Currently set to Index
Currently set to Follow

Mau Hari Raya Tapi Gak Punya Uang? Simak Cara Gaet Duit Cepat Saat Kepepet Ini!

Di masa pandemi ini, tidak dimungkiri banyak orang membutuhkan duit lantaran penghasilannya dipotong atau berkurang. Namun, hari raya di depan mata dan kamu merasa wajib untuk setidaknya merayakannya bersama keluarga di rumah. Lantas, apa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengumpulkan duit menyambut hari raya?

Idealnya, kita memang wajib menyimpankan dana darurat, begitu juga dana yang diperlukan saat menyambut hari raya. Namun, bila saat ini kebetulan kamu tidak memilikinya, bukan masalah.

Tetaplah tenang dan berpikir jernih. Dalam hidup, kita memang akan pernah dihadapkan pada situasi mendesak di saat kita sangat butuh dana tambahan untuk memenuhi keperluan. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk mengumpulkan duit buat menyambut hari raya.

Baca juga: Lebaran di Masa Pandemi, Yuk Atur Uang THR dengan 4 Cara Bijak Ini

Mau Hari Raya Tapi Gak Punya Uang? Simak Cara Gaet Duit Cepat Saat Kepepet Ini!, Pluang

1. Gunakan Pinjaman dari Kantor

Karyawan yang sudah bekerja selama bertahun-tahun biasanya memiliki dana yang bisa dipinjam sewaktu-waktu dari perusahaan. Menariknya, terkadang perusahaan menawarkan pinjaman yang bebas bunga. Cicilan pun dapat kamu sesuaikan dengan kemampuanmu. Hanya saja, umumnya besar plafon atau pinjaman sebanyak maksimal satu kali gaji pokok.

Bila penghasilan per bulanmu sebesar Rp10 juta, maka kamu hanya bisa mengambil pinjaman sebesar maksimal Rp10 juta juga.

2. Ajukan Pinjaman Online

Tips mengumpulkan duit untuk menyambut hari raya berikutnya adalah dengan mencoba memperoleh dana lewat pinjaman online. Perkembangan teknologi digital memungkinkanmu untuk mengajukan pinjaman dan mencairkannya hanya dalam satu hari.

Seorang karyawan yang telah bekerja lebih dari dua tahun akan sangat mudah untuk mengajukan pinjaman cepat melalui produk pinjaman tanpa agunan ini. Plafon yang ditawarkan umumnya mencapai hingga Rp200 juta.

Tanpa mendatangi kantor cabang masing-masing bank, kamu sudah dapat membandingkan puluhan produk pinjaman dari platform pinjol terbaik dan sesuai kebutuhanmu. Tapi ingat, meminjam pinjaman daring memiliki risiko yang tinggi. Pikir dulu baik-baik konsekuensinya baik-baik ya, Sobat Cuan!

3. Jual Barang Preloved-mu

Ada barang bekas yang menumpuk di rumah dan siap untuk ditukar dengan uang alias dijual? Tips sambut hari raya berkutnya adalah: jual barang preloved-mu.

Coba periksalah ke sekeliling rumah, apa ada buku yang sudah tidak lagi kamu baca, atau pakaian yang sudah lama tidak kamu kenakan, begitu juga kosmetik hingga furnitur bekas?

Saat ini, banyak web yang menjadi platform jual-beli barang-barang preloved ini. Jadi, kamu tidak usah repot-repot mendatangi tukang loak. Kamu pun dapat menjual barang tersebut langsung melalui akun media sosialmu dan menawarkannya pada teman-temanmu.

Bila barang yang kamu jual memang berkualitas tinggi, tentunya tidak sampai hitungan jam barang itu pun bakal laku dengan harga tinggi, bukan?

Baca juga: Cuan Sambil Main, Ini 17 Game yang Bisa Nambah Penghasilan Kamu

4. Daftarkan Mobilmu sebagai Mitra Perusahaan Iklan

Bila kamu punya mobil pribadi dan rutin berkendara, cobalah daftarkan diri sebagai mitra perusahaan iklan. Apalagi bila mobilitas dan jarak tempuhmu dari rumah hingga ke tempat kerja setiap harinya terbilang cukup tinggi.

Kamu tinggal daftarkan saja mobilmu ke aplikasi car branding yang kini sedang marak. Bila kamu tak keberatan mobilmu ditutupi stiker iklan, untuk sekali kontrak kamu bisa memperoleh dana hingga jutaan rupiah.

5. Gadaikan Barang Berharga

Menggadaikan barang berharga bisa menjadi keputusan yang cukup bijak bila kamu hanya butuh meminjam uang dalam waktu singkat. Ini bisa jadi tips hari raya yang membantumu memenuhi kebutuhanmu sekali dalam setahun ini.

Klasifikasikan barang berharga seperti surat kendaraan, sertifikat rumah, hingga perhiasan yang dapat kamu gadaikan.

6. Manfaatkan Kartu Kredit

Kartu kredit juga menawarkan fasilitas tarik tunai melalui ATM. kendati, ada biaya yang dikenakan. Periksalah kartu kreditmu, perhatikan kebijakan bank dari kartu kreditmu untuk mengetahui berapa jumlah uang yang bisa kamu tarik.

Fasilitas ini tentunya akan cocok untuk memenuhi kebutuhan dana tambahan yang nilainya tidak terlalu besar untuk menyambut hari raya ini.

7. Atur Biaya Anggaran dengan Cermat

Ini tentu tips hari raya paling ultima: berhematlah dengan anggaran hari rayamu. Ada baiknya kamu membuat daftar anggaran biaya yang harus dikeluarkan selama menyambut hari raya nanti. Anggaran ini bisa termasuk biaya ongkos pulang-pergi untuk merayakan lebaran, biaya makan harian, biaya oleh-oleh, hingga kebutuhan dana untuk salam tempel.

Ingatkan dirimu bahwa kamu perlu disiplin dan menyesuaikan anggaran sesuai dengan yang sudah ditargetkan. Semoga beberapa tips hari raya di atas bermanfaat dan kamu menyambut hari penting ini dengan semakin menyenangkan!

Kemudian, agar kamu bisa berhari raya di tahun depan, ada baiknya kamu merencanakan keuangan dengan berinvestasi. Nah, kamu bisa banget berinvestasi di Pluang! Sebab, kamu bisa berinvestasi di banyak aset, mulai dari emas digital, aset kripto, hingga S&P 500 dalam satu genggaman saja!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Berita Satu

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img