Currently set to Index
Currently set to Follow

Apa Itu Butterfly Spread?

Pengertian butterfly spread adalah sebuah strategi opsi yang menggabungkan bull dan bear spread, dengan risiko tetap dan terbatas.

Spread seperti ini melibatkan antara empat kali beli atau empat kali jual, diniatkan sebagai strategi yang netral terhadap pasar dan bisa memenuhi hampir semua kebutuhan jika underlyingnya tidak bergerak sebelum opsinya kadaluwarsa.

Berbagai jenis butterfly spread terkenal, semuanya menggunakan empat opsi. Semua jenis butterfly spread menggunakan tiga kesepakatan yang berbeda.

Harga kesepakatan atas dan bawah sama jaraknya dengan kesepakatan tengah atau at-the money. Setiap jenis butterfly spread memiliki keuntungan maksimal dan kerugian maksimal.

Baca juga: Apa Itu Opsi Saham?

Memahami Butterfly Spread

Butterfly spread menggunakan empat kontrak opsi dengan masa kedaluwarsa yang sama namun dengan tiga kesepakatan kesepakatan yang berbeda. Yaitu harga kesepakatan atas, harga atas uang, dan harga kesepaktan bawah.

Opsi dengan harga kesepakatan atas dan bawah sama jaraknya dengan opsi di-uang. Jika opsi at-the-money memiliki harga kesepakatan sebesar US$60, maka opsi atas dan bawahnya harus memiliki kesepakatan yang sama untuk harga di atas dan dibawah US$60. Misalnya pada US$55 dan US$65, karena kelebihan sama-sama selisih US$5 dari US$60.

Opsi beli dan jual bisa digunakan untuk penyebaran kupu-kupu. Dengan menggabungkan berbagai jenis opsi maka akan tercipta jenis butterfly spread yang berbeda, yang masing-masingnya dirancang untuk mendapat keuntungan dari volatility atau low volatility.

Jenis Butterfly Spread – Long Call Butterfly

Butterfly spread long call tercipta dengan membeli satu opsi beli uang dengan kesepakatan bawah, kemudian menulis dua opsi beli uang dan membeli satu opsi beli uang dengan harga kesepakatan yang lebih tinggi. Hutang bersih tercipta ketika memasuki proses jual beli.

Keuntungan maksimal jika tercapai harga yang mendasari pada saat kedaluwarsa masih sama dengan opsi beli tertulis. Keuntungan maksimal mempersembahkan sama dengan harga kesepakatan pada opsi tertulis, kurang dari harga kesepakatan bawah, premi dan komisi yang andal. Kerugian maksimal adalah biaya awal premi yang tereksplusi dengan komisi.

Butterfly spread short call

Butterfly spread short call tercipta dengan menjual satu opsi beli uang dengan kesepakatan bawah, kemudian dengan membeli dua opsi beli uang dan menjual satu opsi beli uang pada harga atas. Kredit bersih tercipta ketika memasuki gaya. Posisi ini keuntungan jika harga yang mendasarinya berada di atas harga atas atau harga bawah pada saat kedalu dibawaharsa.

Keuntungan maksimal adalah ketika premi awal diterima, dikurangi dengan harga komisi. Kerugian maksimal adalah ketika harga kesepakatan beli dikurangi harga kesepakatan bawah dikurangi premi yang diterima.

Butterfly spread long put

Penyebaran butterfly spread long put tercipta dengan membeli satu opsi jual dengan kesepakatan bawah, menjual dua opsi jual dengan uang, dan membeli sebuah opsi jual dengan harga kesepakatan atas. Utang bersih tercipta ketika memasuki gaya. Sama seperti butterfly spread long call, dalam posisi ini memiliki keuntungan maksimal ketika tetap pada opsi harga kesepakatan tengah.

Keuntungan maksimal adalah ketika harga kesepakatan atas dikurangi harga opsi jual yang berhasil dijual, dikurangi dengan premi yang. Kerugian maksimal jual beli dasar premi awal dan komisi yang terrendah.

Baca juga: Apa Itu Kontrak Berjangka?

Jenis Butterfly Spread – Short Put Butterfly

Short put butterfly spread tercipta dengan menulis satu opsi jual out-of-the-money dengan kesepakatan kesepakatan bawah, membeli dua opsi jual-the-money, dan menulis satu opsi jual-in-the-money pada harga kesepakatan atas. Strategi ini menghasilkan keuntungan maksimal jika harga dasar berada di harga kesepakatan atas atau di bawah harga kesepakatan bawah pada saat kedaluwarsa.

Keuntungan maksimal untuk strategi ini adalah premi yang diterima. Kerugian maksimalnya adalah harga kesepakatan atas dikurangi harga opsi jual yang dibeli, dikurangi dengan premi yang diterima.

Iron Butterfly Spread

Salah satu jenis butterfly spread, iron butterfly tercipta dengan membeli opsi jual out-of-the-money pada harga kesepakatan bawah, kemudian menulis opsi jual at-the-money, lalu menulis opsi beli at-the-money dan membeli opsi beli out-of-the-money pada harga kesepakatan atas. Hasilnya adalah jual beli dengan kredit bersih yang cocok untuk skenario volatilitas rendah. Keuntungan maksimal terjadi jika underlying-nya tetap pada harga kesepakatan tengah.

Keuntungan maksimal adalah premi yang diterima. Kerugian maksimal adalah harga kesepakatan dari opsi beli yang dibeli dikurangi dengan harga kesepakatan opsi beli tertulis, dikurangi dengan premi yang diterima.

Reverse Iron Butterfly

Reverse iron butterfly tercipta dengan menulis opsi jual out-of-the-money pada harga kesepakatan bawah, kemudian dengan membeli opsi jual at-the-money dan menulis opsi beli out-of-the-money pada harga kesepakatan atas. Ini akan menciptakan debit bersih jual beli yang cocok untuk skenario volatilitas tinggi. Keuntungan maksimal terjadi ketika harga yang mendasari bergerak di atas atau di bawah harga kesepakatan atas atau bawah.

Risiko strategi ini terbatas pada premi yang dibayar untuk mencapai posisi. Keuntungan maksimal adalah harga kesepakatan opsi beli tertulis dikurangi harga kesepakatan opsi beli yang dibeli, dikurangi dengan premi yang.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera unduh aplikasi Pluang!

Sumber: Investopedia

Baca juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img