Currently set to Index
Currently set to Follow

Mau Penghasilan Tambahan? Simak Tips Cara Jualan Online Ini!

Dewasa ini, Sobat Cuan bisa cari penghasilan dengan cara apa saja. Bahkan, banyak sekali platform-platform digital yang menyokong kegiatan bisnis, utamanya jualan online. Kalau kita menekuninya secara rajin dengan tips yang benar, jumlah cuan yang dihasilkan akan bersinar!

Hanya saja, kadang sebagian besar dari masyarakat tak tahu bagaimana memulai jualan online. Hambatan bisa muncul karena mereka tak tahu produk apa yang mau dipasarkan, atau mungkin tak paham tips jitu untuk mempersiapkan bisnis tersebut.

Nah, kini Sobat Cuan tak perlu pusing-pusing memikirkan cara memulai bisnis tersebut. Berikut adalah tips dan cara memulai jualan online agar kamu bisa cuan!

Baca juga: 5 Hal yang Dapat Dipersiapkan Pengusaha untuk Hadapi Krisis Berikutnya

Tips Cara Jualan Online

1. Tips Jualan Online – Tentukan Produk yang Akan Dijual

Nah, di sini Sobat Cuan harus jeli dalam melihat peluang bisnis yang ada di depan mata. Cara yang paling jitu adalah dengan rajin membaca berita terkini atau memantau tren gaya hidup masyarakat saat ini.

Tapi, itu saja belum cukup, Sobat Cuan. Tips ini akan berhasil jika kalian juga melakukan riset pasar kecil-kecilan untuk mengukur daya saing kamu di ketatnya kompetisi jualan online.

Sebagai contoh: Jika kamu ingin jualan masker secara online, maka kamu perlu mengira-ngira jumlah kompetitor kalian. Kemudian, kamu juga perlu menentukan perbedaan masker kalian dengan yang ada di pasaran baik dari aspek tampilan, fungsi, maupun harga.

Mau Penghasilan Tambahan? Simak Tips Cara Jualan Online Ini!, Pluang

2. Memilih Platform Jualan Online yang Tepat

Saat ini, Sobat Cuan bisa menjajakkan barang di media sosial maupun platform marketplace. Pertanyaannya, media jualan online apakah yang cocok buat kamu?

Terdapat tiga cara yang tepat untuk mengukur hal tersebut, yakni cek kompetitor, cek target pasar kamu, dan skala usaha kamu.

Kamu bisa berjualan di media sosial jika memang target konsumen kamu adalah mereka-mereka yang tergolong netizen budiman dan skala usaha kamu masih mini.

Tapi, kalau kamu ingin menjangkau konsumen lebih banyak sejak awal, tidak ada salahnya kamu jualan di situs marketplace. Namun, ingat! Pastikan konsumen kamu bisa mencari produk kamu di situs-situs tersebut dengan cepat, ya. Salah satu tips melakukannya adalah dengan memasukkan kata-kata kunci terkait fitur dan keunggulan produk kamu.

Misalnya: Masih mengambil contoh masker, kalian harus memasukkan “masker kain anti basah murah” jika memang kalian ingin menjual masker yang terjangkau, anti air, dan berbahan kain.

Namun, kalau kamu memang agresif berjualan, kamu bisa saja langsung membuka lapak jualan online di media sosial dan situs marketplace.

Baca juga: Mau Buka Usaha Kecil, Berapa Sih Modalnya?

3. Cari Cara Pemasaran yang Efektif

Agar produk jualan online kamu dikenal banyak orang, tentu kamu harus jago mencari cara mempromosikannya. Dewasa ini, cara promosi yang efektif memang menggunakan media sosial.

Namun, kamu perlu ingat bahwa tidak semua netizen pergi ke media sosial untuk berbelanja. Nah, di sini kamu harus pintar-pintar menarik perhatian mereka. Misalnya, dengan mengadakan giveaway, promo, atau mungkin menampilkan testimoni pelanggan yang puas dengan produk jualan online kamu.

4. Harus Tetap Niat dan Konsisten

Hal ini merupakan aspek yang paling penting, Sobat Cuan! Tips di atas tidak akan berhasil kalau kamu tidak punya tekad dan konsistensi dalam mengembangkan bisnis kamu.

Kamu juga perlu paham bahwa kesuksesan jualan online kamu tidak akan datang dengan instan. Sehingga, kamu perlu tekun, sabar, dan jangan patah semangat ya!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Liputan6.com

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img