Tak Terelakkan, Deretan Tokoh Dunia Ini Positif Terkena COVID-19

Per Kamis (9/4), virus covid19 telah menyebar ke 209 negara, dengan lebih dari 1,5 juta kasus positif dan 88.502 orang meninggal. Pandemi adalah status yang diterapkan WHO untuk menjelaskan level kasus wabah ini.

Di antara sekian banyak kasus virus corona di seluruh dunia, pandemi COVID-19 ini “mengunjungi” hampir setiap lini. Termasuk para pejabat pemerintah, selebritas, dan tokoh olahraga.

pandemi adalah

Berbagai acara besar bertaraf internasional juga dibatalkan lantaran kasus wabah virus covid19 baru ini. Pandemi adalah alasan sebagian besar jadwal ditunda dan sebagian besar orang #stayathome alias #dirumahaja.

Dari festival film Cannes yang semestinya berlangsung pada bulan Mei hingga Olimpiade Tokyo 2020 pun mengalami penundaan.

Aktor Hollywood Tom Hanks dan istrinya, aktris dan penyanyi Rita Wilson, aktor Inggris Idris Elba, Sophie Gregoire Trudeau istri Perdana Menteri Kanada Trudeau adalah beberapa orang paling terkenal yang terinfeksi virus SARS-CoV- 2 ini.

Berikut ini deretan nama figur publik yang sejauh ini turut “terhantam” wabah COVID-19.

Baca juga: Sudah Mulai Bosan WFH? Ini 5 Trik Santuy Menghadapi COVID-19

#1 Virus covid19 di kalangan tokoh politik dunia 

Sophie Gregoire dinyatakan positif virus corona. Karenanya, Trudeau dan istrinya mengisolasi diri setelah Gregoire menunjukkan gejala flu ringan.

virus corona
Sumber: IG Justin Trudeau

Trudeau dikabarkan melakukan semua kegiatan rapat dan pertemuan secara virtual dari rumah. Salah satu kegiatan yang dihadirinya yaitu rapat dengan pemimpin dunia via daring dan dengan komite kabinet untuk membahas kasus COVID-19.

Sekretaris pers Presiden Brasil Fabio Wajngarten, menghadiri acara akhir pekan bersama Presiden Donald Trump di Florida. Wajngarten dinyatakan positif terinfeksi virus corona, dan menjadi orang pertama yang diketahui terkena virus yang sempat berada dekat dengan presiden.

Rand Paul, anggota Partai Republik dari Kentucky merupakan senator AS pertama yang dinyatakan positif.

Anggota parlemen Inggris, Nadine Dorries, seorang menteri di departemen kesehatan yang membantu menyusun undang-undang untuk memerangi serangga, telah dinyatakan positif, politisi Inggris pertama yang mengidap corona.

virus corona
Sumber: IG Prince Charles

Pangeran Charles, pangeran Wales dan pewaris takhta Inggris dites positif COVID-19. Ia memperlihatkan gejala ringan dan tetap dalam kondisi sehat, sesuai penjelasan juru bicara kediaman keluarga Clarence House. Ia menjalani isolasi diri di tanah kerajaan di Skotlandia didampingi Camilla, istri Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall.

Wakil perdana menteri Spanyol, Carmen Calvo, positif COVID-19. Sementara, Menteri Persamaan Hak Spanyol, Irene Montero telah dinyatakan positif dan telah dikarantina bersama pasangannya, wakil perdana menteri dan pemimpin radikal kiri Podemos, Pablo Iglesias.

Baca juga: Hindari Bosan WFH dengan Maraton Film, Begini Cara Langganan Netflix

Menteri Kebudayaan Perancis, Franck Riester tinggal di rumahnya di Paris setelah tertular virus corona.

Pangeran Albert II dari Monako telah dites positif COVID-19, menurut kepala kerajaan. Sementara ini, tidak ada masalah dalam kesehatannya dan ia masih dapat bekerja di apartemen pribadinya.

Beberapa pejabat senior di Iran telah terinfeksi, termasuk Wakil Presiden Massoumeh Ebtekar dan Iraj Harirchi, wakil Menteri Kesehatan.

Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton, telah memasuki karantina rumah sakit setelah terinfeksi. Dia sempat bertemu Ivanka Trump, putri dan ajudan Presiden AS Donald Trump.

Kepala staf presiden Nigeria yang adalah tokoh penting dalam pemerintahan Presiden Muhammadu Buhari, Abba Kyari, juga telah dites positif.

#2 Di kalangan selebritas dan seniman

Selain istri Trudeau, aktor film Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson juga positif terkena virus corona. Mereka dinyatakan positif virus corona saat sedang menjalani syuting film tentang kehidupan Elvis Presley di Australia.

Penulis Chili terlaris Luis Sepulveda, yang tinggal di Spanyol utara, juga telah terinfeksi, menunjukkan gejala virus corona baru pada bulan Februari, setelah ia kembali ke rumahnya dari sebuah festival sastra di negara tetangga Portugal. Pandemi adalah yang tergolong paling parah terjadi di wilayah Spanyol.

pandemi adalah
Sumber: IG Idris Elba

Idris Elba, aktor dan musisi Inggris positif COVID-19 sebagaimana yang disampaikannya dalam unggahan di media sosial.

Aktor yang memerankan Tormund di Game of Thrones, Kristofer Hivju, juga dinyatakan positif virus corona. Dia dan keluarganya berada dalam isolasi diri di rumah mereka di Norwegia.

Baca juga: 9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

Daniel Dae Kim, aktor Korea Selatan-Amerika yang dikenal lewat serial televisi Hawaii Five-0 mengatakan ia positif terkena virus corona lewat unggahan video di Instagram.

Penyanyi opera Spanyol, Placido Domingo, pun mengatakan positif mengidap virus corona baru dan mengasingkan diri dengan keluarga.

Andy Cohen, pembawa acara, produser, penulis acara radio dan televisi AS dinyatakan positif terinfeksi virus corona juga.

#3 Atlet olahraga pun bisa “mengenal” virus corona

Pandemi adalah juga masalah buruk bahkan bagi atlet yang tampaknya paling bugar sekalipun. Pemain belakang Juventus, Daniele Rugani juga dinyatakan positif virus covid19. Kompetisi serie A pun ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Di kalangan olahragawan, ada Rudy Gobert yang merupakan pemain NBA asal Utah Jazz yang berpositif terkena korona. Akibatnya, kompetisi NBA ditunda untuk sementara waktu.

mikel arteta
Sumber: IG Mikel Arteta

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit virus corona. The Gunners pun menempuh langkah antisipasi, kesehatan banyak orang menjadi prioritas. Arteta diumumkan mengidap Covid-19 oleh Arsenal, Jumat (13/3/2020) pagi WIB. Juru taktik asal Spanyol itu merasa tak enak badan, lantas menjalani tes hingga divonis terjangkit virus corona.

Pebalap sepeda Kolombia, Fernando Gaviria, positif corona. Kabar baiknya, ia sehat setelah dirawat di rumah sakit di Uni Emirat Arab 10 hari lalu. Gaviria adalah yang kedua dari dua pengendara sepeda di UEA Tour yang telah diidentifikasi dengan virus setelah pebalap tim Gazprom Rusia, Dmitry Strakhov.

James Dolan, pemilik New York Knicks, positif virus corona baru. Ia adalah pemilik fasilitas olahraga profesional besar pertama di AS yang diketahui terinfeksi. Ia juga memiliki NHL New York Rangers dan menjabat sebagai ketua eksekutif dan CEO Madison Square Garden Company.

Sementara itu, Federasi Tinju Turki menyatakan anggota tim nasional Serhat Guler dan pelatih Seyfullah Dumlupinar dinyatakan positif virus corona baru setelah kembali dari kualifikasi Olimpiade di London.

Sumber: CNBC Indonesia, Liputan 6, Pojoksatu

Simak juga:

Tujuh Langkah Mencapai Kebebasan Finansial

Niat Jadi Kolektor Lukisan Pemula? Ketahui Dulu Risiko Investasinya di Sini!

Pengin Bikin Start-up? Ini 5 Strategi Awal yang Harus Kamu Ketahui

Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

Menyulap Hobi Menjadi Bisnis dengan 7 Trik Andalan Ini!

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img