Staycation di Jakarta? Ini 8 Hotel Murah di Sepenjuru Jakarta yang Bisa Kamu Pilih

Ibukota Jakarta, dikenal sebagai kota metropolitan yang tidak pernah tidur. Maka bila butuh suasana dinamis dan semarak, penghuni kota ini lebih memilih untuk staycation di Jakarta. Jelang liburan, mengapa tidak kamu cari hotel murah di Jakarta?

Lagipula, lepas dari kemacetan dan tingkat polusi kota yang lebih sering bikin penghuninya merasa sesak, Jakarta tetaplah rumah bagi sebagian besar orang.

Kota ini selalu dapat menghadirkan sesuatu yang baru. Hiburan yang tak membuat bosan, tempat nongkrong dengan berbagai corak budaya negara, hingga destinasi-destinasi menarik bisa dijumpai di sepenjuru kota.

staycation di jakarta

Karena itu, bila kamu tak punya banyak waktu untuk pelesir keluar kota, staycation di Jakarta tentu pilihan terbaik. Yuk, kita pilih destinasi menginap dengan menelusuri hotel murah di Jakarta.

Meski murah, sebagian besar penginapan ini masih menghadirkan pilihan yang kaya dengan konsep yang unik dan fasilitas eksklusif. Ini tentu pilihan yang baik bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Berikut ini rekomendasi bagimu yang tertarik staycation di Jakarta.

Baca juga: Tetap Cuan di Akhir Tahun dengan 7 Peluang Bisnis Ini, Minat?

#1 Staycation di Jakarta, Kawasan Jakarta Selatan

Wilayah ini terkenal dengan nuansanya yang trendi dan kosmopolitan. Area ini mencakup kawasan bisnis Senayan dan Setiabudi hingga pusat hiburan dan perbelanjaan di Kebayoran Baru.

Kemang adalah lokasi terbaik untuk melihat karya seniman lokal atau berwisata kuliner. Kamu juga bisa menikmati kuliner dan suguhan kopi sepanjang daerah Panglima Polim dan Senopati.

Kawasan bisnis Sudirman Central Business District (SCBD) dan Mega Kuningan bahkan menyulap diri sebagai pusat hiburan yang seru di malam hari.

Jelajahi Jakarta Selatan dengan staycation di Jakarta saat liburan. Ini pilihan hotel murah di Jakarta yang bisa kamu jadikan tempat menginap:

  • Rasuna Icon Hotel, Kuningan (menginap mulai dari Rp379.479)

Lokasi: Jl Karet Pedurenan No.3, Kuningan, Kota Jakarta Selatan

Kontak: (021) 5201642

Nikmati staycation dengan hotel murah di Jakarta ini. Kamu bisa menikmati oase hijau di tengah pemandangan rimbunan pohon di area rooftop hotel. Ada juga fasilitas lengkap, dari tempat fitness dan restoran dengan menu terjangkau.

  • Park5 Hotel, Cilandak (menginap mulai dari Rp431.663)

Lokasi: Jl. Intan RSPP No.C5, Cilandak, Kota Jakarta Selatan

Kontak: (021) 22702555

Agendakan liburan relaksmu dengan staycation di Jakarta dan menginap di hotel ini. Suasana segar langsung terasa begitu kamu memasuki area hotel. Setiap kamar miliki balkon dengan tanaman hijau yang menyejukkan. Ada juga kolam renang sebagai tempat relaksasi. Setiap kamar didesain unik sehingga kamu akan betah berlama-lama di kamar.

Baca juga: Berlibur Bersama Keluarga? Pilih 3 Destinasi Pilihan yang Jadi Favoritmu

#2 Kawasan Jakarta Barat

Di Jakarta Barat, tentu saja kamu bisa mengunjungi Kota Tua. Beberapa pusat perbelanjaan dengan restoran dan tempat hiburan untuk segala umur disediakan di sini.

Saat staycation di Jakarta dan ingin jelajahi wilayah ini, kamu bisa kunjungi tiga museum di sekitar Taman Fatahillah: Museum Sejarah Jakarta, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Wayang.

Setelah dari sana, kamu bisa lanjut mengelilingi kawasan pecinan di Glodok, ada kuil, pasar, dan tentu saja berderet jajanan kuliner lezat yang bisa kamu sambangi di Petak Sembilan.

Ini pilihan hotel murah di Jakarta yang bisa kamu jadikan tempat menginap:

  • Couleur Hotel, Cengkareng (menginap mulai dari Rp464.868)

Lokasi: Jl. Lingkar Luar No.1A – 1C, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat

Kontak: (021) 54399936

Hotel ini tampak unik dengan berbagai bentuk asimetris di bangunan hotel. Lokasi tenangnya membuat agenda staycation di Jakarta akan lebih khidmat. Kapan lagi tinggal di Jakarta dan merasa tenang seakan di kampung halaman, kan?

  • The Jayakarta SP Hotel & Spa (menginap mulai dari Rp323.963)

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.126, Kota Tua, Mangga Besar, Tamansari, Kota Jakarta Barat

Kontak: (021) 29632300

Di Jayakarta, kamu akan menemukan nuansa klasik dan istimewa. Dengan kolam renang yang super luas, sampai kamar dengan fasilitas bathtub, akan menjadikan staycation di Jakarta lebih spesial bagimu. Kamu bisa berendam tanpa batasan waktu. Menarik, kan? Ukuran kamarnya yang luas dengan furnitur klasik akan memberimu nuansa yang elegan jika berfoto di sini.

Baca juga: Belajar Investasi Saham? Intip Simulasi Trading hingga Strategi Kelola Saham

hotel murah di jakarta

#3 Staycation di Jakarta, Kawasan Jakarta Pusat

Wilayah administratif Jakarta ini adalah jantung administrasi, bisnis, dan finansial ibukota. Kamu bisa lihat Monas dan Istana Merdeka juga sederet gedung pemerintahan. Sembari menyusuri deretan arsitektur tinggalan masa kolonial Hindia Belanda.

Di kawasan ini juga, kamu bisa beribadah atau kunjungi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta. Tidak jauh dari sana, kamu bisa ke Bundaran Hotel Indonesia dan berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan mewah seperti Plaza Indonesia dan Grand Indonesia.

Terpikir untuk staycation di Jakarta pusat? Ini daftar hotel murah yang bisa kamu jadikan tempat menginap:

  • Yello Hotel Harmoni (menginap mulai dari Rp453.488)

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.6, Gambir, Kota Jakarta Pusat

Kontak: (021) 22035000

Hotel ini punya ciri khas warna yang didominasi kuning pada bagian interiornya. Ini tentu akan memberimu efek ceria dan semangat. Konsepnya cocok dengan konsep staycation di Jakarta yang nyaman. Dengan area komunal yang didesain cocok untuk selfie Instagram, kamu bisa lho ambil foto dengan teman-temanmu dan tampak berlibur “mewah”.

  • Golden Tulip Pasar Baroe (menginap mulai dari Rp461.085)

Lokasi: Jl. Pintu Air V No.53, Pasar Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat

Kontak: (021) 50881000

Menginap di sini bisa jadi pilihan paling ciamik bila kamu ingin jelajahi pasar baru. Fasilitasnya lengkap, mulai dari kolam renang, tempat fitness hingga restoran, dengan kamar yang luas.

Baca juga: Sepekan Travel ke Vietnam? Ini 3 Destinasi Terbaik yang Tak Boleh Terlewatkan

#4 Kawasan Jakarta Timur

Siapa yang tidak pernah dengar Taman Mini Indonesia Indah? Bila kamu belum pernah mengunjungi objek wisata ini, untuk staycation di Jakarta, cobalah jelajahi taman wisata luas dan unik yang jadi simbol keanekaragaman budaya Indonesia ini.

Ada juga aneka wahana menarik yang bisa kamu sambangi bersama keluarga dan jadi tempat permainan seru untuk anak-anak.

Ini hotel murah di Jakarta Timur yang bisa kamu pilih:

  • Best Western Premier The Hive Hotel (menginap mulai dari Rp418.173)

Lokasi: Jl. DI. Panjaitan No.Kav. 3-4, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Kota Jakarta Timur

Kontak: (021) 29821888

Dengan desain kamar klasik, kamu akan serasa berada di rumah sendiri. Lokasinya di kawasan padat dan sibuk Jakarta, tapi suasananya yang tenang akan memberimu anomali dan menghilangkan penatmu. Kolam renang dan kamarnya juga cukup luas.

Baca juga: Dari 6 Pilihan Investasi Ini, Mana Sih yang Paling Tepat untuk Pemula?

#5 Staycation di Jakarta, Kawasan Jakarta Utara

Lokasinya di tepi laut menjadikan wilayah ini sebagai penghubung wilayah perkotaan Jakarta dengan Kepulauan Seribu.

Staycation di Jakarta? Kamu bisa kunjungi Taman Impian Jaya Ancol dengan Dunia Fantasi yang jadi tempat rekreasi keluarga terpopuler di kota ini.

Bila ingin nikmati hidangan lezat, pergilah ke wilayah Kelapa Gading atau Pantai Indah Kapuk di mana restoran atau kafe seru berjejalan.

Terutama, untuk menghindari hiruk pikuk kota, pilihlah hotel murah di Jakarta Utara berikut ini untuk hilangkan penatmu:

  • Mangrove Forest PIK (menginap mulai dari Rp300.000

Lokasi: Jl. Garden House Kamal Muara Penjaringan, Jakarta Utara

Kontak: (021) 29033066

Merasaka suasana Jakarta yang berbeda dengan menginap di wilayah ini. Suguhan pemandangan alam indah dengan konsep bungalow hanya mengganjarmu dengan harga di bawah Rp500 ribu. Habiskan waktu luang selusuri kawasan hutan mangrove dan berfoto bersama teman atau keluarga sembari menikmati semilir angin pantai. Seru, kan?

Sumber: Traveloka, Tripzilla

Simak juga:

Dibanderol Rp1,5 Juta per Kg, Kinmemai Premium Jadi Beras Temahal di Dunia

Dibanderol Rp193 M, Majesty 140 Berhasil Jadi Yacht Termahal di Dunia

Berpenghasilan Lebih Besar dari Laki-laki, Ini Caranya Jadi Wanita Karier Sukses!

Panama Papers Buka Skandal Penghindaran Pajak Perusahaan Cangkang di Seluruh Dunia

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img