Currently set to Index
Currently set to Follow

Mau Jadi Jutawan Muda? 4 Tips ini Jawabannya!

Ada banyak jalan menuju Roma, ada juga banyak cara menjadi jutawan muda. Kamu masih muda dan ingin menjadi jutawan? Simak artikel tips menjadi kaya berikut ini.

Siapa pun pasti memiliki impian menjadi jutawan yang memiliki harta melimpah. Impian ini tentu demi menunjang kehidupan di masa sekarang sekaligus persiapan untuk masa mendatang.

Cara menjadi jutawan muda adalah dengan memulai menerapkan tips menjadi kaya sejak dini. Kamu bisa menjadi jutawan di usia 30 tahun asalkan kamu telah memulai berusaha sejak dini misalnya di usia 20 tahun.

Usaha yang kamu lakukan bisa beragam. Mulai dari tekun bekerja dan meniti jenjang karier di perusahaan, memulai membuka usaha sendiri seperti berdagang, atau belajar cara berinvestasi.

Ada banyak orang yang berhasil menerapkan cara menjadi jutawan muda. Tips menjadi kaya ini barangkali tidak menjamin kesuksesanmu. Namun, layak dicoba dan nothing to lose, kan.

Baca juga: Mulailah Sedini Mungkin, 6 Panduan Cara Jadi Kaya Ini Akan Berarti Besar

Tips menjadi kaya dan cara menjadi jutawan muda

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan jika kamu ingin menjadi jutawan muda. Misalnya jika kamu ingin menjadi kaya di usia 30 tahun, maka kamu harus sudah mulai menerapkan tips menjadi kaya sejak usia 20 tahun.

Pertama, kamu harus fokus pada proses pengumpulan uang. Di lingkungan perekonomian dewasa ini kamu harus fokus pada bagaimana cara meningkatkan pemasukanmu. Bagaimana agar pemasukanmu terus bertambah.

Kedua, kamu harus menabung. Namun, menabung di sini bukan untuk sekadar menyimpan uang tersebut. Alih-alih, kamu menabung untuk investasi. Satu-satunya alasan menyimpan uang adalah untuk menginvestasikannya. Simpan uangmu di akun yang tak tersentuh. Jangan pernah gunakan akun ini untuk apa pun, bahkan untuk kondisi darurat sekali pun.

Tips ketiga adalah, kamu harus cermat dalam hal meminta pertolongan atau bantuan. Dalam rangka menerapkan cara menjadi jutawan muda, kamu mungkin tergiur untuk meminta bantuan pada pengacara, editor, personal trainer, chef, dan banyak personel lainnya.

Mulanya ini sangat membantumu. Namun, semakin lama akan semakin terasa bahwa pertolongan-pertolongan ini tidak gratis dan kamu perlu merogoh kocek dalam untuk membayar jasa mereka. Jadi, bijaklah dalam meminta bantuan profesional.

Tips selanjutnya adalah kamu harus menjadi sosok yang tegas dalam menentukan pilihan. Latihlah mentalmu untuk mampu membuat keputusan-keputusan secepat mungkin.

Tips menjadi kaya kelima, adalah jangan pernah mau jadi tukang pamer. Artinya, jika kamu masih bisa mengendarai mobil biasamu, tak perlu  kiranya memaksakan diri membeli dan mengendarai mobil yang lebih mewah dan mahal. Di sini, terapkanlah ilmu padi. Semakin berbobot semakin menunduk.

Memilih hidup sederhana ini akan menggembleng etos kerjamu menjadi lebih dikedepankan ketimbang penampakan fisik berupa show off harta benda.

Baca juga: Tidak Kunjung Kaya? Ini 10 Alasan yang Menghambatmu Jadi Orang Kaya

4 Langkah lanjut tips menjadi kaya

#1 Tips menjadi kaya – Tahu kapan harus mengambil risiko dan bertindak

Kamu harus mengambil sebuah lompatan besar dalam hidupmu. Bahkan terkadang kita tidak tahu ke mana lompatan besar itu membawa kita.

Bagaimana pun, hasil dari lompatan besar itu akan tampak saat kita sudah berada di sisi yang berbeda.

#2 Berpikir besar

Salah satu kesalahan terbesar yang kerap kita lakukan adalah berpikir kecil. Misalnya hanya berpikir bagaimana cara memperoleh Rp10 Juta. Padahal kita dapat berpikir besar bagaimana cara memperoleh Rp100 Juta atau lebih.

Dengan berpikir besar, kita akan terdidik untuk memiliki etos kerja yang lebih besar pula.

#3 Tips menjadi kaya – Menguasai soft skill dan mampu bekerja sama dengan orang lain

Salah satu cara menjadi jutawan muda adalah dengan menjalin relasi sebanyak mungkin dengan orang lain. Kemudian, kita harus membangun kemampuan untuk bisa bekerja sama dengan relasi yang kita kenal tersebut.

Tidak ada orang dapat menjadi jutawan atau miliuner tanpa tahu cara bekerja sama dengan orang lain.

#4 Investasi pada dirimu sendiri

Investasi paling aman yang dapat kita lakukan adalah berinvestasi pada diri kita sendiri. Investasi yang dimaksud adalah dalam bentuk pengetahuan. Misalnya meluangkan waktu 30 menit sampai satu jam setiap hari untuk membaca buku atau mendengarkan podcast kesayangan.

Bisa juga dengan mencari mentor belajar yang dirasa cocok. Konsumsilah pengetahuan seperti kamu tengah menghirup udara. Niscaya kamu akan mudah mengejar hal-hal lain, termasuk kekayaan.

Itu tadi tips menjadi kaya dan cara menjadi jutawan muda. Mumpung masih muda, mulailah menerapkan tips tersebut. Kekayaan tidak akan datang dengan sendirinya. Maka, kamu harus berusaha keras agar kekayaan datang kepadamu.

Kerja, kerja, dan kerja. Kamu harus menanamkan etos kerja yang kuat, dan jangan lupa untuk selalu belajar hal-hal baru.

Yuk menerapkan tips menjadi kaya itu agar kita bisa merasakan kebebasan finansial di saat usia masih muda.

Diversifikasikan Portofoliomu dengan Investasi Emas Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk membeli emas digital dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun. Emas yang kamu beli aman karena disimpan di Kliring Berjangka Indonesia (BUMN), produk emas Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah terlisensi dan diawasi oleh BAPPEBTI. Kamu juga bisa menarik fisik emasnya dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999.9 mulai dari kepingan 1 gram hingga 100 gram!

Sumber: Business Insider

Simak juga:

Enam Cara Investasi Emas bagi Pemula

Tujuh Langkah Mencapai Kebebasan Finansial

Niat Jadi Kolektor Lukisan Pemula? Ketahui Dulu Risiko Investasinya di Sini!

Pengin Bikin Start-up? Ini 5 Strategi Awal yang Harus Kamu Ketahui

Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

 

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img