Currently set to Index
Currently set to Follow

Puk-Puk Sobat Cuan Tidak Bergaji Rp250 Juta, Kamu Masih Bisa Kaya Lho!

Jagat media sosial kembali ribut pada akhir pekan lalu. Kali ini, warganet seantero Indonesia dibuat pusing dengan kiat-kiat mendapatkan penghasilan Rp250 juta per bulan dan langsung mencari cara bagaimana menjadi kaya.

Puyengnya netizen berhulu pada unggahan salah satu pesohor sekaligus pengacara pemberdaya perempuan Jenny Jusuf di Twitter yang melempar survei iseng kepada warganet.

“Bebs, kalian punya kriteria penghasilan minimal calon pasangan nggak? Misalnya, harus di atas Rp10 juta, harus lebih tinggi dari kalian, dll. Alasannya? #surveiiseng,” jelas Jenny melalui cuitannya yang diunggah Sabtu (13/2) kemarin.

Unggahan tersebut mendapat respons beragam. Namun, salah satu tanggapan yang paling menarik perhatian adalah respons milik Andrea Gunawan melalui akun @catwomanizer yang berkata bahwa pasangannya harus memiliki penghasilan minimal Rp250 juta per bulan.

Sontak, warganet dibuat bertanya-tanya ihwal pekerjaan apa yang bisa menghasilkan gaji Rp250 juta per bulan. Gegernya netizen atas unggahan tersebut bikin “250 juta” bertengger di papan lima besar trending topic Twitter akhir pekan lalu.

Memang, ada beberapa pekerjaan yang bisa menghasilkan gaji fantastis. Di artikel ini, Pluang sudah membeberkan jenis-jenis pekerjaan yang tidak pelit kalau urusan gaji.

Namun, bagi kamu yang sudah kepalang meniti karier dengan gaji seadanya, banting setir dengan bekerja di sektor lain mungkin hampir terdengar tidak mungkin. Lantas, bagaimana caranya kamu bisa dapat Rp250 juta per bulan tanpa ganti haluan karier?

Baca juga: Mulailah Sedini Mungkin, 6 Panduan Cara Jadi Kaya Ini Akan Berarti Besar

Puk-Puk Sobat Cuan Tidak Bergaji Rp250 Juta, Kamu Masih Bisa Kaya Lho!, Pluang

Cara Menjadi Kaya dengan Investasi

Cara yang paling tepat untuk menjadi kaya tentu adalah investasi. Sebab, menjadi kaya bukan hanya perkara soal gaji per bulan. Namun, impian itu tergantung soal bagaimana kamu mengelola gaji kamu per bulan.

Penulis buku best seller “I Will Teach You to be Rich” Ramit Sethi mengatakan bahwa miliuner menginvestasikan 20% dari pendapatannya setiap tahun. Kekayaan mereka bukan berasal dari penghasilan yang mereka hasilkan, namun dari apa yang mereka tabung dan investasikan sepanjang waktu.

Sebagai contoh, kamu boleh saja bergaji Rp8 juta per bulan. Tapi, kamu nantinya bisa kaya di masa depan kalau menginvestasikan uang kamu sebesar Rp1,6 juta per bulan. Bahkan, kamu bisa lebih kaya dibanding mereka yang bergaji Rp50 juta, tapi penghasilannya tidak mereka sisihkan sepeser pun untuk investasi dan menabung.

Jadi intinya, menjadi kaya bukan cuma soal penghasilan per bulan. Tapi pola pikir! Hanya saja, terkadang kamu susah untuk konsisten dalam berinvestasi lantaran ekspektasi kamu terlalu berlebihan.

Baca juga: Mau Jadi Kaya dengan Rebahan di Masa Tua? Yuk, Investasi di S&P 500!

Cara Menjadi Kaya ala Investor Otodidak

Nah, agar kamu termotivasi untuk berinvestasi dengan kondisi kantong seadanya, berikut adalah beberapa kata mutiara dari tiga investor otodidak terkenal dunia yang berhasil mengubah US$100 menjadi US$1 juta!

#1 “Investasi di Aset yang Kamu Cintai”

Bethenny Frankel, seorang investor dan selebriti asal AS, mengatakan bahwa kamu harus punya ikatan emosional dengan aset kamu, sehingga kamu bisa merawatnya dengan baik dan konsisten dengan tujuan investasi kamu.

Tak hanya itu, ia juga menyarankan kamu untuk membentuk satu grup dengan orang-orang yang melek investasi, namun juga agresif dalam berinvestasi.

#2 “Jual Barang-Barang Bekas Milikmu”

Pendiri dan CEO VaynerX, Gary Vaynerchuk mengatakan bahwa kamu bisa menghasilkan US$1 juta dengan menjual barang-barang bekas milikmu. Lho, kok bisa?

Sebab, dengan cara inilah kamu bisa mengumpulkan modal investasimu secara aman. Vaynerchuk mengatakan, dirinya selalu menyimpan hasil kerja kerasnya untuk kemudian diinvestasikan. “Kamu hanya perlu sabar,” jelas dia.

#3 “Pelajari Keterampilan yang Memberi Penghasilan Tinggi”

Dan Lok, penulis buku “Unlock It”, mengatakan bahwa dirimu jangan memaksakan membuka bisnis kalau kapasitas pendanaan dan kapabilitas dirimu terbatas. Lebih baik, kamu gunakan sumber daya yang ada untuk pengembangan keterampilan diri sendiri.

Kalau sudah berhasil, kamu bisa gunakan keterampilan kamu untuk membuka pekerjaan sampingan. Jika sudah, kamu bisa gunakan penghasilannya untuk berinvestasi yang memberi kamu timbunan uang di masa depan.

Jadi bagaimana, Sobat Cuan? Mending punya gaji besar atau gaji pas-pasan tapi tetap bisa kaya di masa datang?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: CNBC, Listen Money Matters, kompas.com

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img