Currently set to Index
Currently set to Follow

Dapatkan Penghasilan Pasif dari Properti, Ini Strategi Membeli Properti

Kamu mungkin pernah mendengar tentang investasi real estate. Namun, apakah itu sebenarnya? Investasi sewa selalu menjadi pilihan yang luar biasa untuk penghasilan pasif, tetapi baru belakangan menjadi populer di kalangan anak muda. Nah, bagaimana strategi membeli properti sewaan pertama kamu?

Secara historis, investasi properti sewa telah menjadi cara cerdas yang digunakan orang kaya untuk mempertahankan dan menumbuhkan kekayaan mereka.

Namun, di masa sekarang investasi properti sewa menjadi lebih sederhana dan terjangkau. Dengan menerapkan strategi membeli properti kamu bisa masuk ke pasar unik ini dan mendapatkan penghasilan pasif.

Sebelumnya, perlu dipahami bahwa setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda dengan setiap jenis investasi. Akan selalu ada risiko.

Investasi sewa bisa sangat sukses, membantu orang berhenti dari pekerjaan mereka dan menjalani kehidupan bebas secara finansial. Untuk memulai mendapatkan penghasilan pasif tidaklah sesulit yang kamu pikirkan.

Baca juga: Inovasi Ekonomi Berbagi, 5 Perusahaan Sediakan Platform Sewa Barang Online

Strategi membeli properti dan mendapatkan penghasilan pasif

Strategi membeli properti pertama yang harus kamu lakukan adalah membangun kebiasaan belanja dan menabung. Investasi sewa memang membutuhkan sedikit modal di awal.

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika kamu berencana membeli properti pertama kamu adalah dengan mengelola uangmu. Kedengarannya cukup sederhana. Namun, ini adalah konsep yang serius. Seringnya kita hidup terlalu boros, dan tak mampu mengelola uang.

Kamu bisa mulai dengan menerapkan gaya hidup minimalis atau hemat. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan beberapa properti sewaan pertamamu dengan mudah.

Menjadi investor properti sewa bisa menjadi sebuah komitmen yang sangat besar. Ini dapat mengubah hidup keluargamu. Itulah kenapa kamu harus menerapkan strategi membeli properti sewa ini.

Kamu harus bersikap terbuka dengan keluargamu ihwal keinginanmu berinvestasi di properti sewa. Baik itu ke orang tua, atau pasanganmu.

Langkah strategi membeli properti selanjutnya adalah memahami sepenuhnya situasi keuangan kamu saat ini. Sangat penting mempelajari kekayaan bersihmu sehingga kamu dapat mulai membuat anggaran dan mempersiapkan pembelian propertimu.

Selain membuat anggaran dan menjumlah total kekayaan bersihmu, langkah lain yang tak kalah penting adalah menghilangkan atau melunasi utang terlebih dahulu.

Kamu harus menyusun rencana menghapus utang tersebut. Sebenarnya tidak diharuskan untuk menghapus semua utang kamu sebelum berinvestasi di properti sewa, tetapi penting untuk mempertimbangkan berapa banyak utang yang akan ditambah ketika kamu mulai.

Untuk meminimalkan frustrasi di hari esok, disarankan untuk menggunakan metode untuk melunasi utang kecil kamu, seperti kartu kredit, pinjaman kecil, dan lain-lain.

Baca juga: Yuk, Mengenal Produk-Produk Investasi!

3 langkah strategi membeli properti sewa

Lakukan riset yang mendalam

Aset terbaik untuk kesuksesan investasi properti sewa kamu adalah pendidikanmu. Kamu tidak perlu menjadi makelar atau kuliah untuk menjadi investor properti sewa yang sukses.

Kamu juga tidak perlu menjadi kaya untuk mengembangkan portfolio properti yang besar.

Ini tentang mempelajari segala sesuatu yang kamu bisa untuk mengoptimalkan peluang kamu untuk membeli properti yang sempurna, mendapatkan penyewa terbaik, membuat keputusan dan pembelian keuangan terbaik, dan membangun kekayaan kamu.

Jadi, ada banyak sekali cara hebat untuk mempelajari bagaimana setiap anak muda dapat membeli properti pertama mereka.

Pahami dasar-dasar investasi properti sewa

Langkah berikutnya sangat penting. Kamu harus mempelajari dasar-dasar investasi properti sewa. Cara luar biasa mempelajari hal ini adalah dengan mengunjungi rumah atau properti secara langsung.

Kamu dapat mempelajari tentang area kota, harga, nilai rumah, dan lain-lain. Plus, kamu berpotensi mengobrol dengan banyak investor lain atau makelar di lapangan untuk lebih memahami rumah dan lokasi.

Mencari rumah untuk disewakan benar-benar berbeda dari mencari rumah yang akan kamu tinggali sendiri.

Kamu harus mencari rumah dengan daya tahan dan umur panjang. Kamu tidak selalu mencari estetika. Maka strategi membeli properti di sini adalah sangat penting melihat rumah di internet, dan mengobrol dengan makelar-makelar.

Kamu harus camkan benar fakta ini: Setiap kota sangat berbeda. Harga rumah berbeda, gaya rumah bisa sangat bervariasi dari iklim tempat tinggalnya, hingga bagaimana kota itu dibangun.

Maka, kamu harus berbicara dengan orang yang lebih berpengalaman agar potensi belajar kamu lebih besar juga.

Baca juga: Strategi Aktif dan Pasif dalam Investasi Saham

Pertimbangkan kemitraan

Kamu telah menghabiskan waktu menganalisis situasi keuangan kamu, kamu memahami kekayaan bersih kamu, kamu telah belajar banyak. Hutang kamu sudah berkurang dan kamu siap melangkah maju.

Sayangnya, kamu tidak memiliki pengalaman langsung dengan investasi properti sewa. Kamu tidak memahami strategi membeli properti. Maka, cara mengakali situasi ini adalah kamu harus menjalin kemitraan.

Di banyak kota, ada pertemuan dan pembicaraan yang diadakan oleh pengusaha, perusahaan investasi, atau bahkan kelompok kecil. Kunjungi Facebook atau Google untuk melihat apakah kamu dapat bergabung untuk belajar dari orang-orang yang benar-benar berpengalaman!

Atau, jika kamu mengenal seseorang secara pribadi yang memiliki properti sewaan, itu bahkan lebih baik!

Idenya sekarang adalah belajar!

Selain itu, kamu mungkin tidak memiliki modal yang diperlukan untuk membeli rental secara tunai saat ini. Pertimbangkan kemitraan!

Jika kamu memiliki uang untuk membangun rumah, dan mengenal seseorang yang memiliki pengalaman, kamu bisa bersama-sama membeli properti pertama kamu dengan pemilik properti yang berpengalaman.

Triknya adalah menemukan seseorang yang bersedia membantu kamu belajar.

Akhirnya, kamu sudah memahami strategi membeli properti sewa, kan. Maka, meski masih berusia muda, jangan takut memulai investasimu di bidang ini.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img