Currently set to Index
Currently set to Follow

Microstrategy Siapkan US$400 Juta untuk Borong Bitcoin

Perusahaan intelijen bisnis terkemuka, MicroStrategy, keluarkan strategi beli Bitcoin. Mereka umumkan penawaran sekuritas untuk mengumpulkan US$400 juta demi diinvestasikan di BTC.

Pada 7 Desember, perusahaan ini mengungkapkan rencana untuk menerbitkan US$400 juta dalam bentuk surat utang senior yang dapat dikonversi. Sekuritas utang yang dapat diubah menjadi saham perusahaan penerbit ini dimaksudkan untuk diinvestasikan dalam Bitcoin.

“Microstrategy bermaksud untuk menginvestasikan hasil bersih dari penjualan uang kertas dalam Bitcoin,” ujar mereka dalam rencananya beli bitcoin.

Pada harga saat ini, US$400 juta akan meningkatkan kepemilikan perusahaan sebesar 20.833, yang akan membawa total simpanan crypto perusahaan menjadi hampir 62.000 BTC.

Microstrategy akan membayar bunga setengah tahunan kepada pemegang surat utang hingga Desember 2025. Perusahaan juga berhak untuk menebus uang kertas mulai 20 Desember 2023.

Baca juga: Elon Musk Salip Bill Gates di Daftar Orang Terkaya Dunia

Microstrategy beli bitcoin, tawarkan investasi menjanjikan di perusahaan mereka

Pengumuman Microstrategy beli bitcoin menyatakan bahwa perusahaan ini dapat menawarkan uang kertas tambahan senilai US$60 juta kepada pembeli awalnya. Ini dapat dilakukan dalam waktu 13 hari sejak penawaran dimulai.

Sekuritas akan diterbitkan berdasarkan Rule 144 dari Securities Act, dan hanya akan tersedia untuk investor institusi yang memenuhi syarat.

Menanggapi pengumuman Microstrategy, Gabor Gurbacs, CEO dari firma investasi yang berbasis di New York, VanEck, menyarankan penawaran. Penawaran tersebut disarankan lebih menunjukkan reksadana aset digital daripada perusahaan publik.

“Pada titik manakah penawaran sekuritas yang menghasilkan dolar dengan tujuan berinvestasi di Bitcoin membuat perusahaan publik menjadi  perusahaan dana/investasi terdaftar?” ujar Gabor Gurbacs (@gaborgurbacs) pada 7 Desember 2020.

Baca juga: Bursa Saham AS dan Harga Bitcoin Cetak Rekor!

Reli bitcoin akibat perusahaan intelijen bisnis terkemuka

Microstrategy membuat gelombang di dunia kripto selama Agustus dengan rencananya beli bitcoin. Ketika perusahaan mengungkapkan bahwa mereka telah mengadopsi bitcoin sebagai aset cadangan utamanya setelah membeli 21.454 BTC seharga US$250 juta.

Kemudian, mereka membeli 16.796 BTC lagi seharga US$175 juta pada bulan berikutnya. Pembelian dilakukan melalui platform OTC dan broker Coinbase.

Beberapa hari sebelumnya, pada 5 Desember, CEO Microstrategy, Michael Saylor, umumkan bahwa perusahaan tersebut telah membeli 2.574 BTC lebih lanjut.

Penawaran dapat dilakukan dengan harga masing-masing sekitar US$19.427 untuk US$50 juta, sehingga total kepemilikan kripto hingga sekitar 40.824 BTC.

Pada nilai pasar saat ini, simpanan BTC Microstrategy dengan strategi beli bitcoin mereka akan bernilai hampir US$784 juta, yang berarti perusahaan saat ini naik 65% dari investasi US$475 juta.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera unduh aplikasi Pluang!

Sumber: Cointelegraph

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img