Currently set to Index
Currently set to Follow

JPMorgan Prediksi S&P 500 Akan Melonjak 25% di 2021

JPMorgan memprediksi bahwa S&P 500 akan melonjak 25% di tahun 2021 nanti. S&P 500 bisa melonjak sebanyak 25% menjadi 4.600 pada 2021 karena prospek ekuitas membaik setelah periode peningkatan risiko yang diperpanjang.

JPMorgan mengatakan dalam sebuah catatan. “Kami melihat S&P 500 mencapai 4.000 pada awal tahun depan,” tulis ahli strategi yang dipimpin oleh Dubravko Lakos-Bujas.

“Target harga S&P 500 kasus dasar kami untuk tahun 2021 adalah 4.400 dengan kisaran 4.200 hingga 4.600.”

Bank tersebut mengharapkan bahwa sebagian besar kenaikan pasar akan terjadi pada paruh pertama tahun ini. Tetapi mengatakan bahwa latar belakang akan bertahan hingga paruh kedua ketika pemulihan yang lebih penuh diperkirakan.

Baca juga: 27 Kata-kata Motivasi dari Tokoh Sukses Dunia Ini Jamin Bikin Kamu Semangat Lagi!

Para ahli strategi memperkirakan investor akan lebih selektif dengan ekuitas di paruh kedua tahun ini karena pemulihan COVID-19 menyebar ke seluruh posisi portofolio. Mereka mengatakan bahwa nilai saham tetap menjadi preferensi mereka dan bahwa saham yang terpukul oleh pandemi COVID-19 akan menjadi penerima manfaat terbesar tahun depan.

JPMorgan: Lonjakan S&P 500 Berpengaruh pada 6 Sektor

Konsumer

“Sebelum guncangan COVID-19, barang tahan lama konsumen melihat angin sakal signifikan terkait dengan tarif AS / China,” kata catatan itu.

“Jika ada pelonggaran di bagian depan perdagangan oleh Administrasi Biden, ini akan menjadi sumber ekspansi margin lain untuk sektor ini. Sektor ini adalah pilihan utama kami untuk tahun 2021.”

Baca juga: Ini Penyebab Harga Bitcoin Melonjak di Tahun 2020

Energi

“Mengingat kinerja buruk yang tajam, sektor ini adalah yang paling kurang dimiliki dan dibenci secara universal, berdasarkan percakapan kami dengan investor,” tulis ahli strategi.

“Tindakan eksekutif tetap menjadi perhatian untuk nama-nama yang dialihkan ke tanah / jalur pipa federal, tetapi kemacetan politik harus membatasi perubahan peraturan yang lebih luas.”

Keuangan

“Sementara pertumbuhan pendapatan dan masalah kredit tetap ada, kombinasi dukungan fiskal dan moneter harus mempertahankan lingkungan kredit yang lebih mudah bagi bisnis dan konsumen dalam jangka pendek hingga menengah,” kata JPMorgan.

“Selain itu, kemacetan politik harus membatasi potensi kenaikan pajak perusahaan dan perubahan peraturan.”

Baca juga: Apa Itu S&P 500?

Kesehatan

“Penyedia / layanan kesehatan adalah penerima manfaat potensial dari permintaan medis yang terpenam (misalnya prosedur yang ditangguhkan / elektif, dll.) Dan akan memiliki fasilitas yang lebih mudah pada tahun 2021,” kata catatan itu.

“Meskipun terjadi perlambatan global pada tahun 2020, perawatan kesehatan diharapkan untuk memberikan tahun pertumbuhan pendapatan yang kuat dan sehat. Yaitu sebesar 7% (vs. Tech 6% dan S&P 500 -15%) berdasarkan perkiraan konsensus.”

Teknologi 

“Kami menyukai nama-nama yang belum menjadi penerima manfaat utama dari tren bekerja-dari-rumah dan mempertahankan keyakinan yang lebih tinggi pada perangkat keras/teknologi yang lebih bersiklus (vs. perangkat lunak),” kata ahli strategi.

“Semisal khususnya akan mendapatkan keuntungan dari pemulihan permintaan yang didukung oleh rebound ekonomi global, pertumbuhan cloud/capex, peningkatan produksi untuk smartphone/5G dan normalisasi rantai pasokan.”

Proksi obligasi

“Dengan konfirmasi lebih lanjut dari pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung (misalnya pekerjaan, PDB, dll.). Kami memperkirakan kenaikan inflasi dan suku bunga jangka panjang akan memicu penyeimbangan lebih lanjut di antara investor ekuitas dari proxy obligasi ke industri yang lebih siklikal,” kata catatan itu.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera unduh aplikasi Pluang!

Sumber: businessinsider

Baca juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img