Currently set to Index
Currently set to Follow

Para Investor Tajir AS Prediksi Investasi 2021 Bakal Moncer

Jutawan Amerika bertaruh besar pada prediksi investasi 2021. Banyak yang mengharapkan pendapatan dua digit berdasarkan CNBC Millionaire Survey.

7 dari 10 berpendapat prediksi investasi 2021 S&P 500 akan naik setidaknya 5%. Hampir sepertiga yang disurvei memperkirakan setidaknya 10% kenaikan. Mereka yang disurvei adalah rumah tangga yang memiliki aset yang bisa diinvestasikan sebesar setidaknya US$1 juta. Pada tahun ini saja S&P 500 naik hampir sebesar 14%.

Para jutawan yang disurvei oleh Spectrem Group mengabarkan pada CNBC bahwa mereka memiliki prediksi investasi 2021 yang kuat dan nampak optimis dengan masa depan finansial mereka.

Meski pasar berada pada dekat atau menembus rekor, para jutawan berencana untuk menjaga atau menambah saham mereka. Hanya 9% memiliki prediksi investasi 2021 yang berusaha mengurangi kepemilikan saham.

Sikap bullish menghadapi pandemi Covid dan ketidakpastian ekonomi bisa memberi angin yang mengubah pasar, Ini dikarenakan para jutawan memiliki lebih dari 85% jumlah saham perorangan.

“Saya perkirakan para jutawan itu sudah membuat rencana untuk keluar dari pasar pada tingkatan ini,” ucap George Walper, presiden Spectrem Group, perusahaan riset dan konsultan. “Mereka jelas sudah menyesuaikan diri dengan volatilitas yang ada.”

Baca juga: Secepat Apa Sih Pemulihan Ekonomi Pasca COVID-19, Apa Kabarnya Indonesia?

Prediksi Investasi 2021 Tunjukkan Pertumbuhan Pasar yang Kuat

Setengah dari jutawan yang disurvei memiliki prediksi investasi 2021 bahwa kekayaan mereka akan bertambah. Sementara, 40% sisanya memperkirakan kekayaan mereka akan tetap sama.

Prediksi investasi 2021 para jutawan mengenai risiko keuangan lebih bergantung pada afiliasi partai daripada kekayaan. Jutawan yang berafliasi dengan Partai Republik menganggap pajak sebagai risiko terbesar mereka dalam prediksi investasi 2021. Sementara bagi jutawan yang berafiliasi dengan Partai Demokrat menganggap virus sebagai risiko terbesar.

Kurang dari sepertiga jutawan beranggapan ekonomi akan lebih lemah pada tahun depan. Kebanyakan beranggapan bahwa tingkat suku bunga akan tetap sama sehingga membantu saham. Prediksi investasi 2021 mereka yang cerah adalah tanda lain pemulihan bentuk K. Dalam skema ini, pekerja menengah dan rendah bersama usaha kecil akan tetap tertekan. Sementara itu, pekerja kelas atas dan para investor akan terus mengalami peningkatan.

Ekuitas adalah kategori investasi favorit para jutawan untuk tahun depan. Sebanyak 44% berencana menambah saham. Ketika ditanya sektor pasar yang menarik dalam prediksi investasi 2021 mereka, teknologi menjadi prioritas diikuti dengan kesehatan dan keuangan.

“Mengingat apa yang terjadi di sekitar kita, mereka optimis,” ucap Walper. “Vaksin sudah ada sehingga ada harapan untuk membuka kembali.”

Spectrem Group melakukan survei untuk CNBC pada bulan November. Jumlah orang yang disurvei sebanyak 750 peserta dengan jumlah aset setidaknya US$ 1 juta.

Investor akan mengawasi dengan ketat laju perjumbuhan ekonomi dan penerimaan perusahaan seperti tahun-tahun yang lain. Akan tetapi, melejitnya kasus Covid-19 di seluruh negeri dan negara bagian yang kembali memberlakukan karantina, prediksi investasi 2021 menjadi sukar.

Baca juga: Takut Kekayaan Tergerus Waktu? Ini 4 Diversifikasi Portofolio yang Paling Cocok Untukmu!

Untuk hadapi tahun 2021, pemulihan ekonomi yang berlangsung saat ini harus diperluas

Bahkan sebelum tahun baru tiba, masih ada laporan keuangan Q4 yang harus dihadapi. Perkiraan pertumbuhan gross domestic product (GDP) pada periode ini merosot tajam. Sebagai contoh, analisis dari Federal Reserve Bank of New York kini menunjukkan bahwa ekonomi AS tumbuh sebesar 2,9% pada caturwulan 4. Ini merupakan penurunan dari yang sebelumnya sebesar 7,3%. Perkiraan seperti ini bisa bertambah buruk sebelum tahun berakhir di bulan Desember.

Resesi ekonomi yang disebabkan oleh Covid-19 masih belum berakhir jika merujuk pada National Bureau of Economic Research (NBER) yang membuat pengumuman resmi data ini. Ada spekulasi mengeni kemungkinan resesi berulang. Ini terjadi ketika ekonomi nampak pulih dari resesi hanya untuk kembali jatuh setelah itu. Meski demikian, para strategis masih melihat hal tersebut kecil kemungkinannya dalam prediksi investasi 2021 mereka.

Prediksi investasi 2021 memperkirakan ekonomi akan membaik bersamaan dengan upaya untuk membendung virus. Selagi hal tersebut terjadi, perusahaan perseroan akan merasa lebih terdorong untuk memperbaiki prediksi investasi 2021 mereka. Secara umum, penerimaan akan lebih baik jika dibandingkan pada tahun 2020.

Sementara itu, ahli lain berkata bahwa para pelanggan akan melepaskan keinginan mengonsumsi barang dan jasa yang selama ini sudah tertahan. Hal ini diprediksi akan terjadi setelah vaksin sudah bisa didistribusikan dengan luas. Pada pertengahan kedua 2021, tanda-tanda ekonomi akan menunjukkan perubahan dalam dunia paska pandemic.

Diperkirakan para pelanggan akan lebih memfokuskan diri untuk menabung daripada membeli. Hal tersebut akan mengurangi GDP. Konsumsi pribadi saat ini mencapai hampir 70% GDP AS. Jika semakin banyak orang Amerika yang menabung pada tahun baru, maka akan ada perubahan yang berdampak panjang.

Akhirnya, prediksi investasi 2021 memperkirakan pemulihan saat ini harus diperluas. Angkatan kerja harus kembali dipulihkan agar para investor bisa menjamin ekonomi bisa berdiri kembali. Meski ekonomi jelas mengalami langkah mundur sebelum ada vaksin, prediksi jangka panjang nampak positif.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera unduh aplikasi Pluang!

Sumber: CNBC

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img