Currently set to Index
Currently set to Follow

Apa Itu Bull Spread?

Pengertian bull spread adalah sebuah strategi trading dengan opsi optimistis. Hal ini dirancang untuk mendapat keuntungan dari kenaikan sedang harga sekuritas atau aset.

Bull spread adalah variasi dari spread (selisihi harga jual beli) vertikal. Spread ini melibatkan pembelian dan penjualan secara bersamaan dari opsi jual atau opsi beli dengan kesepakatan yang berbeda.

Pembedanya adalah, aset dasar dan tanggal kedaluwarsanya sama. Baik itu jual atau beli, opsi dengan harga kesepakatan bawah dibeli dan harga kesepakatan atas dijual.

Bull call spread disebut juga sebagai debit call spread. Ini karena proses jual belinya memberikan utang bersih kepada akun yang dibuka. Opsi yang dibeli lebih mahal dari opsi yang dijual.

Baca juga: Apa Itu Bull dan Bear Market?

Dasar-dasar tentang bull spread

Jika strateginya menggunakan opsi beli, maka namanya bull call spread. Jika menggunakan opsi jual, maka namanya bull spread. Perbedaan antara terletak pada timing arus kas. Untuk bull call spread, anda membayar di muka dan mencari untung nanti ketika kedaluwarsa. Untuk bantahan, gunakan sebaran, dan minta izin untuk menjawab sebanyak mungkin ketika kedaluwarsa.

Kedua strategi melibatkan mengumpulkan premi pada opsi penjualan. Ini dilakukan agar investasi tunai awal lebih sedikit dibandingkan dengan pembelian opsi.

Hal-hal penting

  • Apa itu bull spread? – Arti: Bull spread adalah strategi opsi optimistis yang digunakan ketika investor berharap harga yang dapat Anda lakukan.
  • Apa itu bull spread? – Jenis: Ada dua jenis bull spread. Pertama adalah bull call spread yang menggunakan opsi beli. Kedua adalah bull put spread, yang menggunakan opsi jual.
  • Apa itu bull spread? – Kegiatan: Bantahan termasuk pembelian dan penjualan opsi dengan tanggal kedaluwarsa yang sama pada aset yang sama. Perbedaan adalah harga kesepakatannya.
  • Apa itu bull spread? – Syarat: Bull mencapai keuntungan maksimal jika aset yang ditutup pada, atau di atas harga kesepakatan atas.

Cara kerja apa itu bull spread

Bull call spread di atas opsi beli untuk kesepakatan kesepakatan. Ini menyebabkan pembayaran menjadi dilakukan di muka. Seorang investor yang memahami apa itu bull tersebar secara bersamaan menjual opsi beli, atau short call yang memiliki kedaluwarsa yang sama. Dengan demikian, ia akan mendapatkan premi yang kemudian menjadi biaya beli pertama yang ia tulis.

Keuntungan maksimal dalam strategi ini adalah perbedaan harga. Harga kesepakatan pada opsi long dan short biaya bersih opsi — dengan kata lain, utang. Kerugian maksimal dasar premi bersih (debit) dari opsi untuk opsi.

Keuntungan bull call menyebar, keuntungan bertambah seiring harga sekuritas dasar naik hingga kesepakatan opsi beli short. Setelah itu, keuntungan akan stagnan jika harga aset dasar meningkat melampauinya. Posisi yang diambil juga akan mengalami kerugian jika harga sekuritas dapat jatuh. Kerugian akan tetap stagnan jika harga sekuritas tinggal jatuh hingga kesepakatan opsi beli long.

Baca juga : Jangan Trading Saham Kalau Belum Baca Sejarah Pasar Modal Indonesia Ini!

Hal penting lainnya tentang apa itu bull put spread

Bull put spread disebut juga sebagai credit put spread. Ini karena proses jual belinya menciptakan kredit bersih pada akun yang dibuka. Opsi yang dibeli lebih murah dari opsi yang dijual.

Bantahan dimasukkan ke dalam analisis opsi jual dengan kesepakatan yang lebih tinggi dari opsi beli panjang. Ini membuat proses jual beli menghasilkan kredit sejak awal. Investor yang memahami apa itu bull spread membayar premi untuk membeli opsi jual. Akan tetapi mereka juga merahasiakan premi karena menjual opsi jual pada harga yang lebih tinggi dari yang dibeli.

Keuntungan maksimal menggunakan strategi ini dicapai dengan selisih antara jumlah opsi jual dan jumlah opsi jual terbeli yang akhirnya – ditambah dengan kredit. Kerugian maksimal terjadi ketika menggunakan strategi ini adalah selisih antara harga kesepakatan, kredit bersih yang diterima.

Kelebihan dan kekurangan

Pembaca yang sudah melihat apa itu banteng akan mengajukan pertanyaan. Apakah bull spread bisa digunakan kapan saja? Jawabannya adalah, bull spread tidak selalu cocok untuk setiap kondisi pasar. B ull spread cocok pada pasar dimana aset dasar meningkat dengan pelan dan tidak melonjak tiba-tiba.

Seperti yang sudah diberlakukan di atas, banteng pembatasan kerugian maksimal pada premi bersih (debit) dibayar untuk opsi. Bull call juga batasan keuntungan hingga harga kesepakatan opsi.

Sementara bantahan batasan batasan keuntungan pada selisih yang pedagang yang berwarna merahasiakan untuk dua opsi jual – beli dan dibeli, Kerugian membangun pada selisih antara kesepakatan kesepakatan kredit yang diterima saat membuat menyebar.

Pedagang yang memahami apa itu banteng kemudian menjual dan membeli opsi aset dan kadaluwarsa yang sama namun dengan harga kesepakatan yang lebih tinggi. Ini membuat trader bisa mengurangi biaya info opsi.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik fisik emas dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa ikut serta dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah dibawah dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img