Currently set to Index
Currently set to Follow

Tertarik HODL Aset Kripto? Simak 3 Strategi Jitunya di Sini!

Sobat Cuan investor aset kripto pasti tahu volatilitas di pasar kripto akhir-akhir ini memang agak-agak ngeselin. Namun, jika kamu investor sejati, maka volatilitas adalah teman menuju cuan jangka panjang.

Nah, salah satu “cara aman” dalam berdamai dengan volatilitas pasar, sekaligus mendapatkan cuan jangka panjang tersebut, adalah dengan melakukan strategi HODL alias menahan kepemilikan aset kripto kamu. Penjelasan tentang HODL sendiri bisa kamu baca di artikel ini ya, Sobat Cuan!

Namun, layaknya strategi investasi lain, HODL pun memiliki tips dan triknya tersendiri, lho. Nah, Sobat Cuan mau jadi HODLers sukses? Yuk, simak tiga hal yang harus kamu pertimbangkan ketika memilih untuk berinvestasi dan HODL aset kripto jagoan kamu!

Baca juga: Sudah Siap Cuan? Yuk Simak 3 Katalis Positif Harga ETH di Juni Berikut!

Tertarik HODL Aset Kripto? Simak 3 Strategi Jitunya di Sini!, Pluang

Tiga Kiat dan Strategi HODL Paling Tokcer

1. Memahami Teknologi Agar HODL Sukses

Arsitektur terdesentralisasi dari teknologi blockchain adalah hal revolusioner, namun juga kompleks. Hal ini membawa serta risiko yang signifikan bagi mereka yang tidak sepenuhnya memahami fungsinya.

Hal yang tampaknya sederhana seperti menyiapkan wallet (dompet digital) dan mengirim transaksi dapat menjadi malapetaka jika tidak dilakukan dengan benar.

Makanya, sebelum membeli aset kripto, kamu harus menginvestasikan waktu untuk mempelajari seluk beluk teknologi blockchain. Hal ini mencakup sejarah, fungsionalitas, dan kekurangannya secara menyeluruh.

Investor baru harus berusaha mempelajari tentang bursa utama, dompet, dan prosedur untuk penyimpanan yang aman. Mereka juga harus mempelajari arti di balik istilah umum seperti “proof of work” dan “block time”. Nah, kalau kamu belum paham istilah tersebut, yuk simak artikel ini!

Lantas, apa pentingnya kamu mempelajari hal-hal tersebut? Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Kalau kamu tak mengenal seluk beluk aset kriptomu, seperti teknologi hingga potensinya di masa depan, maka strategi HODL-mu bisa buyar. Alias, kamu akan gampang tergoda untuk mengikuti arus yang dilakukan trader dan investor lain.

Pastikan kamu memang ingin HODL bukan karena cuan semata, tapi juga karena yakin dengan penggunaan masa depan aset kriptomu ya, Sobat Cuan!

Baca juga: El Salvador Resmi Adopsi Bitcoin Sebagai ‘Uang’. Harga Bitcoin Bakal Naik?

2. Pasang Sikap Skeptis dan Kewaspadaan dalam HODL

Mengingat sifat revolusioner dari teknologi distributed ledger alias pencatatan transaksi, maka menjadi skeptis adalah suatu keharusan. Kamu tak boleh percaya begitu saja atas klaim tentang cuan mudah. Apalagi terkait platform exchange dan wallet yang memberikan janji-janji cuan yang berbunga-bunga.

Asal kamu tahu, investor kripto penganut HODL paling sukses selama sepuluh tahun terakhir adalah mereka yang menghindari platform atau layanan yang sangat berisiko. Mereka hanya menambahkan portofolio aset kripto mereka secara teratur dan menyimpan password dengan aman di wallet mereka sendiri.

Makanya, kamu perlu melakukan strategi HODL dilandasi pendekatan investasi yang konservatif dan wajar, ya!

Baca juga: Ampun Om Elon! Sampai Kapan Pengaruh Elon Musk ke Harga Kripto Berakhir?

3. Giat Menambah Wawasan Terbaru Soal Dunia Aset Kripto

Ruang blockchain berkembang pesat secara teknis, hukum, dan sosial. Nah, karena perkembangannya yang kilat, maka semua pemegang aset harus secara rutin mengikuti berita dan perkembangan tanpa terkecuali. Misalnya, perubahan platform, pembaruan wallet, dan exchange datang dan pergi.

Mengikuti perkembangan hukum dan peraturan juga sangat penting, karena pemerintah sekarang kian memantau aset blockchain. Beberapa negara bahkan meminta aset kripto untuk dilaporkan pada formulir pajak. Sementara yang lain berusaha menekan adopsi blockchain. Masalah-masalah ini sangat relevan bagi siapa saja yang memiliki investasi di aset kripto.

Kemudian, apa pentingnya kamu memahami hal-hal di atas? Nah, perkembangan terbaru di aset kripto tentu akan membuatmu kian bijak dalam menentukan keputusan HODL.

Pertanyaan-pertanyaan seperti “Sampai kapan kamu mau berniat HODL?” hingga “Berapa besar jumlah aset kripto yang perlu kamu HODL?” akan terjawab jika kamu mengetahui perkembangan aset kripto saat ini.

Kesimpulan

Secara umum, HODL memang strategi yang aman dalam berinvestasi aset kripto. Namun, sifatnya yang mudah bukan berarti bikin kamu juga bisa “berpuas diri”.

Tetap bekali dirimu dengan pengetahuan-pengetahuan yang mumpuni demi memupuk rasa konsistensi dalam HODLing. Tidak ada investasi yang boleh dilakukan tanpa studi yang cermat dan bertumpu pada kedewasaan dan kewaspadaan diri.

Nah, kalau kamu berniat HODL yang aman, yuk cobain Pluang Cuan! Hanya dengan menyimpan aset kriptomu di Pluang, kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 3,5% per tahun dalam bentuk aset kripto! Cocok banget buat kamu yang menjunjung tinggi semangat HODL.

Yuk, investasi di Pluang Cuan sekarang!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Bitcoinist

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img