Currently set to Index
Currently set to Follow

Daripada Sewain Pacar, Mending Sewakan Benda Ini Untuk Nambah Penghasilan!

Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bukan berarti kita tidak bisa produktif, Sobat Cuan. Meski di rumah saja, sekarang justrucara saat yang tepat bagimu untuk mencari cara menambah penghasilan.

Salah satu caranya adalah kamu bisa melakukan pekerjaan sampingan via online. Namun, terdapat pula cara lainnya yakni menyewakan barang-barang yang kamu miliki.

Tapi, jangan sampai kamu mengikuti jejak warganet yang sempat viral di jagat twitter kemarin ya. Lewat twit yang diunggah kembali oleh menfess @txtdarigajelas, seorang warganet terinspirasi untuk menyewakan pacarnya setelah jalan bersama dengan sahabatnya.

Namun, yang menarik adalah reaksi warganet merespons unggahan tersebut. Terdapat satu pengguna Twitter yang bahkan merelakan pacarnya untuk disewa lantaran berperawakan tinggi, wangi dan bisa dipeluk.

“Kalau peluk ada biaya tambahan 100k, boleh DM ya,” demikian kutipan cuitan tersebut.

Kelakuan warganet memang ada-ada saja ya, Sobat Cuan! Tapi, jangan sampai lho kamu menyewakan pacar sendiri. Padahal, ada banyak benda yang bisa kamu sewakan demi mendapat penghasilan tambahan utamanya di masa PPKM seperti ini.

Baca juga: Hai Para Abdi Negara, Simak 5 Jenis Investasi yang Cocok bagi Kantong PNS!

Cara Menambah Penghasilan Saat PPKM dari Jasa Sewa

Kalau kamu juga tengah mencari cara menambah penghasilan, masih banyak kok alternatif lain yang bisa kamu sewakan ketimbang harus menyewakan pacarmu. Yuk, simak benda-benda apa saja yang bisa kamu sewakan!

Daripada Sewain Pacar, Mending Sewakan Benda Ini Untuk Nambah Penghasilan!, Pluang

1. Penyewaan Alat Fotografi

Buat kamu yang hobi fotografi, tentu punya alat-alat fotografi canggih yang mulai jarang dipakai selama pandemi. Dari pada menganggur, kamu bisa lho menyewakannya untuk mendapat tambahan penghasilan.

Meskipun smartphone saat ini sudah sangat canggih, tapi tetap saja alat-alat fotografi tidak kehilangan pamor. Banyak momen seperti pernikahan, kehamilan, kelahiran atau sekedar konten memasak yang akan tampak lebih menarik jika diambil menggunakan kamera.

Sayangnya, tidak semua orang punya kamera profesional. Padahal, di tengah situasi seperti sekarang ini, menyewa alat-alat fotografi merupakan pilihan yang lebih aman ketimbang menyewa jasa fotografer.

Ini bisa jadi peluang bisnis juga lho buat kamu. Coba tawarkan kepada temanmu apakah mereka sedang perlu menyewa DSLR, mirrorless, tripod, lensa atau filter lensa milikmu?

Baca juga: Mau Investasi Jangka Pendek Saat Pandemi? Simak Pilihan Aset Berikut!

2. Penyewaan Alat Camping

Menyepi di puncak gunung masih jadi pilihan beberapa orang yang memang gemar mendaki. Banyak juga yang memilih gunung untuk menenangkan diri dari stress dan kehilangan yang makin sering kita rasakan belakangan ini. Apalagi, minggat ke gunung juga bisa menjadi solusi menghindari penyebaran virus COVID-19 delta yang tengah merajalela ini.

Kalau kamu salah satu di antara pecinta alam yang punya alat-alat camping dan mountaineering, tidak ada salahnya menjajal bisnis penyewaan ini. Biasanya, keluarga atau rombongan yang ingin kemping masih perlu beberapa alat yang belum dimiliki oleh anggota rombongannya.

Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut dengan menyewakan milikmu kepada mereka tentu dengan imbalan sepadan.

3. Penyewaan Alat Transportasi

Apakah kamu tinggal di kota tujuan wisata seperti Yogyakarta dan Bali? Jika ya, kamu sangat bisa memanfaatkannya demi tambahan penghasilan.

Bermodalkan motor atau mobil yang kamu miliki, kamu bisa menyewakannya pada turis lokal maupun mancanegara yang berwisata ke daerahmu. Tapi pastikan bahwa mereka memberi jaminan yang sepadan ya. Pastikan juga poin-poin dalam kontrak sewa-menyewa kamu agar kamu jangan sampai merugi di akhir.

4. Penyewaan Alat-Alat Pesta

Meski sedang pandemi, nyatanya animo masyarakat untuk berpesta tidak surut. Meski dengan diberlakukannya sejumlah ketentuan baru seperti pembatasan jumlah undangan dan hidangan, warga +62 tetap melangsungkan perkawinan, hajatan, akikah, tunangan dan acara-acara lainnya.

Tentu saja mereka membutuhkan jasa penyewaan ala-alat pesta yang tidak mungkin dibeli sendiri. Ini bisa menjadi peluang tambahan penghasilan buat kamu.

Bermodalkan tenda pesta dan pernik dekorasi, kamu bisa menyewakannya untuk mendapat pendapatan pasif.

Baca juga: Sobat Cuan, Yuk Simak 5 Tips Memilih Deposito Anti Kecewa Berikut!

5. Sewa Buku

Pilihan terakhir ini sekaligus merupakan pilihan yang menarik jika kamu adalah seorang kutu buku. Ketimbang membiarkan koleksi buku kamu berdebu di lemari, kamu bisa menyewakannya pada orang lain dengan memungut biaya sewa.

Membaca buku merupakan salah satu pilihan kegiatan yang cukup efektif untuk membunuh waktu sekaligus menambah pengetahuan saat kamu harus berdiam di rumah. Tentu saja hal tersebut berlaku juga untuk teman-teman dan tetanggamu.  Mereka pasti tertarik jika ada yang membuka penyewaan buku disekitar mereka.

Uang dari hasil menyewakan buku tersebut bisa kamu putarkan lagi untuk membeli koleksi terbaru dari penulis favoritmu. Selain agar kamu tidak ketinggalan karya terbaru penulis favoritmu itu, koleksimu juga jadi tidak ketinggalan jaman. Dengan begitu, pelangganmu akan kembali meminjam koleksi-koleksi terbaru milikmu.

Cara ini akan membuat hobi kamu tidak akan jadi pemborosan malah jadi tambahan penghasilan, lho, Sobat Cuan.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Pikiran Rakyat, Suara

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img