Rayakan Thanksgiving, Black Friday Hadir dengan Ragam Diskon Menarik

Promo Black Friday dan Cyber Monday adalah momen belanja yang ditunggu-tunggu buat mereka yang sudah lama nabung dan mengincar diskonan sebelum Natal. Jangan lewatkan festival belanja online setahun sekali ini!

Thanksgiving biasa jatuh pada pekan keempat November. Dan itu artinya, Black Friday, sehari setelah Thanksgiving, kali ini dirayakan pada 29 November, alias hari ini. Dan Cyber Monday, hari Senin nanti pada 2 Desember.

festival belanja online

Promo Black Friday adalah fenomena belanja offline alias berbelanja dengan berbondong-bondong antre di sekitar gerai, sementara Cyber Monday adalah promo festival belanja online.

Black Friday dan Cyber Monday banyak menawarkan promo karena ini adalah momen belanja untuk mempersiapkan perayaan Natal. Di Amerika, dua hari ini sudah ibarat “American shopping holiday”.

Di Indonesia, masyarakat sudah mulai tertarik dengan promo-promo Black Friday.

Baca juga: Tak Terlahir Kaya, 20 Pengusaha Ini Buktikan Sukses adalah Hak Semua Orang

Apa yang dilakukan orang pada promo Black Friday dan Cyber Monday

Orang kebanyakan memang begitu gila diskon dan tawaran obral saat berbelanja. Hanya saja, karena ini momennya jelang liburan Natal, terkadang kebutuhan masyarakat yang memang-memang diniatkan untuk perayaan sekaligus para shopaholic berbenturan.

Setiap Black Friday, antrean panjang terjadi di depan-depan gerai banyak toko. Orang akan rela saling injak dan berhimpit, bahkan saling dorong, untuk bisa memburu pesta diskon merek-merek incarannya.

Namun, seiring perkembangan zaman, promo dan belanja Black Friday ini sama-sama menjadi festival belanja online. Beberapa toko online menginvestasikan banyak uang dalam kampanye promosi mereka untuk menghasilkan lebih banyak penjualan.

Hanya saja, pada beberapa situasi saat orang mengantre di depan gerai-gerai toko dan membuat kemacetan, beberapa promo Black Friday bahkan menimbulkan korban jiwa.

Setiap Black Friday, ribuan orang rela antre di depan gerai, misalnya tahun lalu, sewaktu digelar Nike Bazar di Grand Indonesia, Jakarta. Situasi orang yang berbelanja riuh dan kacau menyambut diskon besar-besaran.

Sementara itu, tampaknya Cyber Monday adalah momen belanja yang relatif kurang dikenal di Indonesia.

Selain Black Friday di gerai-gerai offline, kini toko-toko online juga menyediakan promo. Hanya saja, mereka bisa jadi juga belum siap dengan beban traffic yang akan dihasilkan ketika orang berbondong-bondong belanja ke situs webnya.

Baca juga: Ciputra Wafat, Tinggalkan Raksasa Bisnis Properti pada 4 Anaknya

Festival belanja online untuk promo hunter

Selayaknya festival yang riuh ramai, sejumlah e-commerce ikut mendorong promo dan diskon. Lazada berikan diskon hingga 70%, Shopee tawarkan diskon sampai Rp500 ribu, Bukalapak mendiskon produk hingga 99%, dan Blibli diskon Rp100 ribu untuk pembelian ponsel.

Semua promo Black Friday ini bisa dilihat pada rinci berikut ini:

#1 Zalora, promo Black Friday dengan kode voucher “YOURTREATS”

Promo yang ditawarkan diskon hingga 70% plus ekstra 20%. Pelanggan Zalora bisa dapat diskon ini dengan belanja minimal Rp349 ribu, sementara untuk pelanggan baru tanpa batas minimum.

Kode voucher bisa dipakai, dan diskon “speed deals” diberikan hingga 70% khusus pukul 14.00-17.00 WIB ini. Cek langsung ke toko online Zalora untuk diskonnya.

#2 Bukalapak, festival belanja online beri voucher “SUPERCUAN”

Promo berlaku hingga 18 Desember 2019. Diskon hingga 99%, dan tawarkan promo SUPER CUAN akhir tahun cashback 3 x Rp100 ribu dan ini berlaku sampai 18 Desember 2019.

Ada juga promo pesta gajian untuk pengguna DANA, dengan beli voucher Rp1 untuk diskon sampai Rp100 ribu. Cek langsung ke Bukalapak untuk promonya.

#3 Blibli, pakai kode promo “SYOK11-HAPE”

Blibli tawarkan potongan harga langsung sampai Rp100 ribu setiap beli ponsel merek Samsung dengan pakai voucher kode promo SYOK11-HAPE. Selain itu, ada pula promo gratis pengiriman untuk pembelian ponsel Samsung, juga cicilan 0 persen hingga 24 bulan tanpa kartu kredit. Info lebih lanjut bisa langsung cek di situs Blibli.

Sumber: Tirto, Tirto, Tirto

Baca juga:

Hobi Travel atau Belanja, Pilih Keuntungan Kartu Kredit Sesuai yang Kamu Butuhkan

Demi Bergoyang di Djakarta Warehouse Project, Terapkan 6 Cara Nabung Kilat Ini, Yuk!

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img