Cari Pacar Baru? Ini 7 Alasan Kenapa Pengusaha Cocok Jadi Pendamping Hidupmu

Saat mencari pasangan hidup, kita pasti punya sederet kriteria spesifik tentang pasangan seperti apa yang kita inginkan. Aplikasi kencan (dating app) membantu kita mencari pasangan hidup dengan algoritma, kecocokan bisa ditemukan dengan hanya menjetikkan jari.

Ketemu sebentar dan blind date, voila, kamu bisa langsung tahu apakah kamu berjodoh atau tidak dengan si dia.

Tapi, tunggu dulu, apakah kamu pernah terpikir bahwa si dia adalah seorang pengusaha? Atau pernahkah kamu membayangkan punya pasangan seorang pengusaha? Bagaimana kalau pasanganmu adalah seorang pengusaha? Apa saja hal yang perlu kamu ketahui tentang si dia?

Apa yang akan kita temukan saat mencari pasangan hidup yang kebetulan seorang pengusaha…

mencari pasangan hidup

Yuk, kita selami, apa yang ada di pikiran dan hati sanubari seorang pengusaha. Apa yang memotivasi mereka, dan apa yang membuat mereka ilfeel.

Kalau pasanganmu kebetulan adalah seorang pengusaha, ini akan membantumu untuk tahu bagaimana menghadapi jatuh bangunnya jatuh cinta dengan si dia.

Kamu perlu tahu, mencari pasangan hidup pengusaha artinya kamu harus punya MIMPI-MIMPI yang besar juga

Dan kamu perlu tahu, para pengusaha bukan sekadar pemimpi, mereka punya impian-impian besar. Untuk itu, terkadang mereka perlu menempatkan hubungan kalian di prioritas kedua. Jangan masukkan masalah ini ke dalam hati.

Blogger terkenal Tim Denning bilang, “Semua orang berpikir tentang menu apa yang mereka inginkan untuk makan siang, tapi para pengusaha memikirkan bagaimana mereka dapat mengubah dunia.”

Itu perbedaan utama dari seorang pengusaha dengan orang kebanyakan.

Seorang pengusaha punya tujuan yang kuat (begitu juga semestinya kamu)

Seorang pengusaha adalah orang dengan dorongan dan motivasi yang kuat untuk hal apa pun yang mereka inginkan. Kamu akan menemukan pasanganmu ini terbangun di tengah malam, bersiap untuk menyelesaikan persoalan yang menghantui pikirannya sejak di kantor.

Atau dia bakal tiba-tiba membatalkan kencan kalian atau rencana makan malam kalian, karena “ada urusan yang enggak bisa menunggu” dan dia butuh mencurahkan semua perhatiannya.

Jangan sedih dulu. Pastikan tujuan hidupmu sama besarnya dengan pasanganmu si pengusaha ini. Mereka mencari pasangan hidup yang dapat memiliki visi dan ketangguhan yang sama, karena kalau tidak, maka hubungan itu tidak akan membuat mereka tertantang.

Setiap orang tentu punya tujuan dalam hidupnya. Tapi, untuk menjadi pasangan si pengusaha ini, kamu mesti pastikan tujuan hidupmu sama kuatnya dengan si dia.

Baca juga: Menyulap Hobi Menjadi Bisnis dengan 7 Trik Andalan Ini!

Tidak ada kata “tidak mungkin” dalam kamus hidupnya

Mereka adalah tipe orang “go-getter”, mereka ingin mencapai apa yang mereka kehendaki. Mereka barangkali adalah tipe orang yang sudah mendengar ribuan kali kata “tidak” dan tetap bertahan dengan apa yang mereka mau.

Orang seperti ini tentu mencari pasangan hidup yang juga bisa memberi mereka kesan seperti slogan iklan Nike, “Nothing is impossible”.

Bagi seorang pengusaha, akan selalu ada jalan untuk apa pun. Bahkan meski mereka perlu menghadapi jalan terjal, mereka akan terus maju dengan motto-nya: “akan selalu ada jalan”.

Mencari pasangan hidup pengusaha artinya mereka menyukai kesederhanaan

Mungkin terdengar agak bertentangan, tapi seorang pengusaha tidak hanya senang sesuatu yang sederhana, mereka juga percaya bahwa hal-hal itu pada dasarnya sederhana.

Seorang pengusaha memiliki keinginan kuat untuk menyelesaikan masalah. Mereka dapat memindahkan urusan sulit menjadi semudah yang bisa kita jangkau. Inilah sebabnya kamu akan mudah jatuh cinta dengan seorang pengusaha, karena mereka jelas dengan apa yang mereka inginkan dan menyampaikan perasaan cintanya dengan sederhana juga bagimu.

Mereka gemar membaca dan bacaan adalah hal penting bagi mereka

Bila kamu mencari pasangan hidup dan kebetulan menemukan seorang pengusaha, hal pertama yang akan kamu sadari darinya adalah betapa dia suka membaca. Dia adalah seorang pembelajar seumur hidup yang dapat dengan lahap menghabiskan setumpukan buku di hadapannya.

Otaknya tak berhenti menjelajah permasalahan untuk mencari pemecahannya dan menciptakan inovasi. Membaca buku akan jauh lebih menarik bagi mereka alih-alih menonton TV atau mencari hiburan lain. Kamu akan selalu menemukan buku, artikel, e-book, ataupun audiobook melingkupi hidup kalian berdua.

Baca juga: Kaum Milenial, Berapa Banyak Investasi yang Mesti Kamu Punya

Seorang pengusaha selalu kritis dan mempertanyakan hal-hal di sekitarnya

Mengajukan pertanyaan-pertanyaan kritis adalah kelihaiannya. Para pengusaha ini selalu penasaran dengan hal-hal yang bergerak di sekitar mereka.

Menjalin hubungan dengan seorang pengusaha berarti kamu harus siap menghadapi gelimang pertanyaan. Oke, mungkin itu berlebihan.

Tidak seperti anak kecil yang selalu menanyakan “kenapa” pada segala hal di sekitar mereka, para pengusaha ini mengajukan pertanyaan bukan untuk kamu jawab. Tapi, untuk menyampaikan rasa penasaran mereka, dan mengajakmu untuk secara kritis memikirkan hal yang sama.

Matthew Toren bilang, “Mengencani seorang pengusaha, berarti kamu menghadapi seseorang dengan begitu banyak informasi dan seseorang yang akan menantangmu untuk tidak berhenti belajar.”

Sumber: The New Savvy

Simak juga:

Niat Jadi Kolektor Lukisan Pemula? Ketahui Dulu Risiko Investasinya di Sini!

Pengin Bikin Start-up? Ini 5 Strategi Awal yang Harus Kamu Ketahui

Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

Menyulap Hobi Menjadi Bisnis dengan 7 Trik Andalan Ini!

Mau Financially-Savvy? Dengerin 7 Podcast Spotify Keuangan Ini, yuk!

Recent Articles

fixed exchange rate adalah

Apa Itu Fixed Exchange Rate?

Retained Earnings adalah

Apa Itu Retained Earnings?

Personal Finance adalah

Apa Itu Personal Finance?

contoh gantt chart

Apa Itu Gantt Chart?

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel lainnya