Currently set to Index
Currently set to Follow

Mau Jadi Triliuner Pertama Dunia? Nih, Cobain Ladang Usaha Berikut!

Jika kamu menjadi seorang triliuner dunia dan memegang US$1 triliun dalam genggaman, tentu kamu hampir bisa melakukan segalanya. Dari membeli armada jet pribadi, atau setiap hari mengonsumsi makanan berlapis emas edible. Membeli satu negara untuk kamu sendiri? Itu mungkin juga bisa.

Tapi, bagaimana, nih caranya memperoleh duit sebesar US$1 triliun?

Dengan asumsi pendapatan domestik rata-rata di AS hanya di bawah US$60.000, angka itu bisa dicapai dalam 16.000 tahun. Itu pun kalau kita tidak mengeluarkan sepeser pun uang saat mengumpulkannya.

Jika kita sembari mengonsumsi uang itu, maka untuk menghasilkan US$1 triliun dolar dan menjadi triliuner dunia, kita bakal membutuhkan waktu lebih dari 16 juta tahun. Tapi, apakah ada cara cepat bagi seseorang untuk menjadi triliuner dunia?

Konon, menurut para futuris, sang triliuner dunia pertama adalah mereka-mereka yang bisa mengeruk cuan dari ladang-ladang usaha di bawah ini. Beberapa diantaranya butuh modal besar, sih, tapi cuannya pun diprediksi tak akan kalah heboh!

Lantas, apa saja ladang usaha yang bisa mengantarkan kita menjadi triliuner dunia?

Baca juga: Bill Gates & Elon Musk Minggir Dulu! Ini Daftar 6 Triliuner yang Pernah Ada di Bumi!

Mau Jadi Triliuner Pertama Dunia? Nih, Cobain Ladang Usaha Berikut!, Pluang

1. Mau Jadi Triliuner Dunia? Coba Jadi Ahli Artificial Intelligence

Artificial Intelligence

Investor kenamaan Amerika Serikat, Mark Cuban, mengatakan bahwa mereka yang mampu mendayagunakan teknologi kecerdasan buatan (AI atau artificial intelligence bahasa bekennya) akan bisa menjadi triliuner dunia.

Bahkan, tak hanya menjadi triliuner, seseorang yang mahir mengutak-atik teknologi AI juga akan dikenang sebagai revolusioner industri di masa depan. Artinya, ia bisa menjadi penerus Cornelius Vanderbilt yang sukses meraup cuan di revolusi industri mesin uap, atau John D. Rockefeller dari kilang minyaknya dan menjadi miliarder pertama dunia di era modern.

“Triliuner pertama kelak adalah dia yang menguasai AI dan semua turunan penerapannya. Seseorang yang menerapkan AI dengan cara yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya,” ujar Cuban.

Hal tersebut juga diamini oleh seorang futuris garis keras Martin Ford. Menurutnya, seseorang bisa menjadi triliuner dunia kalau ia bisa menggunakan teknologi AI untuk mengatasi berbagai masalah yang seolah-olah tak ada solusinya di bumi ini.

“Bayangkan obat rekayasa AI baru yang dapat memperpanjang umur manusia secara signifikan atau menyembuhkan alzheimer. Nah, yang pasti teknologi itu bakal menghasilkan kekayaan besar,” ujar Martin Ford.

Lantas, bagaimana persisnya AI menciptakan taipan baru? Apakah revolusi teknologi AI ini hanya bakal seperti revolusi industri sebelumnya, yang mengalihkan fokus pekerjaan? Ataukah akan menghapus secara permanen peran manusia dan membuat banyak orang menganggur selamanya? Setidaknya, konsultan McKinsey memperkirakan bahwa teknologi AI di masa depan ini bakal menghilangkan sebanyak 800 juta pekerjaan.

Baca juga: Apa Itu Artificial Intelligence?

2. Masa Depan Kian Digital, Mau Coba Jadi Triliuner Dunia dengan Aset Kripto?

Bitcoin

Memang saat ini dunia mata uang kripto diisi oleh para evangelists yang bak seorang penginjil, membacakan litani tentang pentingnya aset kripto dan teknologi decentralized finance (DeFi) di masa depan. Ada begitu banyak pula pihak yang mengambil keuntungan pribadi menjadi scammer dan melakukan teknik meraup untung dengan cara “menggoreng” aset kripto (pump-and-dump).

Di tengah hebohnya jagat finansial soal aset kripto, ternyata sudah banyak sekali pihak yang meramal bahwa aset ini bisa bikin kaya di masa depan. Hal itu tercermin di dalam rilisan Forbes, yang menunjukkan bahwa ada beberapa triliuner dunia potensial yang mengumpulkan kekayaan dari aset kripto. Salah satunya adalah si kembar Winklevoss dan pendiri Ripple (XRP), Chris Larsen yang memang kini sudah menjadi kaya gara-gara aset kripto.

“Kini, ada banyak orang kreatif mencari tahu cara memonetisasi mata uang kripto,” ungkap Thomas Frey, seorang futuris yang banyak menulis tentang industri yang akan menghasilkan triliuner dunia pertama. “Ada begitu banyak aktivitas di jagat kripto. Dan ada begitu banyak orang yang terlibat, sehingga ada potensi untuk berkembang dengan cepat.”

Kini, salah satu aset kripto yang menarik perhatian tentu adalah Bitcoin, lantaran pertumbuhan harganya mencapai 292,77% sepanjang 2020. Namun, rupanya, Bitcoin bahkan tidak berada di urutan teratas kalau menyinggung soal pertumbuhan yang cepat.

Mata uang kripto terkenal lainnya seperti Ethereum tumbuh lebih cepat, yakni 463,36% di periode yang sama. Dengan pengembalian sekuat itu, tidak sulit kan memprediksikan kalau sang calon triliuner dunia bisa dengan cepat melipatgandakan kekayaannya saat berinvestasi di aset kripto?

3. Mau Jadi Triliuner Dunia? Coba Keruk Batu Mulia di Bulan

Menambang di Bulan

Bumi ini tentu memiliki sumber daya yang terbatas. Padahal, kebutuhan kita atas berbagai logam dan mineral cenderung meningkat seiring waktu. Ini terutama berlaku untuk logam yang digunakan dalam penyusunan komponen elektronik.

Jika tidak dapat menemukan apa yang dibutuhkan di bumi, seseorang tentunya bisa jadi taipan triliuner dunia dengan menjelajahi kemungkinan bisnis ini. Apa yang dapat dilakukan? Temukan logam dan mineral tersebut di tempat lain. Di mana? Mungkin bisa coba mencarinya di Bulan?

Asteroid sekalipun sangat mungkin, lho, menyembunyikan simpanan logam yang bisa bernilai hingga lebih dari US$100 triliun.

Menurut situs Asterank, diperkirakan potensi mineral dan keuntungan asteroid ini, “Pasar sumber daya ruang angkasa adalah pasar yang belum dimanfaatkan dan pasti akan menguntungkan. Jadi, ada peluang besar, terutama bagi investor awal,” ujar Takeshi Hakamada, pendiri dan CEO ispace, perusahaan yang berharap untuk bikin kantor pusat di bulan.

Masalahnya, risiko finansialnya tentu tinggi juga. Bayangkan, banyak perusahaan bangkrut saat menggali emas di Bumi saja. Namun, Hakamada mengatakan selalu ada kemungkinan. Ekstraksi sumber daya hanyalah langkah pertama dalam menciptakan keseluruhan ekonomi di luar angkasa.

Baca juga: Wah! Ternyata Selain Jagoan Konten, Ini 3 Pekerjaan yang Selalu ‘Laku’ di Masa Depan!

4. Bikin Obat Awet Muda Juga Bisa Bikin Kamu Jadi Triliuner Dunia

Pil Anti Aging

Keabadian telah lama jadi penantian dan impian manusia. Sejumlah riset bioteknologi terkini melibatkan eksperimen eksentrik untuk mencari fountain of youth itu alias obat anti-penuaan. Beberapa orang telah mencoba untuk membekukan dirinya secara kriogenik (tentu ini bisa dicapai saat tubuh tidak lagi bekerja normal), untuk kelak “membangkitkan” kembali jasadnya dan memungkinkannya hidup abadi.

Sementara itu, Google telah mendanai sebuah kelompok penelitian bernilai miliaran dolar yang disebut Calico, yang mempelajari proses penuaan dan berfokus pada solusi memperpanjang hidup.

Fey menunjukkan, jika setiap orang di Bumi menghabiskan US$10 sehari untuk minum pil anti-penuaan itu secara efektif, maka obat ini mungkin akan bekerja maksimal. Namun, sains mengenai ini masih belum teruji sehingga sulit untuk membuktikan efektivitasnya. Jadi, meski sangat mungkin untuk menjadi triliuner dunia pertama dari sektor bisnis ini, bisa dikatakan bisnis ini akan sangat sulit untuk dieksekusi.

Melipatgandakan Kekayaan secara Efektif

Bagaimanapun, dunia bisnis selalu berubah-ubah dan minggu yang buruk saat indeks saham memerah bisa jadi meludeskan duitmu dalam semalam. Meski begitu, tidak ada cara seefektif menciptakan kekayaan selain dari melipatgandakan kekayaan itu sendiri.

Riset Oxfam menunjukkan bahwa kekayaan yang dimiliki para orang super kaya sejak 2009 meningkat rata-rata 11% per tahun. Jika para miliarder itu terus mendapat keuntungan dari melipatgandakan kekayaan mereka, kita tentu bisa melihat sang triliuner dunia pertama ini 25 tahun dari sekarang.

Kelak, kekayaan terbesar itu mungkin diperoleh dari salah satu dari tiga kemungkinan bisnis di atas, atau justru ketiganya. Pertanyaannya sekarang: apakah kamu mau membayar harga yang pantas dibayar?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: BBC

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img