Currently set to Index
Currently set to Follow

5 Produk Investasi Ini Bikin Kamu Cuan Maksimal dengan Modal Rp1 Juta

Mitosnya, investasi hanya berlaku jika kalian memiliki rekening yang gendut. Katanya, cuma orang berduit saja yang bisa berinvestasi. Eits, tapi jangan salah, Sobat Cuan! Sebab, kenyatannya, kalian bisa memulai investasi dengan modal 1 juta.

Iya, kamu tidak salah baca. Kamu bisa memulai investasi hanya dengan modal Rp1 juta saja.

Perkembangan zaman membuat kita semakin mudah memulai investasi. Apalagi, saat ini sudah banyak sekali platform investasi daring yang bisa mengakomodasi kalian dalam berinvestasi.

Kemudian, ada banyak sekali manajer investasi yang bisa kalian rujuk. Hal ini termasuk jasa perbankan yang menyediakan jasa manajer investasi. Program dan jangka waktunya pun beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, kalian tetap harus berhati-hati, ya. Ada baiknya kamu juga rajin mampir ke situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menemukan link daftar investasi ilegal.

Lalu, bagaimana caranya kamu bisa berinvestasi 1 juta? Yuk, intip strateginya di bawah ini!

Baca juga: Memulai Investasi yang Tepat Bagi Pemula, Bagaimana Caranya?

Cara Kumpulkan Modal untuk Investasi 1 juta

Sebelum memulai investasi, ada baiknya jika kita memikirkan strategi untuk memaksimalkan modal kita. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah kecil, namun signifikan, di dalam perencanaan modal investasi kamu.

  1. Sisihkan jumlah tertentu untuk ditabung secara rutin.
  2. Lunasi utang berbunga tinggi terlebih dahulu untuk meringankan beban kamu.
  3. Manfaatkan rencana pensiun agar alokasi keuangan kamu tetap aman untuk berinvestasi.
  4. Pikirkan tingkat risiko yang nyaman bagi kantong kamu, termasuk secara waktu.
  5. Siapkan alternatif produk investasi lain saat pot investasi kamu sudah tumbuh.

Setelah memiliki modal yang cukup, kalian bisa mulai memikirkan portofolio investasi. Portofolio ini sangat membantu untuk melihat arus kas, profil risiko, serta posisi investasi kalian. Karena, apa pun jenis produk yang kalian pilih, kalian harus mengetahui dan memahami dinamikanya.

Jadi, apakah kalian sudah siap untuk memulai investasi 1 juta?

Baca juga: Cara Investasi Emas yang Menguntungkan, Bagaimana Caranya?

5 Produk Investasi Ini Bikin Kamu Cuan Maksimal dengan Modal Rp1 Juta, Pluang

Produk investasi 1 juta yang patut dicoba

Investasi 1 juta semudah kalian belanja di mal. Artinya, ada banyak produk investasi yang bisa kalian coba. Berikut lima jenis investasi bermodal pas-pasan dan gampang dilakukan.

#1 Reksadana Pasar Uang

Reksadana ini memiliki risiko investasi yang rendah. Keuntungannya pun bisa dibilang relatif rendah jika dibanding dengan produk reksadana yang lain. Produk investasi pasar uang berupa deposito dan surat-surat berharga yang memiliki jatuh tempo di bawah satu tahun. Saking terjangkaunya, reksadana pasar uang ini bisa dimulai dengan budget Rp50 ribuan saja.

#2 Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana ini levelnya berada di atas reksadana pasar uang. Meskipun tingkat risikonya juga tidak terlalu besar. Bentuk reksadana pendapatan tetap bisa ditemui pada obligasi milik pemerintah dan swasta. Dengan modal mulai dari Rp250 ribu, kalian bisa mendapatkan return hingga 14,83 persen dalam satu tahun.

#3 Reksadana Campuran

Seperti namanya, reksadana ini terdiri dari beberapa sektor. Umumnya, saham dan obligasi menjadi pilihan para investor.

Memang, menempatkan dana di saham memiliki risiko lebih besar dibanding dengan obligasi. Tetapi kamu tenang saja. Sebab, jika saham yang kalian pilih sedang turun, manajer investasi akan mengarahkan kalian untuk beralih ke obligasi.

Untuk return, investasi ini bisa mendatangkan keuntungan hingga 20 persen per tahun. Dan, modalnya pun bisa dimulai dari angka Rp100 ribuan saja, bahkan kini ada beberapa platform yang menyediakan modal awal di bawah itu.

#4 P2P Lending

Peer-to-peer Lending, atau disingkat menjadi P2P Lending, adalah inovasi baru yang digagas oleh perusahaan startup financial technology atau fintech. Program ini mempertemukan pihak peminjam uang dengan pemberi pinjaman uang.

Bicara soal return, investasi ini bisa menjanjikan hingga 18 persen per tahun. Sedangkan untuk modal, kalian bisa setor mulai dari Rp50 ribu atau Rp100 ribu, tergantung kondisi kalian. Jadi, sangat mungkin dong untuk menerapkan investasi 1 juta dalam produk investasi ini.

#5 Logam Mulia atau Emas

Logam mulia dan emas memiliki nilai yang stabil. Selain itu, investasi ini juga tidak terdampak oleh inflasi dan memiliki tren nilai yang cenderung meningkat, sangat cocok untuk investasi jangka panjang karena nilainya yang meningkat.

Seiring dengan perkembangan teknologi, investasi emas semakin menjadi mudah dan murah. Nah, berinvestasi di Pluang bisa menjadi jawaban kalian. Sebab, kalian bisa mulai investasi emas dari 0,01 gram saja lho! Apalagi, kini spread emas Pluang terbilang rendah, yakni cuma 1,75% saja. Investasi kamu auto cuan!

Itulah beberapa alternatif produk investasi bermodal kecil bahkan hanya dengan investasi 1 juta saja. Ingat ya, prinsip investasi adalah high risk high return! Jadi, pilihlah investasi yang paling sesuai dengan karakter kalian.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Lifepal, Investopedia

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img