Currently set to Index
Currently set to Follow

Apa Itu Annual Return?

Annual Return adalah pengembalian yang diberikan investasi selama periode waktu tertentu, yang dinyatakan sebagai persentase tahunan berbobot waktu. Sumber pengembalian dapat mencakup dividen, pengembalian modal, dan apresiasi modal. Tingkat pengembalian tahunan diukur terhadap jumlah awal investasi dan mewakili rata-rata geometris daripada rata-rata aritmatika sederhana.

Memahami Annual Return

Metode de facto untuk membandingkan kinerja investasi dengan likuiditas, pengembalian tahunan dapat dihitung untuk berbagai aset, yang meliputi saham, obligasi, dana, komoditas, dan beberapa jenis turunan.

Proses ini adalah metode yang disukai, dianggap lebih akurat daripada pengembalian Annual Return sederhana, karena ini mencakup penyesuaian untuk bunga majemuk. Kelas aset yang berbeda dianggap memiliki strata pengembalian tahunan yang berbeda.

KESIMPULAN UTAMA

  • Annual Return adalah ukuran berapa banyak investasi meningkat rata-rata setiap tahun, selama periode waktu tertentu.
  • Kemudian Annual Return dihitung sebagai rata-rata geometris untuk menunjukkan seperti apa pengembalian gabungan tahunan.
  • Lalu Annual Return bisa lebih berguna daripada pengembalian sederhana ketika kamu ingin melihat bagaimana kinerja investasi dari waktu ke waktu, atau untuk membandingkan dua investasi.
  • Annual Return dapat ditentukan untuk berbagai aset, termasuk saham, obligasi, reksa dana, ETF, komoditas, dan turunan tertentu.

Pengembalian Annual Return atau Saham Tahunan Juga dikenal sebagai pengembalian tahunan, pengembalian tahunan menunjukkan peningkatan nilai saham selama periode waktu yang ditentukan. Untuk menghitung pengembalian tahunan, diperlukan informasi mengenai harga saham saat ini dan harga pembeliannya.

Pada Annual Return, jika terjadi perpecahan, maka harga beli perlu disesuaikan. Setelah harga ditentukan, persentase pengembalian sederhana dihitung terlebih dahulu, dengan angka tersebut akhirnya disetahunkan. Pengembalian sederhana hanyalah harga saat ini dikurangi harga pembelian, dibagi dengan harga pembelian.

Baca juga: Apa Hubungan Antara Risiko dan Tingkat Pengembalian Investasi?

Pengembalian Tahunan pada 401K

Penghitungannya berbeda saat menentukan pengembalian tahunan 401 ribu selama tahun tertentu. Pertama, pengembalian total harus dihitung. Nilai awal untuk periode waktu yang diperiksa diperlukan, bersama dengan nilai akhirnya.

Sebelum melakukan penghitungan, kontribusi apa pun ke akun selama periode waktu tersebut harus dikurangkan dari nilai akhir. Setelah nilai akhir yang disesuaikan ditentukan, itu dibagi dengan saldo awal. Terakhir, kurangi 1 dari hasilnya dan kalikan jumlahnya dengan 100 untuk menentukan persentase pengembalian total.

Diversifikasikan Portofoliomu dengan Investasi Emas Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk membeli emas digital dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun. Emas yang kamu beli aman karena disimpan di Kliring Berjangka Indonesia (BUMN), produk emas Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah terlisensi dan diawasi oleh BAPPEBTI. Kamu juga bisa menarik fisik emasnya dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999.9 mulai dari kepingan 1 gram hingga 100 gram!

Sumber: Investopedia

Baca juga:

Bagaimana Menghitung Imbal Hasil Saham S&P 500?

Apa Itu Return on Asset?

Apa Itu Annual Report?

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img