Currently set to Index
Currently set to Follow

Dari 30 Hari dalam Sebulan, Kapan Waktu Terbaik Membeli Bitcoin? Baca di Sini!

Waktu terbaik membeli Bitcoin masih menjadi rahasia besar bagi para trader atau investor baru. Menurut studi yang dilakukan oleh para ahli investasi, waktu terbaik membeli bitcoin memang tidak pernah muncul dalam dokumentasi resmi. Hal itu karena sektor aset kripto punya dinamika harga yang fluktuatif.

Cryptocurrency adalah investasi bermata dua yang bisa menghasilkan jutaan hanya dalam beberapa bulan, atau juga bisa kehilangan semuanya. Tapi, dengan taktik dan pola pikir yang tepat, kamu kemungkinan besar akan segera meraup cuan.

Di sisi lain, kamu dapat bergabung dengan dunia aset kripo tanpa ribet. Berkat berbagai aplikasi yang baru dan inovatif, sekarang kamu bisa membeli bitcoin dan mata uang kripto lainnya seperti Ethereum dari mana saja di dunia. Salah satunya melalui Pluang.

Namun, meski kamu sudah punya aplikasi Pluang di tangan kamu, kadang kamu masih punya pertanyaan: Dari tujuh hari dalam seminggu dan 30 hari dalam sebulan, hari apa sih yang menjadi hari terbaik ketika membeli Bitcoin?

Karena tidak banyak orang di dunia aset kripto yang memiliki pengetahuan keuangan, banyak yang mengandalkan tren keuangan tradisional atau analisis kripto populer. Artikel ini akan membahas waktu terbaik membeli Bitcoin dan beberapa kemungkinan teori yang membantu.

Dari 30 Hari dalam Sebulan, Kapan Waktu Terbaik Membeli Bitcoin? Baca di Sini!, Pluang

1. Harga Bitcoin Cenderung Menurun di Hari Senin

Selama akhir pekan, permintaan Bitcoin akan cenderung melambat. Pada gilirannya, harganya juga cenderung turun ketika hari Senin tiba. Namun, harga Bitcoin juga akan kembali melambung tinggi pada hari Jumat dan Sabtu.

Strategi investasi yang biasa dilakukan investor aset kripto pada saat ini adalah perlahan melakukan buy the dip. Alias, mengakumulasi Bitcoin saat harganya lagi rendah-rendahnya.

2. Beberapa Orang Lebih Memilih Membeli di Akhir Pekan

Beberapa temuan dari penelitian mengungkapkan bahwa banyak orang memutuskan untuk membeli Bitcoin selama akhir pekan dan melakukan transaksi sejak awal minggu. Pada gilirannya, volume meningkat pada hari pertama minggu tersebut, tetapi orang harus lebih berhati-hati dalam perilakunya di sisa minggu.

Baca juga: Menimbang-nimbang, Kapan Sih Waktu yang Tepat untuk Jual/Beli Emas?

3. Hindari Membeli Selama Hari Gajian

Mereka yang pernah berkecimpung di industri perdagangan Bitcoin tahu bahwa mereka harus menghindari pembelian Bitcoin selama hari gajian. Hal ini biasanya terjadi di pertengahan atau di akhir bulan. Alasannya jelas, ketika orang memiliki lebih banyak uang untuk membeli Bitcoin, permintaan raja aset kripto ini meningkat seiring dengan harganya.

4. Gunakan Software Analisis TDM untuk Menghitung Waktu Terbaik

Jika kamu ingin membeli Bitcoin tetapi tidak yakin kapan hari terbaik untuk melakukannya, sebaiknya gunakan software. Kamu juga bisa mendapatkan saran dari pialang Bitcoin yang membantu membuat analisis yang tepat. Dengan software, akan menjadi lebih mudah bagi kamu untuk mengetahui waktu terbaik membeli Bitcoin. Lalu, ketika ada tren naik atau ketika penurunan terjadi, kamu bisa mendapatkan info waktu dan harga terbaik.

5. Atau, Beli Kapan Saja Terlepas dari Harganya

Analis kripto jangka panjang percaya bahwa kamu sebaiknya membeli Bitcoin dan mata uang kripto lainnya kapan saja tanpa mempertimbangkan harganya. Mereka memiliki keyakinan bahwa harga Bitcoin terus meningkat. Terlepas dari harga Bitcoin pada saat pembelian, harganya pada akhirnya akan naik dalam jangka panjang.

Baca juga: Tergiur Investasi Bitcoin? Cek Dulu 3 Syarat Kesiapan Kamu di Sini!

6. Strategi Dollar Cost Averaging

Dikenal sebagai DCA, Dollar Cost Averaging adalah strategi ideal untuk digunakan jika kamu seorang pemula. Dalam strategi ini, kamu membeli Bitcoin secara berulang pada tanggal yang sama dan jumlah yang tetap. Hasilnya, kamu dapat dengan mudah menghitung rata-rata fluktuasi, yang membantu mengukur harga Bitcoin.

Salah satu hal terbaik tentang dunia cryptocurrency adalah sistem yang lebih transparan. Hal ini merupakan sesuatu yang sulit ditemukan dalam dunia perbankan saat ini. Cryptocurrency desentralisasi yang membantu memastikan setiap orang memiliki info yang jelas tentang apa yang terjadi di dalam sistem. Jadi, selamat berinvestasi!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: InteractiveCrypto, World Financial Review

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img