Currently set to Index
Currently set to Follow

Apa Itu Altcoin?

Pengertian Altcoin adalah adalah cryptocurrency lain yang diluncurkan setelah kesuksesan Bitcoin. Umumnya sebagai alternatif yang lebih baik dari Bitcoin.

Istilah ini mengacu pada semua cryptocurrency selain dari Bitcoin. Pada awal 2020 ada lebih dari 5.000 cryptocurrency dengan beberapa perkiraan. Menurut CoinMarketCap, altcoin menyumbang lebih dari 34% dari total pasar cryptocurrency pada Februari 2020.

Pemahaman Altcoin

“Altcoin” adalah kombinasi dari dua kata “alt” dan “coin” dan mencakup semua alternatif untuk Bitcoin. Keberhasilan Bitcoin sebagai mata uang digital peer-to-peer pertama yang membuka jalan.

Mencoba menargetkan batasan yang dirasakan dari Bitcoin, Altcoin harus memiliki keunggulan kompetitif untuk berhasil melawan Bitcoin.

Banyak altcoin dibangun di atas kerangka dasar yang disediakan oleh Bitcoin. Dengan demikian sebagian besar altcoin adalah peer-to-peer. Mereka mencoba menawarkan cara yang efisien dan murah untuk melakukan transaksi di Internet.

Baca juga: Metode Investasi Cryptocurrency Paling Menguntungkan

Jenis-jenis Altcoin

1. Berbasis Penambangan

Memiliki proses penambangan di mana koin baru dihasilkan dengan memecahkan masalah yang menantang untuk membuka blokir. Sebagian besar altcoin teratas pada awal 2020 termasuk dalam kategori ini. Ethereum adalah altcoin berbasis pertambangan paling terkenal pada Februari 2020.

2. Stablecoin

Stablecoin berupaya meningkatkan Bitcoin dengan mengurangi volatilitas. Dalam praktik sebenarnya, ini dicapai dengan mengikat nilai koin ke mata uang yang ada.

Baca juga: Apa Itu White Paper?

3. Token Keamanan

Terkait dengan bisnis dan sering diluncurkan dalam penawaran koin awal (ICO). Token keamanan menyerupai saham tradisional. Dan mereka sering menjanjikan beberapa jenis dividen seperti pembayaran atau kepemilikan dalam bisnis.

4. Token Utilitas

Token utilitas memberikan klaim pada layanan dan terkadang dijual sebagai bagian dari ICO. Filecoin adalah contoh luar biasa dari token utilitas yang ditawarkan di ICO. Filecoin dirancang untuk dapat ditukar dengan ruang penyimpanan file terdesentralisasi.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: Investopedia

Baca juga:

spot_img

Artikel Terbaru

Senior Social Media

0

Product UX Copywriter

0

Partnerships Manager

0

Business Development Manager

0

Chief Marketing Officer

0
spot_img