Currently set to Index
Currently set to Follow
GRATIS Asuransi Jiwa Astra Life (termasuk COVID-19) untuk Nasabah Pluang, Pluang

GRATIS Asuransi Jiwa Astra Life (termasuk COVID-19) untuk Nasabah Pluang, Pluang

Asuransi Jiwa Berjangka AVA Group Astra Life Bebas Premi (termasuk COVID-19) untuk Nasabah Pluang

Lindungi dirimu dengan asuransi COVID-19, seperti kamu melindungi aset investasimu. Di Pluang, kami ingin semua nasabah mendapatkan ketenangan pikiran. Untuk itu, Pluang memberikan Asuransi Jiwa Berjangka AVA Group Proteksi Dinamis dari Astra Life Insurance gratis untuk kamu #SobatCuan!

Kriteria:

  1. Nasabah Pluang yang memiliki saldo emas minimal 1 gram yang melakukan registrasi Asuransi Jiwa Berjangka AVA Group Proteksi Dinamis Bebas Premi
  2. Asuransi Jiwa Berjangka AVA Group Proteksi Dinamis bebas premi akan otomatis diperbarui setiap bulan dengan syarat nasabah memiliki saldo emasnya minimal 1 gram.
  3. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 69 tahun
  4. Nilai pertanggungan asuransi jiwa berjangka Rp15.000.000
  5. Asuransi Jiwa Berjangka AVA Group Proteksi Dinamis dari Astra Life ini memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia karena sebab alami/kecelakaan/sakit termasuk akibat COVID-19. Manfaat ini Pluang berikan kepada seluruh nasabah yang memenuhi kriteria di atas.

GRATIS Asuransi Jiwa Astra Life (termasuk COVID-19) untuk Nasabah Pluang, Pluang

Syarat & Ketentuan:

  • Calon Peserta yang berhak atas asuransi adalah calon Peserta yang memenuhi syarat Usia Masuk, syarat dan ketentuan lainnya sebagaimana tercantum dalam Polis pada:
    1. Tanggal Berlakunya Polis.
    2. Tanggal calon Peserta berhak atas asuransi sebagaimana tercantum dalam Polis.

Yang manapun diantaranya berlaku.

  • Usia masuk peserta adalah 18 – 69 tahun, dengan usia maksimum pertanggungan adalah sampai dengan usia 70 tahun.
  • Masa pertanggungan adalah 1 (satu) bulan sejak Tanggal Berlakunya Pertanggungan. Masa pertanggungan ini akan diperpanjang jika peserta sesuai dengan kriteria yang telah disebutkan di atas.
  • Pengecualian Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka Penanggung tidak akan membayar klaim atas Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka dari Peserta yang disebabkan secara langsung atau tidak langsung, seluruhnya ataupun sebagian akibat salah satu atau lebih dari kondisi sebagai berikut:
    1. Ikut berpartisipasi dalam peperangan (baik yang dinyatakan maupun tidak), keadaan seperti perang, pendudukan, gerakan pengacauan, pemberontakan, perebutan kekuasaan, pemogokan, huru-hara, keributan, tindakan kriminal, aktivitas yang melanggar hukum;
    2. Bunuh diri atau percobaan bunuh diri baik dalam keadaan sadar maupun tidak.
  • Perlindungan asuransi bagi seorang Peserta akan berakhir pada saat terjadinya salah satu kondisi sebagai berikut, mana yang lebih dahulu terjadi:
    1. Saat Peserta tidak lagi memenuhi Syarat Kepesertaan;
    2. Tanggal Berakhirnya Kepesertaan;
    3. Tanggal Pemegang Polis membatalkan kepesertaan Peserta dengan pemberitahuan tertulis kepada Penanggung dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal pembatalan kepesertaan Peserta;
    4. Peserta meninggal dunia;
    5. Uang Pertanggungan Manfaat Asuransi Dasar atas diri Peserta sudah dibayarkan sebesar 100% (seratus persen) sebagaimana tercantum dalam Polis; atau
    6. Saldo emas Tertanggung kurang dari 1 gram.

Prosedur Klaim:

Cara Pengajuan Klaim

  1. Download Formulir klaim yang telah disediakan Pluang, download di sini.
  2. Isi formulir klaim yang telah diunduh. Formulir harus diisi dengan jujur, lengkap dan benar, serta ditandatangani oleh Penerima Manfaat (nasabah Pluang).
  3. Persiapkan dokumen yang wajib disertakan sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada Sertifikat Asuransi.
  4. Serahkan dan kirimkan Formulir Klaim beserta dokumen-dokumen yang diperlukan baik secara langsung atau melalui pos ke Penanggung (Astra Life). Digital Channel (Riana Kharissa Adis)  Astra Aviva Life. Pondok Indah Office Tower 3 Lantai 1, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V-TA, Pondok Indah, RT.5/RW.3, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310
  5. Pastikan Formulir Klaim beserta dokumen-dokumen tersebut sudah diterima oleh Penanggung dalam jangka waktu 30 (tiga puluh hari) hari sejak mengalami keadaan yang ditanggung kecuali ditentukan lain oleh Penanggung

Dokumen Klaim

  1. Asli Formulir klaim yang telah diisi dengan jujur, lengkap dan benar.
  2. Asli Surat Keterangan Dokter Klaim Meninggal Dunia. 
  3. Asli Buku Polis.
  4. Fotokopi Identitas & Bukti Pendukung dari Pemegang Polis/ Tertanggung dan Penerima Manfaat yang masih berlaku.
  5. Asli/ legalisir Surat Keterangan Meninggal Dunia dari Rumah Sakit/ Dokter 
  6. Asli/ legalisir Surat Keterangan Meninggal Dunia dari Instansi Pemerintah  
  7. Fotokopi Semua Hasil Pemeriksaan Medis (laboratorium, radiologi, obat dan lain-lain) 
  8. Fotokopi Buku Tabungan Penerima Manfaat 
  9. Asli/ Legalisir Surat Keterangan Kepolisian (apabila meninggal dunia akibat kecelakaan atau tidak wajar) 

Selain dokumen tersebut diatas Penanggung berhak untuk meminta dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan sehubungan dengan pengajuan klaim.

Pembayaran Manfaat Asuransi

Setelah dokumen klaim yang lengkap dan benar diterima serta klaim telah disetujui oleh Penanggung maka Penanggung akan membayar manfaat sesuai ketentuan Polis selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari sejak klaim disetujui oleh Penanggung dalam bentuk transfer ke Penerima Manfaat.

Disclaimer

Bilamana ditemukan adanya ketidaksesuaian, maka akan mengacu pada ketentuan di Polis sebagai pedoman. Nasabah tidak dapat menuntut atau menyalahkan Pluang jika dikemudian hari klaim yang dilakukan ditolak oleh pihak penanggung/asuransi.