Currently set to Index
Currently set to Follow

Gimana Cara Cek Potensi Penghasilan Tiktok Kamu? Simak Caranya di Sini!

Sebagai pengguna TikTok, kamu mungkin pernah bertanya-tanya, “Berapa ya penghasilan TikTok saya kalau…” bukan? Ya, TikTok kini memang telah menjelma menjadi aplikasi media sosial populer, di mana para penggunanya dapat memperoleh keuntungan baik berupa uang atau ketenaran.

Fantastisnya, nih, seorang selebtiktok bahkan bisa menghasilkan hingga US$10.000 per posting video atau setara Rp140 juta. Tentu saja, angka itu bisa didapat sesuai “syarat dan ketentuan yang berlaku”.

Meskipun bisa menjadi ladang cuan, namun penghasilan yang kamu terima dari TikTok bisa berbeda dengan pengguna lainnya.

karena memang ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di platform itu, yang mungkin bakal mendatangkan persentase cuan berbeda buatmu. Lantas, apa saja sih, faktor yang mempengaruhi penghasilan TikTok kamu?

Baca juga: Bosan Weekend? Yuk Nonton Video  Kucing Lucu Ini demi Kesehatan Mental!Gimana Cara Cek Potensi Penghasilan Tiktok Kamu? Simak Caranya di Sini!, Pluang

Cara untuk Menghasilkan Uang dengan TikTok

Ada tiga faktor utama yang bakal mempengaruhi besaran cuan yang dapat kamu peroleh di TikTok: pengikut, penyuka, dan tingkat keterlibatan (engagement) agar dilirik pengiklan.

Setelahnya, kamu bisa memanfaatkan tiga kekuatanmu untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini. Adapun saat ini, terdapat dua cara bagi kamu untuk mendulang penghasilan dari aplikasi yang sedang hits ini.

Cara yang paling umum disebut sebagai influencer marketing. Di sini, kamu bisa mempromosikan sesuatu produk di video kamu. Pada dasarnya, kamu dibayar untuk meningkatkan penjualan produk suatu perusahaan.

Untuk lebih dilirik oleh pengiklan, kamu selalu bisa memanfaatkan berbagai efek spesial di TikTok. Misalnya, kamu dapat mengaplikasikan banyak musik dan filter yang dapat digunakan untuk membuat video pendekmu lebih keren lagi.

Cara kedua untuk memperoleh cuan, dan membuatmu bangga menyebutnya sebagai “penghasilan TikTok saya” di depan tongkronganmu, adalah dengan mengiklankan atau menjual produk layananmu sendiri lewat videomu. Misalnya, kamu dapat mengiklankan kursus make up atau bisnis yang sedang kamu geluti.

Cara yang mana pun yang kamu pilih, ingatlah bahwa untuk mendapat cuan di TikTok, kamu memerlukan banyak pengikut, komentar, dan jumlah like agar videomu bisa lebih viral. Biasanya, kamu akan membutuhkan lebih dari 100.000 pengikut dan ratusan komentar per setiap video untuk memperoleh penghasilan menjanjikan dari aplikasi satu ini.

Dari berbagai jalan kreatif yang dapat kamu tempuh itu, tentu kalau ditanya, kamu akan bisa menjawab, “Penghasilan TikTok saya lumayan banget, nih.”

Baca juga: Simak Cara Download Video TikTok Mudah dan Tanpa Watermark di Sini!

Cek Penghasilanmu Lewat TikTok Money Calculator

Cara memperoleh uang di era digital ini memang semakin mudah saja, ya? Bahkan, sama seperti memegang tabungan, kamu dapat memantau pembaruan ‘penghasilan TikTok saya’ melalui TikTok Money Calculator.

Lewat platform TikTok Money Calculator alias TikTok Kalkulator Uang, kamu akan selalu menerima pembaruan dan mengetahui nilai penghasilan TikTok. Di samping itu, aplikasi ini juga membantu kamu untuk menaksir “tarif” dasar atas jasa-jasa yang kamu sediakan di TikTok.

Berikut ini adalah beberapa jenis kalkulator TikTok yang bisa kamu coba. Apa saja?

1. Lewat Situs Likigram

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Masuk ke tautan https://likigram.com/tiktok-money-calculator
  • Ketikkan username akun TikTok pada opsi yang telah disediakan, lantas lacak informasi Penghasilan TikTok Saya pada kolom pilihan
  • Tunggu hingga keterangan penghasilan tampak di layar

Dari penghitungan di platform itu, kamu bisa mengetahui jumlah total video, penghasilan maksimum per posting, hingga penghasilan minimal per posting. Ada juga informasi penghitungan penghasilan maksimal dan minimal yang dapat diperoleh per konten.

2. Lewat Situs Exolyt

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Siapkan peramban di ponsel Android/iOS atau di PC-mu
  • Setelah itu buka situs laman https://exolyt.com/id/guides/tiktok-money-calculator atau ketik Penghasilan TikTok Saya.
  • Setelah membuka TikTok Money Calculator, kamu perlu memasukkan username atau nama akun pada kolom yang sudah disediakan.
  • Klik enter atau tanda pencarian dan tunggu hasilnya.
  • Kemudian TikTok Money Calculator akan mengeluarkan data seperti jumlah like dan video yang telah ter-posting.

Kalau sudah punya penghasilan dari TikTok, kenapa uangnya tidak kamu investasikan? Yuk, segera investasi di Pluang! Di Pluang, kamu bisa berinvestasi emas, indeks saham AS, aset kripto, hingga reksa dana hanya dalam satu aplikasi saja.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 index futures, serta aset kripto dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: CNBC Indonesia, TribunNews Sumsel

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img