Currently set to Index
Currently set to Follow

Orang Kaya Indonesia Akan Nambah 67%. Apakah Kamu Salah Satunya?

Indonesia diperkirakan akan semakin banyak mengoleksi orang kaya hingga 2025 mendatang. Ini lantaran sepanjang periode tersebut, Indonesia akan mengalami peningkatan jumlah crazy rich Indonesians sebesar 67% per tahunnya.

Kondisi itu dilaporkan lembaga konsultan asal London, Inggris, Knight Frank dalam Knight Frank Wealth Report 2021. Adapun, ukuran kekayaan di dalam laporan ini adalah mereka yang punya kekayaan sebesar US$30 juta dolar atau setara Rp420 miliar.

Yang mengejutkan lagi, laporan tersebut menjelaskan bahwa pertumbuhan orang tajir sebesar 67% per tahun itu akan menjadi kenaikan yang paling tajam dibandingkan negara-negara lain di dunia.

“Indonesia selalu menjadi ‘raksasa tertidur’ dalam hal kekuatan ekonomi dengan jumlah populasi muda yang besar dan jumlah populasi kelas menengah yang terus berkembang pesat,” jelas kepala residensi Knight Frank Asia Pasifik Victoria Garrett.

“Selain itu, Indonesia juga punya basis konsumsi domestik yang besar dan menjadi markas beberapa unicorn terkemuka. Kami rasa, banyak cara untuk menciptakan kekayaan di Indonesia,” imbuh dia.

Baca juga: Jualan Drone, Frank Wang Berhasil Raup Keuntungan Hingga Rp 27 Triliun

Orang Kaya Indonesia Akan Nambah 67%. Apakah Kamu Salah Satunya?, Pluang

Jumlah Orang Kaya di Negara Asia Lainnya Juga Akan Bertumbuh Pesat

Laporan Knight Frank itu juga menunjukkan bahwa pertumbuhan jumlah orang-orang kaya juga akan terjadi di beberapa negara Asia lainnya. Jumlah orang kaya di India, misalnya, diprediksi akan naik sebesar 63% secara tahunan hingga 2025. Di sisi lain, pertumbuhan total orang tajir di China hanya 46% saja.

Secara kontinen, jumlah pertumbuhan orang tajir di Asia akan mengungguli benua lainnya dengan angka 39% per tahun hingga 2025. Benua Afrika kemudian mengekor Asia dengan angka 33% per tahun di periode yang sama.

Knight Frank juga mencatat bahwa kawasan Asia Pasifik memang sudah menjadi kediaman miliarder dibanding wilayah lainnya di muka bumi ini. Adapun, 36% crazy rich sudah bermukim di wilayah ini.

Garrett menambahkan, negara-negara dengan pasar besar yang berkembang seperti China dan Indonesia telah membuat Asia sebagai pusat kekayaan generasi baru.

“Dalam satu dekade terakhir, Asia sudah berkembang dan sudah memantapkan kemampuan teknologi dan infrastrukturnya. Hal tersebut tentu akan berdampak ke akumulasi kekayaan dan perkembangan bisnis di negara-negara tersebut,” imbuh Garrett.

Knight Frank menambahkan, kawasan Asia Pasifik secara keseluruhan telah beradaptasi dengan baik dengan tren yang berubah di tengah pandemi global COVID-19. Hal ini nantinya juga berkontribusi ke penciptaan kekayaan-kekayaan baru.

“Dan dengan program vaksinasi di seluruh belahan dunia, maka orang-orang yang sangat kaya ini akan menjadi golongan yang paling optimistis dengan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Baca juga: Mulailah Sedini Mungkin, 6 Panduan Cara Jadi Kaya Ini Akan Berarti Besar

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Nikkei Asia, CNBC

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img