. Makanan unik ini dibuat dengan lembaran emas 23 karat, kacang valia Uganda, cokelat Italia, dan stroberi yang dicelupkan ke emas.

#9 Satu Sendok Es Krim Seharga Ponsel iPhone 11 di Scoopi Cafe Dubai, UEA

scoopi gold ice cream
Sumber: Insider.com, Scoopy Cafe

Es krim Black Diamond cantik ini tentu dibanderol dengan harga mahal. Senilai US$817, makanan unik ini bisa diperoleh di Dubai, Uni Emirat Arab. Terbuat dari es krim kacang vanila Madagaskar, kunyit Iran, truffle hitam Italia, dan daun emas 23 karat. Sebagai bonusnya, es krim ini hadir dengan mangkok dan sendok Versace yang bisa disimpan pelanggan.

#10 Jamon Emas dari Restoran dan Klab Malam Heart di Ibiza, Spanyol

Di restoran dan klab malam ini, segala yang ditawarkan bernama “kemewahan”. Kamu bisa mendapatkan tiram segar yang disajikan untukmu dari bak mandi dengan kaki jamon berukuran raksasa terbuat dari emas (ham). Blogger makanan Jonathan Cheban alias Food God bahkan pernah mencicipinya. Harga pastinya tidak tercantum, tapi kamu bisa menghabiskan setidaknya 80 euro untuk makanan unik ala hidangan emas ini.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Insider

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img