Currently set to Index
Currently set to Follow
Artikel Tips Trading Ethereum

Tips Trading Ethereum

Ingin tahu cara trading ethereum? Baca tips trading ethereum komprehensif berikut ini yang mencakup beberapa strategi paling populer yang digunakan oleh trader top. Ethereum diluncurkan enam setengah tahun setelah Bitcoin—dan perdagangan ether telah mengalami banyak pasang surut sejak saat itu.

Saat ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mempelajari tips trading ethereum. Blockchain ini telah berkembang semakin kuat dalam beberapa bulan terakhir.

Ini didorong oleh peran utamanya dalam ekosistem keuangan terdesentralisasi. Di sini kita akan melihat beberapa strategi trading ethereum teratas—dan menjelajahi faktor-faktor yang mendorong naik turunnya harga.

Tips trading ethereum, pelajari cara trading ethereum

Terlepas dari momen buruk dalam sejarahnya yang menjadikan ethereum terpisah menjadi dua (ethereum dan ethereum classic), blockchain baru telah berhasil memperkuat posisinya sebagai rumah bagi cryptocurrency terbesar kedua di dunia dalam hal kapitalisasi pasar.

Salah satu metrik yang paling ditonton adalah kekuatan koin ini terhadap Bitcoin. Kembali ke awal 2019, satu Bitcoin akan membuatmu mengembalikan 28 ethereum—tetapi pada saat ini, harganya 40 Ethereum.

Ini berarti kamu harus berpisah dengan jumlah ethereum yang lebih besar untuk mengambil Bitcoin. Tetapi, ini bisa menjadi kabar baik jika kamu mengonversi dengan cara lain, dan percaya ether akan mendapatkan momentum lebih lanjut.

Saat trading ethereum, kamu juga ingin melihat bagaimana kinerjanya terhadap mata uang crypto terkemuka lainnya akhir-akhir ini. Jadi, 2019 bukanlah tahun terbaik Ethereum—tetapi kamu dapat menggunakan ini untuk keuntungan kamu saat kamu tahu tips trading ethereum.

Sekarang setelah kita melewati setengah perjalanan tahun 2020, apakah tahun ini ada peningkatan yang lebih baik?

Singkatnya, ya. Mengetahui tips trading ethereum sangat menguntungkan sejak awal tahun—karena ini adalah cryptocurrency dengan kinerja terbaik di antara lima teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Hebatnya, ini juga datang meskipun terjadi flash crash yang menghancurkan di bulan Maret.

Baca juga: Bitcoin vs Ethereum, Kamu Pilih yang Mana?

Tips terbaik miliki ethereum

Memahami tips trading ethereum serta tema penting yang telah membantu lonjakan ethereum dalam beberapa bulan terakhir dapat membantu menginformasikan teknik trading ether.

Kamu jadi mampu menafsirkan bagan dan data, dan melihat tren sebelum orang lain, dapat memberikan peluang lebih besar untuk mencapai profit.

Langkah penting lain ketika kamu mempelajari tips trading ethereum adalah menemukan exchange yang memiliki reputasi baik. Kamu sebaiknya menggunakan salah satu yang memiliki tindakan keamanan memadai, sehingga dapat melindungi dirinya dari serangan cyber.

Banyak situs menawarkan berbagai alat analitik untuk membantu trader membuat keputusan yang tepat—dan ada baiknya mengenal fitur-fitur ini sebelum mulai memperdagangkan modalmu. Membuat kesalahan karena kamu tidak tahu cara kerja alat tentu bisa sangat merugikan.

Untungnya, banyak bursa teratas menawarkan akun demo dan simulasi sehingga kamu dapat berlatih. Ini juga merupakan cara yang berguna untuk menguji ulang strategi perdagangan Ethereum, sebelum kamu melepaskannya di lingkungan dunia nyata.

Baca juga: Apa Itu Cryptocurrency?

Teknik teratas dalam trading ethereum

Ethereum dapat diperdagangkan dalam banyak pasangan—melawan cryptocurrency dan fiat lainnya—24 jam sehari.

Karena pasar tidak pernah tidur, beberapa trader menggunakan perintah stop loss dan take profit sehingga posisi mereka keluar secara otomatis ketika tingkat harga tertentu tercapai.

Yang lain menggunakan bot trading untuk mencapai tujuan mereka—dan meskipun ini dapat menyulitkan kamu, penting untuk memastikan bahwa alat yang kamu gunakan dapat diandalkan.

Ingat selalu bahwa bot tidak pernah bisa menggantikan keterlibatan manusia. Pendekatan umum untuk trading Ethereum melibatkan kontrak untuk perbedaan, turunan di mana kamu tidak benar-benar memiliki cryptocurrency.

Sebaliknya, kamu membuat perjanjian menjadi pialang berdasarkan apakah menurutmu harga ether akan naik atau turun. Jika kamu mengadopsi posisi long dan harga ether naik dalam tips trading ethereum, broker akan membayarmu selisih harga awal hingga akhir sesi trading.

Tetapi, jika harga turun, kamu akhirnya akan merugi. Melalui CFD, dimungkinkan juga untuk memulai posisi pendek dan berspekulasi bahwa ethereum akan menurun.

Strategi kelola ethereum jangka panjang

Jika kamu mencari strategi investasi jangka panjang, kamu dapat memilih untuk membeli ethereum dan menyimpannya untuk mengantisipasi kenaikan harga.

Kita juga melihat berbagai produk lain mulai memasuki pasar—seperti kontrak berjangka dan opsi—yang dapat membantu trader melindungi diri dari volatilitas. Masih ada tips trading ethereum yang bisa kamu terapkan.

Pertama, baca semuanya. Penelitian sangat penting sebelum masuk ke posisi trading ether. Pastikan kamu menyerap berbagai informasi dari berbagai sumber.

Kedua, pikirkan ke depan. Renungkan strategimu terlebih dahulu, hasil yang kamu inginkan, dan tentukan seberapa banyak kamu ingin untuk dari trading—dan berapa banyak kamu siap kehilangan.

Ketiga, berhati-hatilah. Banyak bursa sekarang menawarkan kemampuan untuk berdagang dengan marjin.

Dalam beberapa kasus, ini dapat berarti bahwa kamu dapat memasuki posisi $500 hanya dengan meletakkan modal US$100.

Tapi perlu diingat, meskipun penggunaan tips trading ethereum ini akan memperbesar keuntunganmu lima kali lipat, ini juga bisa mengakibatkan kerugian besar. Jadi, tetap terus awasi investasimu dengan teliti dan bijak, ya!

Baca juga: Alasan Ethereum adalah Cryptocurrency yang Baik untuk Investasi

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!etheruem

Simak juga:

Artikel Terbaru