Currently set to Index
Currently set to Follow

Berbagai Manfaat Cicilan Emas dengan Platform Digital

Emas merupakan pilihan terbaik untuk pemula investasi. Mengetahui manfaat cicilan emas dan simulasi cicilan emas dapat menjadi jembatan bagi mereka yang ingin berhasil investasi.

Selain nilai yang relatif stabil, risiko investasi emas terbilang rendah. Dengan modal terbatas, setiap orang dapat membeli emas dengan cara cicilan melalui berbagai platform digital.

Penghasilan rendah semestinya tidak menghalangi seorang investor pemula untuk memperoleh manfaat cicilan emas dari simulasi cicilan emas.

Kehadiran platform digital yang melayani pembelian emas secara cicilan membuktikan betapa mudahnya investasi emas saat ini.

Baca juga: Tetap Cuan dengan Menabung Emas Online Kekinian, Bagaimana Caranya?

Saat berinvestasi di awal, modal yang terbatas bukan masalah

Manfaat cicilan emas dengan cara mencicil tentu dirasakan oleh mereka yang kini tak asing lagi dengan platform digital untuk investasi emas.

Sejak dulu, emas memang populer menjadi instrumen investasi. Sifat investasi yang mudah dicairkan, mudah dibeli, dan dijual kembali menjadikan emas sebagai pilihan masyarakat.

Modal terbatas pun bukan lagi masalah ketika kita dapat membeli emas dengan jalan mencicil. Berapa pun modalnya, kita bisa wujudkan impian investasi dengan mudah.

Tidak lagi bingung soal penyimpanan emas

Dengan menerapkan simulasi cicilan emas, misalnya dengan platform Pluang, kamu telah memanfaatkan jasa Kliring Berjangka Indonesia untuk menyimpankan emas yang kamu investasikan.

Kini, dengan hanya mengalokasikan sedikit dana, perlahan kamu bisa mencicil investasi emas dan memastikan lembaga pembiayaan menyimpannya dengan aman. Jadi, kamu tidak perlu menyewa safety deposit box tersendiri. Tinggal percayakan saja cicilan emasmu pada lembaga tempatmu mencicil emas.

Manfaat cicilan emas yang utama? Kamu bisa disiplin investasi

Menggunakan simulasi cicilan emas terbilang cocok untuk kamu yang sering terlewat untuk menyisihkan dana. Dengan memastikan danamu secara otomatis terdebet untuk investasi emas, kamu memastikan hasil tabunganmu kelak akan terlihat.

Untuk memulai investasi emas dan memperoleh manfaat cicilan emas, simak dan lakukan hal-hal berikut ini:

#1 Pertanyakan kembali: apa tujuanmu investasi?

Apabila ingin berinvestasi, jangan hanya ingin ikut-ikutan tren saja. Tetapi lakukan dengan tujuan tertentu agar tetap tekun dijalani.

Dengan tujuan yang jelas, motivasi akan terbangun dan fokus menjalankannya sehingga kamu dapat mengetahui cara investasi emas yang paling sesuai bagimu.

#2 Kapan waktu yang tepat untuk investasi?

Perhatikan harga emas di pasar dan lihat kecenderungan tren pergerakan harga emas. Cari informasi sebanyak-banyaknya, bisa dari ahli, orang yang bisa dipercaya yang sudah berinvestasi emas lebih dahulu atau sumber-sumber dari internet yang memiliki kredibilitas.

Jangan asal membeli emas ketika harganya masih tinggi. Biasanya ada bulan-bulan ketika emas turun harganya seperti bulan April sampai pertengahan Juni.

#3 Biar dapat manfaat cicilan emas, cari tahu emas apa yang harus diinvestasikan?

Lebih baik menginvestasikan emas logam mulia atau batangan bersertifikat kemurnian emas. Atau emas digital yang tidak memakan biaya cetak dan praktis disimpan.

Untuk memperoleh manfaat cicilan emas, hindari berinvestasi dengan perhiasan karena harga jual cenderung lebih rendah dari harga beli, dan ini adalah cara investasi emas yang paling umum diketahui.

Baca juga: Kenali Empat Jenis Emas Ini Sebelum Menabung Emas

Beberapa pertimbangan cicilan emas

Pada dasarnya, mencicil untuk investasi emas akan sama dengan program kredit kepemilikan atau cicilan lainnya.

Karena emas adalah produk yang unik, berbeda dengan barang konsumtif, sejumlah karakteristik pun berlaku. Demi mengoptimalkan manfaat cicilan emas, hal-hal ini perlu kamu pahami sebelum mengambil keputusan untuk mencicil emas:

#1 Hanya emas jenis Logam Mulia produksi PT Antam yang dapat dibeli melalui program kredit emas. Pembelian perhiasan tidak dapat menggunakan fasilitas kredit ini.

Karena itu, sebagian besar emas yang ditawarkan oleh platform digital tentunya akan mengambil pula bentuk logam mulia ini sebagai tawarannya.

#2 Emas umumnya disimpan oleh bank, pegadaian, atau kliring berjangka hingga program cicilan emas oleh investor terpenuhi. Karenanya, sertifikat logam mulia pembelian emas dari platform digital umumnya dipegang oleh pihak bank atau kliring berjangka pula.

Fisik emas dan sertifikat yang dikeluarkan oleh PT Antam baru bisa diambil setelah cicilan lunas ataupun emas diambil secara fisik oleh investor jika ingin menarik manfaat cicilan emas.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: Investopedia

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img