Currently set to Index
Currently set to Follow

Apa Itu Closed Virtual Currency?

Pengertian Closed Virtual Currency

Pengertian Closed Virtual Currency adalah mata uang digital tidak diatur yang digunakan sebagai pembayaran hanya dalam komunitas virtual tertentu.  Closed Virtual Currency tidak memiliki hubungan dengan ekonomi riil dan tidak dapat dikonversi menjadi alat pembayaran yang sah.

Mata uang virtual tertutup juga disebut mata uang virtual yang tidak dapat dikonversi, mata uang putaran tertutup, mata uang virtual aliran tertutup, dan uang dalam dunia.

Baca juga: Investasi Cryptocurrency Dinilai Bermasalah? Simak Penjelasannya!

Memahami Mata Uang Virtual Tertutup

Kemajuan teknologi di seluruh dunia mendorong perubahan dalam melakukan sesuatu termasuk cara memperoleh dan membayar barang dan jasa.  Maraknya platform e-commerce dan komunitas virtual telah menyebabkan permintaan akan sarana alternatif untuk melakukan transaksi.

Salah satu teknologi pembayaran yang berkembang pesat yang membuat gelombang di dunia digital adalah mata uang virtual.  Mata uang virtual adalah jenis uang digital yang digunakan untuk membeli barang atau layanan dunia nyata secara online.

Closed Virtual Currency dibuat untuk beroperasi dalam lingkungan tertutup dan terbatas pada transaksi barang online dalam lingkungan tertutup.

Platform tertutup memungkinkan mata uang riil ditukar dengan mata uang virtualnya. Sebaliknya, mata uang virtual terbuka dapat ditebus dengan barang nyata dan mata uang nyata.

Kemunduran Mata Uang Virtual tertutup

Ada beberapa kemunduran umum dengan Closed Virtual Currency. Mata uang biasanya tidak likuid dan langka secara digital tanpa ada cara untuk membuatnya lebih banyak.

Tidak seperti penambangan Bitcoin, yang menciptakan lebih banyak Bitcoin untuk penggunanya.

Seorang pengguna dapat kehilangan semua koin yang diperolehnya dalam hitungan detik melalui pencurian dunia maya, bug perangkat lunak, atau penghentian akun yang dilakukan oleh administrator virtual atau pengguna itu sendiri.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Baca juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img