Currently set to Index
Currently set to Follow

Mau Traveling? Ini Taktik Amankan Tiket Pesawat Murah!

Merencanakan perjalanan kini lebih murah dan mudah dengan berbagai layanan aplikasi agen dan travel. Biar lebih murah lagi, mau tahu dong hacking tips untuk pesan tiket pesawat murah dan jadwal tiket pesawat murah?

Ingin mendapatkan penerbangan termurah? Kamu tidak sendiri. Banyak orang juga mengincar tiket pesawat murah dengan memesannya pada waktu-waktu yang tepat, apakah itu untuk mengunjungi keluarga atau untuk liburan besar berikutnya.

Bagi kamu yang ingin traveling untuk sekadar jalan-jalan pun rasanya sah-sah saja mengincar tiket murah. Apalagi, aktivitas traveling kemungkinan akan marak setelah pemerintah melancarkan program vaksinasi nasional COVID-19.

Berkat agen perjalanan online dan penyedia diskon yang telah menggantikan agen tradisional, masyarakat awam pun kini memiliki akses ke kisaran harga dan opsi yang lebih luas untuk memilih jadwal tiket pesawat. Dan semuanya ada di jentikan jari saja.

Untuk pesan tiket pesawat murah, biasanya akan lebih murah mendekati tanggal keberangkatan. Jadi, kamu bisa dapat tiket murah jika memesannya sesuai jadwal tiket pesawat murah.

Penerbangan cenderung menyentuh harga paling murah ketika kamu memesan antara empat bulan dan tiga minggu sebelum tanggal keberangkatan.

Menurut Studi Penerbangan CheapAir.com, kamu dapat mengharapkan tarif naik setelah periode itu. Tentu, ada beberapa faktor gabungan yang dapat memengaruhi hal ini.

Mau Traveling? Ini Taktik Amankan Tiket Pesawat Murah!, Pluang

Baca juga: Waspada dengan Rencana Perjalananmu, Berikut Daftar Lengkap Travel Warning 2020

Pesan Tiket Pesawat Murah dengan Mengecek Pergerakan Harga

Setiap tahun, perusahaan diskon tiket pesawat CheapAir.com menganalisis jutaan penerbangan dan harga tiket.

Dalam studi CheapAir.com, perusahaan itu melihat adanya tarif untuk lebih dari 917 juta penerbangan di 8.000 pasar. Hasilnya menunjukkan volatilitas adalah alasan utama di balik strategi pesan tiket pesawat murah.

Perusahaan menemukan bahwa harga tiket berfluktuasi berdasarkan jumlah waktu antara pembelian dan penerbangan, musim, dan apakah penerbangan ke tujuan tertentu, yang berbeda dari pemesanan penerbangan di tempat lain.

jadwal tiket pesawat murah

#1 Pertimbangan Zona Pemesanan untuk Mendeteksi Jadwal Tiket Pesawat Murah

Dari analisisnya yang luas, CheapAir.com mengidentifikasi enam zona pemesanan untuk tiket pesawat berdasarkan jumlah hari sebelum keberangkatan dan apa yang diharapkan selama masing-masing zona tersebut.

a. First Dibs (169-319 hari sebelumnya):

Kamu akan membayar sekitar US$50 lebih banyak selama periode ini daripada jika kamu menunggu untuk mendapatkan tiket pesawat terendah. Selama periode ini, kamu mungkin akan memiliki lebih banyak pilihan ketika datang ke jadwal dan tempat duduk.

b. Peace of Mind (122-168 hari sebelumnya):

Tiket berharga sekitar US$20 lebih selama periode ini dibandingkan jika kamu menunggu tiket pesawat terendah. Meski begitu, ada banyak pilihan bagus untuk kursi dan penerbangan.

c. Prime Booking Window (21-121 hari sebelumnya):

Rata-rata harga tiket pesawat dalam 5% dari harga terendah selama periode ini. Ini adalah waktu yang ideal untuk berburu barang murah dan memesan pesan tiket pesawat murah.

d. Push Your Luck (14-20 hari sebelumnya):

Tarif sering naik selama waktu ini. Opsi penerbangan paling nyaman terjual habis, dan opsi kursi terbaik sudah diambil. Tetapi kamu mungkin beruntung dan menemukan beberapa tarif lebih rendah selama periode ini.

e. Flying with Fire (7-13 hari sebelumnya):

Harga selama periode ini tergolong 22% lebih rendah daripada jika menunggu hingga menit terakhir untuk membeli tiket, tetapi ini masih bukan waktu yang ideal untuk pesan tiket pesawat murah. Pilihan penerbangan dan kursi juga dibatasi.

f. Hail Mary (0-6 hari sebelumnya):

Jika mungkin, kamu harus mencoba untuk menghindari pemesanan penerbangan selama periode ini kecuali keadaan darurat menit terakhir muncul. Kamu akan membayar rata-rata US$208 lebih banyak daripada jika telah memesan selama jendela pemesanan utama.

Baca juga: Tak Hanya Paris, Ini 10 Kota Paling Romantis di Dunia untuk Rayakan Valentine

#2 Pertimbangan Musim untuk Mendeteksi Jadwal Tiket Pesawat Murah

Rekomendasi umum yang dikeluarkan CheapAir.com di enam zona pemesanan dapat menjadi panduan bermanfaat untuk pesan tiket pesawat murah. Tetapi perusahaan mencatat bahwa mereka dapat berubah tergantung pada musim.

a. Musim Gugur:

Kamu biasanya dapat menunggu sedikit lebih lama untuk memesan perjalanan musim gugur dan masih mendapatkan penawaran yang layak. Pengecualian adalah minggu Thanksgiving. Waktu terbaik untuk memesan perjalanan selama minggu itu biasanya 69 hari sebelumnya.

b. Musim Dingin:

Perjalanan sekitar liburan Natal dan Tahun Baru biasanya akan lebih mahal, apa pun yang terjadi; jika tidak, musim dingin bisa menjadi waktu yang terjangkau untuk bepergian. Untuk perjalanan non-liburan, kamu bisa pesan tiket pesawat murah 62 hari sebelumnya.

c. Musim Semi:

Banyak orang melakukan perjalanan selama berbagai hari untuk liburan musim semi, jadi kunci untuk perjalanan selama musim ini adalah dengan merencanakan ke depan. Jika memungkinkan, beli tiket 90 hari sebelumnya.

d. Musim Panas:

Ini adalah musim paling populer untuk perjalanan ke Amerika. CheapAir.com merekomendasikan untuk pesan tiket pesawat murah 47 hari sebelumnya selama periode musim panas.

pesan tiket pesawat murah

Saat kamu berkeliling untuk penerbangan terbaik, ingat tips dan waktu yang ditetapkan oleh CheapAir.com di atas. Tetapi kamu juga harus mengingat satu hal lagi: Ketika kamu menemukan tawaran yang lebih menjanjikan, ambil saja.

Jika kamu menunggu, pada akhirnya kamu mungkin akan menghabiskan lebih banyak uang. Semakin lama menunggu, semakin banyak kamu akan membayar, yang mungkin tidak baik untuk anggaranmu.

Selamat mencoba ya, Sobat Cuan!

Baca juga: Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Investopedia

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img