Currently set to Index
Currently set to Follow

Prediksi Harga Bitcoin Tunjukkan Aset Kripto Ini Bisa Makin Tinggi

Prediksi harga bitcoin menunjukkan bahwa cryptocurrency melonjak lagi, dengan harga bitcoin menembus US$15.000 untuk pertama kalinya sejak Januari 2018 setelah hampir 10 persen bergerak dalam semalam.

Token volatil ini telah naik sekitar 50% dalam sebulan terakhir, dari sekitar US$10.600 pada awal Oktober menjadi sebentar mencapai US$15.920 kemudian kembali ke posisi sekitar US$15.500.

Henrik Andersson, kepala investasi pada perusahaan investasi aset kripto yang berbasis di Melbourne Apollo Capital, memperkirakan prediksi harga bitcoin bahwa mungkin ada lebih banyak lagi kenaikan.

“Kami pikir ada peluang bagus kami akan melihat tertinggi sepanjang masa dalam Bitcoin tahun ini,” kata Andersson. D mengutip Yahoo Finance .

Nilai bitcoin telah meningkat lebih dari tiga kali lipat sejak mencapai level terendah satu tahun pada bulan Maret. Ketika itu aset berisiko dari segala jenis dijual di puncak ketakutan akan virus corona.

Baca juga: Metode Investasi Cryptocurrency Paling Menguntungkan

Prediksi harga bitcoin menunjukkan mata uang crypto ini akan semakin tinggi

Pergerakan harga bitcoin minggu ini lebih tinggi sampai batas tertentu di bawah radar. Dengan sebagian besar perhatian dunia masih terfokus pada pemilihan Amerika Serikat.

Namun Managing Director Kraken Australia, Jonathon Miller mengatakan ada hubungan antara kedua hal itu. “Ketidakpastian pasar saat ini, dan pasar bereaksi terhadap ketidakpastian dengan cara yang sangat berbeda,” katanya. “Jika ada satu hal yang pasti saat ini, itu adalah ketidakpastian.”

Kesimpulannya, ini bagus untuk bitcoin. Tetapi alasan aset melonjak jauh melebihi negara Amerika Serikat, menurut Andersson dan Miller. “Baru saja ada berita demi berita seputar adopsi kelembagaan,” kata Miller.

Lonjakan jauh dari bitcoin

Pada bulan Agustus, Fidelity Investments – salah satu manajer aset terbesar di dunia – salah satu prediksi bitcoin serta dana bitcoin untuk investor yang memenuhi syarat. Pada bulan Oktober mereka menyarankan untuk menyimpan lima persen portofolio seseorang dalam cryptocurrency.

Paypal juga mengumumkan akan memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual cryptocurrency, serta secara signifikan meningkatkan utilitasnya dengan database yang tersedia untuk pembelian di 26 juta pedagang di seluruh dunia.

Juga, Microstrategy (NASDAQ: MSTR) mengumumkan prediksi harga bitcoin pada bulan September bahwa mereka telah membeli total 38.250 bitcoin dengan total US$425 juta.

Sementara raksasa fintech AS Square (NSYE: SQ) suara bulan lalu telah membeli 4.709 bitcoin dengan harga total US$50 juta.

“Itu penerimaan yang mendalam oleh arus utama institusional,” kata Miller tentang pembelian Microstrategy.

“Mereka adalah perusahaan yang terdaftar dan diaudit, dan dewan direksi mereka telah menandatanganinya, dan investor senang dengan itu.”

Apollo Capital dibuka tiga tahun lalu untuk investor grosir dan, sebagai tanda penerimaan arus utama yang meningkat, baru-baru ini ditambahkan institusional investor sebagai klien dalam apa yang mungkin pertama bagi Australia, kata Andersson

“Kami melihat banyak minat dari kantor keluarga, ingin menambahkannya ke portofolio mereka,” katanya.

Baca juga: Investasi Cryptocurrency, Apa Saja yang Perlu Diketahui?

Prediksi harga bitcoin dan ketakutan akan adanya bubble

Reserve Bank of Australia mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Commonwealth Bank (ASX: CBA). Begitu juga National Australia Bank (ASX: NAB), Perpetual (ASX: PPT) dan ConsenSys Software dalam proyek yang dieksplorasi implikasi dari bank sentral.

Negara-negara lain juga sedang menjajaki idenya. Dengan gubernur bank sentral Swedia merilis sebuah makalah yang menggambarkan “e-krona” yang dikeluarkan sebagai mata uang berdaulat digital oleh Riksbank.

Andersson mendorong apa yang mendorong reli crypto baru-baru ini hanyalah langkah-langkah stimulus moneter. Misalnya seperti pelonggaran kuantitatif dan suku bunga sangat rendah – yang berarti mencetak lebih banyak uang – yang mendorong permintaan untuk aset langka.

Namun, kehancuran 2018 dan “musim dingin crypto” berikutnya membuat banyak investor gelisah tentang prediksi harga bitcoin dan kebangkrutan lagi.

“Kami pasti telah melihat banyak siklus di masa lalu,” kata Andersson.

Pada puncak membubung pada Desember 2017 dan Januari 2018, prediksi harga bitcoin melonjak menjadi US$20.000. Pasar mata uang crypto mencapai total US$1 triliun. Sekarang sekitar US$400 miliar. “Jadi masih ada cara untuk pergi,” katanya.

Kali ini pasar favorit oleh alasan fundamental yang takut ketinggalan, “menurut kedua pria tersebut.

“Ini bukan kenaikan FOMO ( Fear of Missing Out ), ini adalah pergerakan harga berdasarkan alasan yang sangat bagus,” kata Miller.

Andersson tidak akan memberikan informasi tentang koin tertentu. Tetapi dia berbicara tentang perusahaan yang mengetahui banyak nilai dalam terdesentralisasi dan “keuangan kami banyak di dalamnya”

Token “Defi” seperti Chainlink, Dai, Maker, Uniswap, dan Synthetix membuat layanan pinjaman dan keuangan melalui “kontrak pintar” yang dijalankan sendiri tanpa memerlukan bank dan Pengacara.

Dia juga melaporkan pesan “Ethereum 2.0” yang akan datang, yang akan membuat sejumlah peningkatan pada platform. Miller sangat optimistis tentang keadaan pasar secara total.

“Sulit untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya, dan saya tidak membuat prediksi harga bitcoin apa pun, tetapi sinyalnya sangat kuat,” katanya.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera unduh aplikasi Pluang!

Sumber: Yahoo Finance

Simak juga :

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img