Currently set to Index
Currently set to Follow
Artikel 6 Ide Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah Saja

6 Ide Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah Saja

Kamu bingung mau ngapain dan kemana saat malam tahun baru? Tak perlu khawatir. Ada banyak cara dan kegiatan untuk tetap menjaga kesukacitaan walaupun hanya di rumah saja.

Malam tahun baru biasanya memang dirayakan di luar rumah. Beberapa orang merayakannya hingga ke luar negeri. Ada yang ke Singapura, Jepang, Korea bahkan ke Amerika.

Meski demikian, jika malam tahun baru 2021 hanya di rumah saja pun tidak kalah menarik. Dengan merayakan malam tahun baru di rumah, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mendekatkan diri dengan keluargamu. Membuat semua menjadi peristiwa yang tak bisa dilupakan begitu saja.

Membuat pesta malam tahun baru di rumah tentu membutuhkan persiapan dan rencana yang cukup matang agar semuanya menjadi lebih bermakna.

Baca juga: Meriahkan Halloween dengan Berpesta Kostum, Apa Kostum Pilihanmu Tahun Ini?

Jadikan malam tahun baru di kala pandemi ini lebih “hangat”

Apalagi perayaan malam tahun baru apapun, entah itu masehi ataupun sin cia yang berlangsung 2 bulan berikutnya menyajikan hal yang berbeda dan juga menarik. Malam tahun baru 2021 di rumah juga menjadi pilihan utama mengingat pandemi yang belum berakhir ini mencegah kita ke luar kota, bahkan ke luar negeri.

Ingin tahu apa saja yang bisa dilakukan di rumah pada momen penting ini? Berikut adalah saran dari kami agar momen pentingmu tetap meriah bahkan di kala pandemi.

Nonton Film

Kabar gembira bagi kamu yang hobi maraton film dari pagi hingga pagi lagi. Hobimu bisa dilakukan di dalam rumah dan momenmu di awal 2021 nanti kamu bisa bersenang-senang tanpa melanggar protokol kesehatan.

Hal itu bisa kamu lakukan dengan menikmati film-film atau serial keluaran terbaru yang bisa diakses dari platform streaming terkemuka. Agar pesta maraton filmmu bisa lebih seru, jangan lupakan cemilan kesukaanmu untuk mengisi perut.

Tambahkan juga minuman kesukaan seperti kopi atau minuman ringan lain yang membuat suasana menontonmu semakin meriah. Yang penting konsumsi semuanya sesuai batas.

Malam Tahun Baru? Nikmati untuk Me Time!

Bagi kamu yang menikmati kesendirian, malam tahun baru juga bisa diisi dengan me time. Ingat buku yang kamu beli di awal tahun ini namun belum sempat dibaca? Tidak ada waktu yang lebih tepat dari sekarang.

Jika tidak puas dengan isi atau cerita buku tadi, kenapa tidak sekalian saja membuat cerita sendiri? Genre apapun atau bahasa apapun bebas sesuai seleramu. Membuat resolusi tahun baru juga bisa dijadikan salah satu kegiatan untuk mengisi me time. Semua itu akan membuat momenmu menjadi lebih berkualitas

Belajar Masak

Cara lain untuk menghabiskan malam tahun baru adalah dengan belajar memasak. Kamu bisa mencoba resep baru atau meningkatkan kemampuanmu memasak resep yang lama.

Sewaktu memasak, tentu saja semua harus dicatat dan diawasi dengan detail. Jika tinggal bersama orang tua, belajar memasak dari mereka akan membuat hubunganmu semakin dekat.

Main Game

Back log Steam-mu masih mengantri tapi tetap ingin memainkan game terkini seperti Cyberpunk 2077? Sekarang kamu punya waktu untuk menamatkannya. Kalau tidak tamat malam ini, besok masih hari libur lho.

Jika permainan single player masih kurang menyenangkan buatmu, bermainlah online. Undang teman-temanmu untuk mabar. Semua bisa dilakukan di rumah masing-masing tanpa mengurangi keseruan.

Baca juga: Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

Karaoke

Tidak ada salahnya membuat sedikit keriuhan di rumah sendiri di malam tahun baru. Apalagi momennya sangat pas dan semua tetangga juga melakukannya. Tak perlu takut ada yang terganggu. Tentu pas waktunya untuk berkaraoke di rumah bersama keluarga sembari menunggu pergantian tahun.

Nyanyikan lagu kesukaanmu dan berteriaklah sekencang-sekencangnya untuk membuat suasana menjadi lebih meriah. Karaoke bersama keluarga bisa menjadi acara yang indah dan juga syahdu. Susunan lagu tentu saja harus dibuat agar acara karaokemu menjadi lebih menarik dan seru.

Malam Tahun Baru dengan Pesta Kembang Api di Rumah

Kurang lengkap rasanya jika merayakan momen penting tanpa kembang api. Biasanya merayakan pesta kembang api yang seru ada di pusat kota. Tapi buat apa pergi jauh-jauh dan kena macet? Cukup menggelar pesta kembang api bersama keluarga.

Ketika pergantian tahun tiba, nyalakan kembang apinya. Tak perlu yang besar, apalagi yang berisik. Kembang api kecil pun sudah lebih dari cukup untuk membuat suasana yang gembira. Kalau masih terasa kurang, bisa juga ditambahkan kostum yang lucu dan juga unik. Ini akan membuat pesta malam tahun baru ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera unduh aplikasi Pluang!

Simak juga:

Artikel Terbaru