Currently set to Index
Currently set to Follow

Berbagai Alasan Penyebab Harga Bitcoin Meroket Cepat

Bitcoin diciptakan sebagai tanggapan atas kebijakan moneter krisis keuangan 2008. Sejak ditemukan, kenaikan harga bitcoin tidak terbendung. Pandemi global saat ini membuat pemerintah di seluruh dunia menciptakan uang untuk merangsang ekonomi masing-masing dalam perlambatan ekonomi.

Sebagai aset yang tidak dapat dicairkan, ada kenaikan harga bitcoin dan mata uang crypto lainnya di tengah pemerintah dunia yang menciptakan uang baru ini.

Ini adalah tahun 2020, ada pandemi global dan kebutuhan stimulus yang jauh lebih besar. Ekonomi terguncang di seluruh dunia. Kali ini tercakup uang jauh lebih luas cakupan dan dalamnya. Dan ini kenaikan kenaikan harga bitcoin.

Baca juga: Memperkenalkan Bitcoin, Mata Uang Elektronik sebagai Investasi Alternatif

Kenaikan harga bitcoin dipicu oleh kelangkaannya

Tidak seperti, katakanlah komoditas seperti emas, ada jumlah tetap bitcoin yang akan pernah ada. Dengan jumlah uang yang terus berkembang, jumlah bitcoin yang tetap pasti akan naik kenaikan harga bitcoin menjadi lebih tinggi.

Pergerakan yang stabil lebih tinggi karena jumlah stimulus masuk ke dalam perekonomian. Meskipun demikian, inilah saatnya bitcoin untuk bersinar: kenaikan harga bitcoin tak terelakkan.

Ketika digembor-gemborkan eksistensinya pada 2017 silam harga bitcoin hanya US$1.000. Sekarang di tahun 2020 harganya naik 15 kali lipat. Sedikit yang kita tahu bahwa akan ada pandemi global dan kelesuan ekonomi yang diakibatkannya.

Pada awal kemunculan mata uang crypto, orang-orang masih menjalankan perintah fundamental yang dibawa dari krisis keuangan pertama yang memudar. Jumlah uang yang diukurlah yang membuat beberapa orang sangat ingin menjadi pedagang aktif lagi di luar investasi awal mereka di bitcoin.

Mereka berpikir bitcoin akan mengalami lonjakan di sana sini dengan kemungkinan mencapai US$50 ribu sebagai pemberhentian pertama. Pelaku yang akan mendorong ini adalah jumlah uang saluran dan apa yang baru dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Tanggapan atas krisis moneter 2008

Seperti telah krisis, krisis tahun keuangan 2008 adalah pukulan yang mematahkan punggung Satoshi Nakamoto, bisa dikatakan, untuk menciptakan mata uang yang tidak pernah bisa didevaluasi. Dia, sekelompok individu, menciptakan bitcoin pada tahun 2010.

Memberikan jumlah uang yang baru saja dibuat melalui paket stimulus terbaru, kita hanya bisa membayangkan frustrasinya tuan Nakamoto dengan kebijakan pemerintah masing-masing saat ini.

Sejak 2008, mata uang crypto telah menjadi ciri khas mata uang crypto terlepas dari semua argumen mengenai manajemennya dan dimulainya beberapa ribu mata uang crypto lainnya.

Jumlah uang inilah yang seharusnya menjadi fokus utama. Sekali lagi, hanya ada begitu banyak bitcoin tersedia. Titik.

Setelah itu, tinggal berapa nilai yang ditawarkan mata uang ini. Dan terkait dengan jumlah uang terkait, karena ada faktor pencairan signifikan yang terlibat dengan arus uang, di sinilah bitcoin harus mendorong lebih tinggi.

Baca juga: Kaum Milenial, Berapa Banyak Investasi yang Mesti Kamu Punya

Kenaikan harga bitcoin dan inflasi

Ketika inflasi bekerja di seluruh sistem, uang di sakumu membeli lebih sedikit dan lebih sedikit dari apapun dengan jumlah pasokan yang ditentukan. Katakanlah misalnya emas, ketika jumlah uang dalam sistem kehilangan nilai, akan membutuhkan lebih banyak uang untuk membeli emas.

Selama berabad-abad, emas telah sebagai sebagai lindung nilai terhadap inflasi. Emas dapat memiliki jumlah yang tetap. Jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak emas, kamu harus pergi dan menambang untuk itu.

Ini membutuhkan uang dan tentu saja biaya input seperti energi dan tenaga kerja akan meningkat karena inflasi mendorong harga semakin tinggi. Hal ini pada akhirnya mendorong biaya produksi lebih banyak emas semakin tinggi.

Tetapi, dengan bitcoin, tidak ada biaya input nyata, meskipun menambang. Ketika biaya lain bergerak lebih tinggi di seluruh dunia, bitcoin akan mengikuti dan bergerak lebih tinggi.

Jumlah koin yang tetap berarti bahwa akan ada penurunan yang berkelanjutan dalam harga pembelian relatif USD dibandingkan semua produk dan komoditas. Maka, dengan fakta bahwa inflasi semakin tinggi — berdasarkan jumlah uang yang dikeluarkan — kenaikan harga bitcoin harus semakin tinggi.

Namun, sebagai nada peringatan, bitcoin sedikit lebih aneh dalam arti ia tidak digunakan setiap hari seperti komoditas kopi atau minyak.

Jadi, mungkin saja bitcoin mengabaikan inflasi. Namun, muncul pertanyaan, apa karena akan ada ekspansi uang yang begitu besar hingga akhirnya mendorong kenaikan harga bitcoin lebih tinggi?

Dengan kenaikan harga bitcoin ini, sudah saatya untuk mulai perdagangan bitcoin sekali lagi karena pergerakan harga ini sedikit lebih mudah yang dilakukan tindakan menyamping yang dilihat mata uang selama beberapa tahun terakhir.

Banyak orang percaya kenaikan harga bitcoin akan sampai pada tingkat yang jauh lebih tinggi selama masa hidupnya.

Kita harus menyimpan uang dan angka inflasi dengan sangat menarik. Kita kemudian bisa mengarahkan jari ke perdagangan harian bitcoin dalam posisi beli . Ya, sekarang kita bisa sangat optimistis pada bitcoin.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img