Currently set to Index
Currently set to Follow

Masih Yakin Gak Mau Nabung? Selebritas Dunia Ini Masih Nabung Meski Udah Tajir, Lho

Kamu tentunya sudah familiar dengan kisah hidup para selebritas yang bergelimang harta dan setiap saat hidup di bawah sorot lampu untuk kemewahannya. Namun, apakah kamu menyangka bahwa mereka masih rajin menabung meski sudah terkenal? Nah, di bawah ini ada beberapa seleb dunia yang mungkin bisa memberimu motivasi menabung yang kuat.

1. Ed Sheeran

Ed Sheeran boleh jadi adalah musisi paling populer di dunia. Namun, seberapa banyak pun duit di kantongnya, ia berprinsip, “Saya tidak tertarik hidup boros.” Hingga saat ini, ia mengaku tidak berfoya-foya dengan penghasilannya.

Bahkan, ketika ditanyai tentang berapa banyak yang ia keluarkan setiap bulannya, sang bintang musik populer ini mengaku hanya menghabiskan sekitar US$1.000, dan sebagian besar pengeluarannya itu untuk membayar taksi.

Sheeran terkenal kerap menginap di banyak rumah temannya setiap saatnya, selama berminggu-minggu lamanya. Pada 2014, ia malah mengaku masih tinggal di kamar cadangan Courteney Cox. Barangkali, pengalamannya hidup susah ini mengajarkannya banyak tentang motivasi menabung.

2. Carrie Underwood

Meski memenangkan tujuh Grammy dan menjual lebih dari 60 juta rekaman, Carrie Underwood tetap setia pada kehidupannya yang sederhana dan penganggarannya yang tidak berlebihan.

Ia bahkan masih kerap menggunakan kupon belanjanya. Carrie Underwood juga memasak sendiri semua makanannya, dan berbelanja semua bahan makanan sendiri. Apa belanjaannya yang paling “royal” saat ia tidak menyiapkan makan siang? Sandwich dari Subway.

Baca juga: Mau Tajir dengan Aset Kripto? Yuk, Simak Kisah Mereka yang Sukses dari NFT!

Masih Yakin Gak Mau Nabung? Selebritas Dunia Ini Masih Nabung Meski Udah Tajir, Lho, Pluang

3. Kristen Bell

Bintang “Forgetting Sarah Marshall” Kristen Bell juga terkenal sebagai “sang ratu kupon”. Ia mengatakan bahwa dirinya hampir selalu membelanjakan kupon yang dimilikinya.

Favoritnya sejauh ini adalah kupon Bed Bath & Beyond. “Kupon itu yang terbaik, karena mereka memberi diskon 20 persen. Dan kalau kamu membeli selimut, AC, atau apa pun di sana, kamu bisa menghemat hingga US$80,” jelasnya. Ia percaya banyak penghematan yang ia lakukan akan cukup untuk meenjadi motivasi menabung buatnya.

4. Warren Buffett

Investor terkenal dunia Warren Buffett telah lama menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Kamu pun tentu tahu kiprah dan sepak terjangnya yang begitu mantap di dunia saham. Menurut Forbes, ia mengumpulkan kekayaan hampir US$90 miliar.

Akan tetapi, alih-alih hidup dalam gelimangan harta dan memboroskan uangnya, pengusaha itu tinggal di rumah sederhana yang menurut Business Insider, “bernilai 0,001$ dari total kekayaannya”. Ia membeli rumahnya saat ini pada 1958 hanya dengan harga US$31.500 dan tidak pernah pindah.

5. Tiffany Haddish

Tiffany Haddish mulai melenggang di dunia seni peran lewat perannya di  film Girls Trip. Namun, meski ia semakin tenar dan kariernya makin melejit, ia menolak untuk hidup secara berlebihan.

“Saya masih ke mana-mana pakai Honda HR-V,’ ujarnya. “Saya bahkan masih punya dompet Kors palsu, tapi saya punya tas Givenchy asli, dan Jada (Pinkeett Smith) baru ngasih saya tas Fendi. Ini tas-tas hadiah. Tas terakhir yang saya beli untuk diri saya sendiri itu backpack Madden Girl yang lucu banget. Diobral di harga US$45!”

Fakta bahwa ia pernah menjadi tunawisma memotivasinya untuk tetap sadar anggaran dan ia berkata bahwa ia “mungkin akan menghemat” uangnya sepanjang hayat. “Ya, saya memang berkecukupan sekarang, tapi apakah saya bakal akan tetap berkecukupan lima tahun dari sekarang?” tanyanya. Motivasi menabung yang terdengar realistis, ya?

6. Rob Gronkowski

Atlet profesional dengan gelimangan harta yang mengikuti mereka. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Rob Gronkowski. Dalam bukunya It’s Good to Be Gronk, pemain sepak bola ini mengungkapkan bahwa ia belum menyentuh sepeser pun bonus yang diperolehnya dari penandatanganan uang kontrak NFL.

“Saya hidup dari uang pemasaran saya dan tidak menghabiskannya untuk mobil mahal, perhiasal mahal, atau tato. Saya bahkan masih pakai celana jins favorit saya sejak masa sekolah menengah,” ujarnya.

Baca juga: Yuk, Cari Cuan Lewat Crypto Art! Apa Sih Crypto Art?

7. Dave Grohl

Dave Grohl barangkali seorang bintang rock yang terkenal karena ia menghabiskan banyak waktunya dengan Nirvana atau Foo Fighters, tapi ia tidak hidup dengan boros dan berfoya-foya. Alih-alih membeli mobil dan rumah mewah, ia menyimpan semua uangnya di bank.

“Langsung masuk ke rekening bank, numpuk semua di sana,” ungkapnya. “Saya masih bawa mobil keluarga, bukan SUV monster, tapi mobil keluarga yang muat untuk lima orang. Lagian, saya punya rumah yang cukup besar juga.”

8. Ashley Greene

Dalam majalah Marie Claire edisi November 2012, bintang Twilight Ashley Greene membuka rahasia tentang kiat sukses keluarganya mengelola uang dan motivasi menabung yang terwariskan turun-temurun.

“Enggak sepadan buat buang-buang duit beli tiket kelas satu, karena harganya mahal banget,” ujarnya tentang alasannya memilih terbang dengan pesawat kelas ekonomi.

Sebaliknya, aktris itu menabung uang itu agar ia dapat membayar tagihannya jika ia tidak mendapatkan pekerjaan tetap. “Saya beruntung karena ayah saya mengajari untuk hemat dan menabung,” katanya. “Dan itu penting karena saya jadi tahu bahwa saya bisa menolak tawaran akting selama dua atau tiga tahun kallau saya tidak mau. Saya cukup senang masih bisa membayar rumah dan pembayaran mobil, juga makanan. Dan untuk anjing saya.”

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: CNBC

spot_img

Artikel Terbaru

Creative Lead

0

Pluang Pagi – Jumat 17 September 2021

0

Head Of Human Resources

0
spot_img