Currently set to Index
Currently set to Follow

Biar Cuan dari Emas Makin Pol, Yuk Pelajari Trik Investasi Emas di Buku-Buku Berikut!

Sebagai seorang investor yang lama malang-melintang di dunia investasi, kamu tentu sudah familiar dengan banyak referensi terkait tips investasi emas, saham, dan aset-aset lainnya.

Terus-menerus belajar tentang strategi investasi adalah kepribadian yang dimiliki oleh para investor kawakan. Kamu tentu kerap mendengar pengakuan banyak investor yang berhasil, bahwa mereka adalah tipikal pribadi yang tidak pernah berhenti belajar.

Bukan hanya mengakses berita terkini, bahkan Warren Buffett dan para investor sukses itu merasa bahwa selalu ada hal baru yang bisa dipelajari setiap harinya dalam bidang investasi, bidang yang tidak bosan-bosannya mereka geluti selama puluhan tahun.

Kita memang bisa senantiasa belajar dari informasi di sekitar kita. Entah itu dari menyimak video dokumenter YouTube atau menonton para ahli di bidangnya bicara di TEDx, atau mendengar podcast sembari beraktivitas.

Buku pun tak terkecuali. Bagi sebagian besar orang, tidak harus menjadi orang konvensional untuk mengatakan bahwa memperoleh informasi dari buku boleh jadi jauh lebih efisien.

Saat membolak-balik buku, kita dapat langsung menemukan informasi yang dibutuhkan dengan menyisiri kata kuncinya. Berbeda dengan mendengarkan podcast atau menonton video yang mengharuskan kita dengan tabah menyimak untaian demi untaian kata sang narator.

Lagipula, menambah informasi seputar tips investasi tentunya tidak perlu dibatasi medium, bukan? Berikut ini beberapa judul buku terbaik mengenai tips investasi emas.

Baca juga: Mau Belajar Investasi? 5 Rekomendasi Buku Ini Wajib Kamu Baca!

Biar Cuan dari Emas Makin Pol, Yuk Pelajari Trik Investasi Emas di Buku-Buku Berikut!, Pluang

1. Precious Metals Investing for Dummies – Tips Investasi Emas bagi Pemula

Pada dasarnya, buku ini membahas investasi secara umum. Tapi, secara spesifik, buku ini termasuk buku terbaik bagi pemula yang ingin mencari tips investasi emas.

Dalam buku ini, kamu bakal dapat menemukan tips untuk meneliti kapan waktu yang baik membeli dan menjual emas, bagaimana melakukan strategi perdagangan emas, hingga saran memilih broker investasi.

Ditulis dengan gaya “dummies” alias ditujukan bagi pemula, buku ini dikemas sedemikian rupa sehingga bisa sangat dinikmati bagi mereka yang mencari informasi teknis. Dari tips dan trik, hingga informasi trivia yang penting untuk diketahui. Bahkan, kamu bisa membaca bagian buku ini yang menjelaskan tentang koin numismatik, hingga bagaimana menentukan diversifikasi portofolio logam yang menguntungkan.

2. The Goldwatcher: Demystifying Gold Investing

Terbit pada 2008, buku ini menyelidiki sejarah harga emas. Meski terbit 13 tahun lalu, buku ini merupakan bacaan yang bagus bagi mereka yang ingin mendapatkan pemahaman lebih baik tentang pengaruh ekonomi dunia terhadap nilai emas.

Buku ini ditulis oleh John Katz dan Frank Holmes dengan gaya bahasa yang efisien dan informatif. Katz memberi kontribusi dalam deskripsi mengenai tips investasi emas yang tidak bias. Bahkan, ia bisa dengan lugas menyampaikan perihal berbagai kebijakan pemerintah peristiwa ekonomi, serta harga emas dari waktu ke waktu. Semua informasi ini ditujukan agar pembaca buku ini dapat membuat keputusan investasi yang tepat dengan melihat sejarah investasi ke belakang.

Sementara itu, Holmes memberi penjelasan tentang kapan waktunya investasi emas mengalami masa-masa bullish. Ia membahas juga investasi di saham perusahaan emas, perbedaan antara perusahaan dan pertambangan emas, juga risiko dan potensi keuntungan dari investasi ini.

Lewat buku ini, kamu akan mendapatkan tips investasi emas yang terperinci membahas musim investasi dan pergerakan/volatilitas investasi emas.

3. What to do with Granddaddy’s Coins

Ini adalah panduan bagi kolektor koin emas yang mudah diikuti dan menyenangkan untuk dibaca. Jeff Ambio membawa pembacanya mengidentifikasi dan membuat penilaian tentang berbagai jenis koin. Selain itu, ia juga memberi informasi tentang bagaimana menangani dan menyimpan koin tersebut.

Ambio adalah seorang pakar di bidang perkoinan. Membaca panduannya di buku ini akan menjadikan seorang non-kolektor memiliki otoritas untuk membicarakan soal koin hanya dalam semalam.

Baca juga: Kenali Tujuan Investasimu, Lihat 4 Investasi Potensial untuk Pemula Ini

4. The ABC’s of Gold Investing

Buku ini hadir dengan subjudul “Protecting your wealth through private gold ownership” alias “melindungi kekayaan dengan memiliki emas pribadi”. Penulis buku ini tidak diragukan jam terbangnya, Michael Kosares adalah seorang pakar pasar emas dan pemantau bullish jangka panjang dalam investasi emas.

Buku tips investasi emas ini dibuka dengan latar belakang sejarah emas, yang lantas diikuti oleh panduan faktor-faktor yang mempengaruhi harga emas, hingga penjelasan lanskap politik dan ekonomi di balik perubahan harga tersebut.

Konon, seorang investor veteran pun masih dapat memetik banyak pelajaran dari buku Kosares ini. Ini lantaran Kosares berhasil menjelaskan dengan sangat baik mengenai beberapa kasus yang menjadi ilustrasi kapan waktu yang baik untuk membeli dan menjual emas.

5. Junior Mining Investing – Tips Investasi Emas di Sektor Pertambangan

Memasang investasi di saham pertambangan bisa jadi merupakan pilihan bisnis yang rumit. Namun, buku ini tampaknya bisa memberimu banyak panduan seputar dunia pertambangan emas dan industrinya. Ada tulisan dari kontributor dengan beragam latar belakang yang dikumpulkan dalam buku ini.

Selusin veteran industri tambang, juga manajer hedge fund hingga penulis buletin investasi, ahli geologi dan pelaku industri yang sukses di industri ini memberikan penjelasan dan perspektif mereka soal investasi emas dan dunia pertambangan.

Selain soal pertambangan emas, buku ini tentunya akan sangat baik juga dibaca oleh mereka yang tertarik mengetahui seluk-beluk industri pertambangan secara keseluruhan. Buku ini mengeksplorasi secara mendetail berbagai strategi investasi di tiap jenis pertambangan.

Kalau kamu belum pernah terpikir untuk berinvestasi di sektor ini atau masih ragu-ragu untuk memulai, buku ini adalah panduan yang tepat untuk mendorongmu melangkah di sektor ini. Tapi, kalau kamu sudah yakin berinvestasi emas, yuk langsung saja investasi emas digital di Pluang!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Investing.co.uk

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img