Apa Itu Adjustable Life Insurance?

0
59
Apa itu Adjustable Life Insurance

Pengertian Adjustable Life Insurance

Apa itu Adjustable Life Insurance? Pengertian Adjustable Life Insurance adalah kontrak asuransi jiwa yang dirancang khusus, dimana pemegang polis dapat minta perubahan uang pertanggungan.
Dan premi sesuai dengan kebutuhannya yang berubah-ubah dalam masa asuransi. Misalnya, pemegang polis minta uang pertanggungan dinaikkan atau diturunkan sesuai dengan kebutuhannya sehingga premi pun jumlahnya berubah.

Seperti halnya asuransi jiwa permanen lainnya, asuransi jiwa yang dapat disesuaikan memiliki komponen tabungan yang menghasilkan bunga nilai tunai, biasanya dengan harga yang dijamin.

Pemegang polis diizinkan untuk membuat perubahan pada fitur utama dari polis mereka dalam batasan tertentu.

Mereka dapat menambah atau mengurangi premi, menambah atau mengurangi jumlah nominal, memperpanjang atau memperpendek periode perlindungan yang dijamin. Dan juga memperpanjang atau memperpendek periode pembayaran premi.

Penyesuaian kebijakan akan mengubah periode jaminan dari suku bunga, dan perubahan jangka waktu jaminan akan mengubah skedul nilai tunai.

Penurunan jumlah wajah dilakukan atas permintaan atau secara tertulis. Namun, meningkatkan jumlah wajah mungkin memerlukan penjaminan tambahan, dengan peningkatan substansial memerlukan penjaminan medis penuh.

Baca juga: Apa Itu Term Life Insurance?

Pedoman Kebijakan Pengguna Adjustable Life Insurance

Bagian Kode Pendapatan Internal (IRC) 7702 menjelaskan karakteristik dan pedoman untuk polis asuransi jiwa. Subbagian C dari bagian ini memberikan pedoman untuk pembayaran premi.

Pemegang polis Adjustable Life Insurance tidak boleh menyesuaikan premi dengan cara yang melanggar pedoman ini.

Meningkatkan premi juga dapat meningkatkan jumlah nominal sampai pada titik di mana diperlukan bukti asuransi. Namun, banyak perusahaan asuransi jiwa menetapkan parameter untuk mencegah pelanggaran.

Sama seperti polis asuransi jiwa lainnya, polis asuransi jiwa Adjustable Life Insurance ini biasanya memiliki pengendara opsional. Yang sudah dikenal termasuk pengabaian premi dan kematian tidak disengaja serta pemotongan anggota.

Baca juga: Asuransi Jiwa PRUWorks Life Bebas Premi (termasuk COVID-19) untuk Nasabah Pluang

Kesimpulan

Kebijakan kehidupan yang dapat disesuaikan memberikan fleksibilitas yang tidak dimiliki oleh kebanyakan kebijakan tradisional. Namun frekuensi penyesuaian yang diperbolehkan dibatasi dalam kerangka waktu yang ditetapkan.

Permintaan harus dibuat dalam jangka waktu yang ditentukan dan memenuhi pedoman yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi. Variabilitas dalam penyesuaian dapat menciptakan polis yang mencerminkan asuransi jiwa berjangka atau asuransi jiwa utuh.

Secara efektif, polis asuransi jiwa yang dapat disesuaikan memungkinkan pemegang polis untuk menyesuaikan asuransi jiwa mereka untuk memenuhi kebutuhan saat ini atau yang diantisipasi.

Seperti halnya semua jenis polis permanen, penting untuk meneliti setiap perusahaan yang sedang dipertimbangkan untuk memastikan bahwa mereka adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik yang saat ini beroperasi.

Baca juga: Apa Itu Asuransi Jiwa?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: Investopedia

Baca juga:

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here