Terkenal dan Sukses Hasilkan Miliaran Rupiah dari YouTube, Siapa Saja Mereka?

Youtuber adalah profesi yang baru muncul belakangan ini dan sedang tren di kalangan muda. Tidak hanya popularitas, profesi ini pun berhasil bikin kantong tebal. Para youtuber terkenal di Indonesia bahkan berhasil mengantongi ratusan juta hingga miliaran rupiah per bulannya.

Geri Azriel, manajer hubungan strategis Youtube untuk Indonesia, menjelaskan sepuluh poin yang menarik perhatian netizen pada channel video para youtuber terkenal di Indonesia ini.

Sepuluh poin itu di antaranya shareability, conversation, interactivity, consistency, targeting, sustainable, discoverability, accessibility, collaboration, hingga inspiration.

Sepuluh butir keunggulan ini penting untuk jadi kreator sukses. Konsistensi jadwal tayang, format konten, hingga kepribadian dari talent youtuber akan dinilai oleh penonton.

Baca juga: Jadi “Cewek Keren” dengan Menghapus Gaya Hidup Boros

Sebut saja, hal ini dilakukan oleh Atta Halilintar, Raffi Ahmad & Nagita Slavina, juga Ria Ricis. Mereka sukses menarik perhatian hingga jutaan subscribers.

youtuber terkenal di indonesia

Menyajikan konten yang unik adalah kunci menjadi youtuber terkenal di Indonesia

Untuk mengembangkan konten unik, mereka juga perlu belajar untuk menguasai data dan tools seperti impression, views, dan watchtime. Mana dari hal-hal itu yang bekerja untuk audiens subscriber dari channel mereka.

Berikut ini 5 youtuber terkenal di Indonesia yang sedang hits:

#1 Atta Halilintar

Penghasilannya dari menjadi youtuber terkenal di Indonesia adalah Rp 633 juta hingga Rp 10,1 miliar. Dengan slogan “ahsiap”, ia berhasil menjadi youtuber yang meraih subscribers terbanyak di Asia Tenggara.

Selain menjadi youtuber, ia juga melirik bisnis lain seperti bidang fashion dengan AHHA hijab juga menerbitkan buku dengan AHHA publishing. Selain itu, dia juga membuka bisnis oleh-oleh asal Medan dengan nama Medan Mulaka.

#2 Ria Ricis

Adik dari artis Oki Setiana Dewi ini berhasil memperoleh penghasilan sebesar Rp 363 juta hingga Rp 5,8 miliar setiap bulannya. Dia menjadi youtuber terkenal di Indonesia dengan konten yang unik karena tampilannya dengan koleksi slime dan squishy dan kebiasaannya sidak rumah-rumah artis.

#3 Youtuber terkenal di Indonesia yang juga menulis buku, Raditya Dika

Namanya sudah tak asing sejak buku-buku karangannya berhasil menarik perhatian banyak kalangan muda. Selain menjadi sutradara untuk film-film yang diangkat dari novelnya, dia juga menjadi komunika di beberapa event. Sebagai youtuber, penghasilan per bulannya bisa mencapai Rp 137 juta hingga Rp 2,2 miliar.

Baca juga: Menyulap Hobi Menjadi Bisnis dengan 7 Trik Andalan Ini!

#4 Baim Wong dan Paula Verhoeven

Pasangan selebritas youtuber ini sedang hangat-hangatnya dalam menjalin romansa suami-istri. Setelah menikah, mereka memasuki dunia YouTube dan mendapat sambutan baik dari netizen. Dengan 3,2 juta subscribers di channel mereka, Baim dan Paula mengantongi sekitar Rp 240 juta hingga Rp 3,8 miliar per bulan.

#5 Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan selebritas ngetop ini juga terjun di dunia YouTube dengan langsung dikerubungi oleh subscribers mereka. Mereka bisa memperoleh Rp 439 juta hingga Rp 7 miliar per bulannya dengan tampilan di YouTube ditemani oleh anak mereka.

Sumber: Money Smart, Warta Ekonomi

Simak juga:

Tujuh Langkah Mencapai Kebebasan Finansial

Niat Jadi Kolektor Lukisan Pemula? Ketahui Dulu Risiko Investasinya di Sini!

Pengin Bikin Start-up? Ini 5 Strategi Awal yang Harus Kamu Ketahui

Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

Menyulap Hobi Menjadi Bisnis dengan 7 Trik Andalan Ini!

Artikel Terbaru