fbpx

Home | Asuransi Jiwa PRUWorks Life

Asuransi Jiwa PRUWorks Life Bebas Premi (termasuk COVID-19) untuk Nasabah Pluang

Lindungi dirimu seperti kamu melindungi aset investasimu. Di Pluang, kami ingin semua nasabah mendapatkan ketenangan pikiran. Oleh karena itu, Pluang bekerja sama dengan Prudential Indonesia dalam memberikan Asuransi Jiwa PRUWorks Life bebas premi (perlindungan Asuransi jiwa kumpulan termasuk COVID-19) untuk kamu #sobatcuan!

KRITERIA:

  1. Nasabah Pluang yang memiliki saldo emas minimal 1 gram yang melakukan registrasi Asuransi Jiwa PRUWorks Life Bebas Premi.
  2. Asuransi Jiwa PRUWorks Life bebas premi akan otomatis diperbarui setiap bulan dengan syarat nasabah memiliki saldo emas minimal 1 gram.
  3. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun (ulang tahun berikutnya)
  4. Nilai pertanggungan asuransi jiwa Rp30.000.000.

Asuransi Jiwa PRUWorks Life dari Prudential Indonesia ini memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia karena sebab alami/kecelakaan/sakit termasuk akibat COVID-19 (silakan baca syarat dan ketentuan di bawah form). Manfaat ini Pluang berikan kepada seluruh nasabah yang memenuhi kriteria di atas.

Yuk bagikan kode promo “COVIDPLUANG” kepada orang-orang tersayang, sekarang!

Bagi kamu yang baru mau daftar Pluang dan menggunakan kode promo "COVIDPLUANG", segera download di sini: APLIKASI PLUANG.

Syarat dan ketentuan:

Pemegang Polis
Perusahaan atau Asosiasi atau Badan Hukum yang mengadakan perjanjian asuransi kumpulan dengan Penanggung. Dalam hal ini pemegang polis adalah PT PG Berjangka.

Penanggung
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)

Tertanggung

Tertanggung Utama: Nasabah Pluang sesuai dengan kriteria di atas.

Penerima Manfaat
Ahli waris yang sah sesuai dengan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

Polis
Perjanjian pertanggungan jiwa antara Penanggung dan Pemegang Polis yang dapat dibuat dalam bentuk elektronik.

Sertifikat Kepesertaan
Sertifikat yang diterbitkan oleh Penanggung sebagai tanda kepesertaan dari Tertanggung dalam bentuk elektronik yang dikirimkan melalui email Tertanggung.

Masa Pertanggungan Polis
Perlindungan dimulai per tanggal nasabah mendaftarkan kode promo di periode 11 Mei – 29 Mei 2020. Perlindungan berlaku selama nasabah masih memenuhi kriteria usia dan saldo emas minimal 1 gram.

Manfaat Asuransi

Penanggung akan memberikan santunan sebesar Rp30.000.000 kepada ahli waris yang sah apabila Tertanggung meninggal dunia karena sebab alami/kecelakaan/sakit termasuk akibat COVID-19.

Persyaratan dan Tata Cara Pengajuan Asuransi Jiwa PRUWorks Life

(Calon) Tertanggung harus dalam kondisi aktif bekerja (dalam keadaan sehat yang dapat melakukan pekerjaan atau aktivitas normal dan wajar dan tidak sedang menjalani rawat inap di rumah sakit dan/atau tidak sedang menjalani terapi atau pengobatan atau perawatan dari suatu penyakit) pada Tanggal Berlakunya Kepesertaan.

Pengecualian

Penanggung tidak akan membayarkan klaim untuk Manfaat Asuransi Dasar ini apabila Tertanggung meninggal dunia secara langsung maupun tidak langsung karena:

  1. Bunuh diri atau percobaan bunuh diri baik dengan keadaan sadar atau karena gangguan mental dan/atau kejiwaan yang dilakukan dalam waktu 12 (dua belas) bulan pertama sejak Tanggal Berlakunya Kepesertaan Tertanggung; atau
  2. Keterlibatan dari pihak yang dipertanggungkan, dalam melakukan tindakan ilegal, melalaikan dan/atau melanggar hukum,antara lain namun tidak terbatas pada penyalahgunaan minuman keras dan obat-obatan terlarang, tindak kejahatan asuransi yang dilakukan oleh pihak yang memiliki kepentingan secara langsung maupun tidak langsung dalam pertanggungan asuransi ini.

Berakhirnya Masa Pertanggungan Asuransi

Masa Kepesertaan bagi Tertanggung akan berakhir secara otomatis pada saat:

  1. Saldo emas Tertanggung kurang dari 1 gram.
  2. Tertanggung meninggal dunia
  3. Tertanggung mencapai usia 55 tahun.

Disclaimer

Bilamana ditemukan adanya ketidaksesuaian, maka akan mengacu pada ketentuan di Polis sebagai pedoman.

Cara Klaim

Penerima Manfaat harus mengirimkan Bukti Klaim secara lengkap kepada Penanggung dalam waktu tidak lebih dari 90 (sembilan puluh) hari setelah Tertanggung meninggal dunia.

  1. Dalam hal dokumen yang diajukan tidak lengkap, maka Penerima Manfaat wajib untuk mengirimkan kelengkapan dokumen tersebut dalam waktu tidak melebihi dari 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal surat pemberitahuan ketidaklengkapan dokumen klaim yang dikirimkan oleh Penanggung.
  2. Apabila Bukti Klaim yang diajukan tidak diterima secara lengkap oleh Penanggung, maka klaim tersebut dianggap belum diajukan dan belum diterima oleh Penanggung.
  3. Klaim Manfaat Asuransi hanya dapat diajukan oleh Penerima Manfaat dalam jangka waktu pengajuan klaim sebagaimana diatur dalam poin pertama.
  4. Kelalaian menyampaikan pemberitahuan dan/atau penyampaian dokumen klaim sebagaimana di atur dalam poin pertama dan kedua, akan memberikan hak kepada Penanggung untuk menyatakan klaim kadaluarsa dan menolak klaim tersebut.
  5. Klaim dilakukan secara digital ke groupcs@prudential.co.id untuk pengecekan kelengkapan dokumen dan validasi klaim. Apabila dokumen sudah lengkap dan siap bayar, Penanggung akan menginformasikan kepada Penerima Manfaat untuk mengirimkan dokumen hardcopy ke alamat:

Group Claim Dept Corporate Business

PT Prudential Life Assurance
Prudential Centre Lt.15 Mal Kota Kasablanka
Jl Casablanca Kav 88 Tebet Jakarta Selatan

Catatan:

  • Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Prudential Customer Line:
    - Telepon 1500085 (Senin – Sabtu, jam 07.00 – 19.00 WIB)
    - Email ke groupcs@prudential.co.id (Senin - Jumat, jam 10.00 - 17.00)
  • Produk ini telah dilaporkan dan/atau memperoleh surat penegasan dan/atau persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku
  • PT Prudential Life Assurance terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
  • Informasi diatas merupakan penjelasan singkat tentang produk asuransi dan bukan sebagai bagian dari Sertifikat Polis, definisi dan keterangan lebih lengkap mengacu pada Sertifikat Polis yang akan diterbitkan oleh Penanggung.