Currently set to Index
Currently set to Follow

5 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Investasi Cryptocurrency

Investasi cryptocurrency seperti Bitcoin mulai menarik banyak perhatian masyarakat karena imbal hasilnya yang meningkat. Untuk menyediakan kebutuhan masyarakat yang ingin membeli aset digital, saat ini telah hadir berbagai bursa cryptocurrency yang memberikan layanan jual dan beli aset digital seperti Bitcoin.

Beragam pilihan platform jual beli aset digital ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk mulai beli Bitcoin. Namun perlu diingat memilih bursa ini tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan sebelum memilih sebuah exchange untuk jual beli Bitcoin.

Apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum memilih investasi cryptocurrency? Berikut lima hal yang perlu diperhatikan saat memilih platform jual beli aset kripto:

Keamanan cryptocurrency

Dalam memilih exchange, hal yang harus diperhatikan adalah keamanan. Periksa apakah bursa menawarkan keamanan otentikasi dua faktor (2FA) yang merupakan keamanan yang standar.

Kemudian, lihatlah tipe 2FA yang digunakan, ada Google authenticator, Authy and Yubikey. Setiap bursa pertukaran memiliki tingkat keamanan yang berbeda, contohnya bursa seperti Remitano yang terkenal dengan sistem peer to peer ini sudah menggunakan keamanan Google Authenticator untuk meningkatkan keamanan akun pengguna dan meminimalisasi peretasan akun.

Baca: Apa Itu Cryptocurrency?

Metode Pembayaran cryptocurrency

Ada berbagai metode pembelian bitcoin. Metode ini dapat bervariasi tergantung pada jenis pertukaran yang kamu cari. Beberapa bursa mungkin meminta untuk melakukan pembayaran dan penyetoran dengan menggunakan transfer bank, transfer crypto dari exchange lain, dan sebagainya.

Jadi pilihlah bursa dengan metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhanmu. Biasanya, bagi pemula yang baru ingin melakukan jual beli Bitcoin proses pembayaran akan lebih mudah menggunakan transfer bank.

Kemudian, pastikan mata uang yang diterima untuk proses pembayaran sesuai dengan mata uang yang kamu gunakan. Jika menggunakan rupiah sebaiknya pilih bursa yang menerima rupiah sebagai alat pembayaran untuk memudahkan proses dan perhitungan biaya yang dibutuhkan.

Berbagai bursa sudah menyediakan rupiah sebagai alat pembayaran, salah satunya adalah Remitano yang dapat kamu jadikan pilihan untuk mulai mencoba jual beli aset digital.

Biaya transaksi cryptocurrency

Semua pertukaran Bitcoin mengenakan biaya nominal dari pengguna untuk perdagangan Bitcoin. Dengan demikian, memeriksa detail tentang biaya merupakan faktor penting untuk dilihat jika kamu ingin memilih platform untuk jual beli Bitcoin. Namun ada juga bursa yang biaya transaksinya gratis ia adalah Remitano.

Di sini para pengguna platform bisa melakukan proses jual beli dengan bebas biaya transaksi hingga 31 Oktober. Dengan tidak adanya biaya transaksi, pengguna bisa menghemat biaya tambahan ketika melakukan jual beli.

Kemudian, di Remitano biaya ketika withdrawal rupiah ke akun bank pun hanya dikenakan biaya dari bank yang digunakan bukan biaya yang diberikan oleh kebijakan platform sehingga akan lebih murah dibandingkan platform aset digital lainnya.

Baca: Diskon dari Beli Emas Online

Waktu yang tepat 

Hampir tidak mungkin mengatur waktu pasar dengan sempurna untuk investasi cryptocurrency. Ada periode pertumbuhan ekstrim dan banyak tambalan kasar juga. Sebelum kamu berinvestasi dalam mata uang kripto, periksa harga historis koin dan analisis apakah itu dalam tren naik atau turun.

Situs web seperti Coinigy sangat bagus untuk analisis teknis. Selain itu, jika kamu khawatir tentang volatilitas mata uang kripto, strategi investasi seperti dollar cost averaging dapat membantumu menyeimbangkan harga beli rata-rata dari waktu ke waktu.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: cfinancialfreedom.com

Baca juga:

Artikel Terbaru