Currently set to Index
Currently set to Follow

Demi Bergoyang di Djakarta Warehouse Project, Terapkan 6 Cara Nabung Kilat Ini, Yuk!

Line up Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 sudah tayang. Pergelaran festival musik ini akan dihelat 13-15 Desember 2019 ini di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Sudah mau ancang-ancang, mau tahu dong cara menabung dengan cepat atau cara mengumpulkan uang dengan cepat untuk perhelatan ini?

Jangan sampai ketinggalan tonton festival musik electronic dance music (EDM) terbesar di Asia Tenggara ini. Tiketnya sudah rilis dan bisa dibeli di http://djakartawarehouse.com untuk tiket daily pass DWP 2019.

Harga tiket daily pass untuk general admission (GA) Rp650.000 dan tier presale dengan banderol harga Rp700.000. Sementara kategori daily pass VIP Gold hingga Rp3 juta dengan tier presale.

Di DWP 2019, akan ada DJ kelas dunia seperti Martinx, Zedd, Oliver Heldens, Yellow Claw, Calvin Harris, dan banyak nama lain.

Jadi, jangan sampai dong kamu ketinggalan penampilan keren mereka hanya karena enggak tahu cara menabung dengan cepat atau cara mengumpulkan uang dengan cepat?

Yuk, simak cara-cara ini untuk bisa menabung cepat supaya bisa berpesta di DWP!

Baca juga: Jangan Ditunda Lagi! Begini 7 Cara Kilat Terbebas dari Utang

Cara mengumpulkan uang dengan cepat untuk ke DWP

Untuk memastikan kamu bisa mengumpulkan uang cepat bagi keperluan mendadak, pastinya kamu perlu mengupayakan niat untuk mulai kumpulkan uang.

cara menabung dengan cepat

  • Mulai pisahkan tabungan

Karena DWP sudah dekat dan kebutuhan kita sudah ibarat darurat untuk memesan tiket, yuk mulai cepat-cepat pisahkan anggaran untuk nonton DWP.

Modal awal memang niat, tapi asalkan niatnya kuat dan didukung tabungan tersendiri, mestinya sih berhasil jadi cara menabung dengan cepat.

  • Pikirkan siapa saja yang pernah pinjam uang dan tagihlah

Sebenarnya, baiknya jangan sampai kamu terlalu sering meminjamkan uang pada teman, karena belum tentu akan kembali, kan?

Tapi, kalau saat ini kamu butuh cara mengumpulkan uang dengan cepat, tidak ada salahnya ingat-ingat siapa yang pernah pinjam uang, dan tagihlah.

  • Buat daftar kebutuhan dan pengeluaran

Ini yang paling kamu perlu lakukan, bikin catatan tentang apa yang benar-benar kamu perlukan saja dan keluarkan uangmu hanya untuk apa yang kamu catat itu.

Baca juga: Pengin Jalan-jalan ke Luar Negeri? Ini Caranya Bikin Paspor Online

Tinggal sepekan saja untuk pesan tiket, SOS cara menabung dengan cepat

  • Kamu diizinkan membayar dengan kartu kredit

Kartu kredit akan menguntungkan bila kamu bisa pintar-pintar menggunakannya. Kamu bisa bayar tiket DWP 2019 promo dengan kartu kreditmu.

Setelahnya, kamu bisa mulai menabung untuk melunasi tagihan kartu kreditmu. Masih ada beberapa minggu lebih panjang untuk melunasi kartu kredit, kan?

  • Mulai berhemat, hindari jebakan lifestyle

Cara tercepat untuk mengumpulkan uang adalah dengan memangkas pengeluaran berlebihan sehari-hari yang memang bisa dikurangi.

Hindari gaya hidup yang berlebihan hari ini demi kamu bisa menabung selama beberapa pekan ini.

  • Terapkan “a week rule

Bikin aturan selama sepekan dalam pengelolaan keuanganmu. Jadi, kamu letakkan DWP 2019 sebagai prioritasmu, sederet dengan kebutuhan pokok.

Selama ini, untuk menetapkan prioritas, secara ideal, penghasilan dapat dibagi ke dalam tiga pos: 50% kebutuhan pokok misal untuk bayar cicilan kredit, sewa rumah, belanja bulanan atau bayar tagihan.

Sisanya, 20% untuk tujuan finansial seperti investasi, asuransi, dan menabung, dan 30% berikutnya untuk gaya hidup seperti jalan-jalan atau pengeluaran dengan teman.

Tempatkan “kebutuhan darurat”-mu pada pos yang bisa lebih memprioritaskannya untuk segera dipenuhi. Semoga berhasil bergoyang di DWP!

Sumber: Kompas, Moneysmart

Simak juga:

Berpenghasilan Lebih Besar dari Laki-laki, Ini Caranya Jadi Wanita Karier Sukses!

Ketahuan ‘Pacaran’ Sama Karyawan, CEO McDonald’s Steve Easterbrook Dipecat

Penebangan Liar Hingga Prostitusi, Ini 5 ‘Barang’ Pasar Gelap Indonesia yang Hasilkan Triliunan Rupiah

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img