Currently set to Index
Currently set to Follow

Berani Beda, Pria Ini Viral Setelah Kasih Saham untuk Kado Wisuda Kekasih

Cervin Chaniago viral setelah memberi kado untuk wisuda berupa saham bagi kekasihnya. Bukannya memberi bunga atau hadiah yang sudah lazim, ia malah memberi kado saham. Dia mengaku sangat ingin memberi kado wisuda yang bermanfaat.

Memberi hadiah yang berbeda dari biasanya memang akan membuat orang yang menerima hadiah merasa istimewa.

kado wisuda yang bermanfaat

Bukan hanya sekadar “penanda” kelulusan, tetapi Cervin mempertimbangkan memberi kado yang lebih berguna untuk masa depan kekasihnya, yakni investasi.

Kado untuk wisuda spesial untuk investasi jangka pendek

Terpikir untuk memberi kado untuk wisuda bagi orang spesial dalam hidupmu? Kamu bisa memilih kado wisuda yang bermanfaat dari deretan investasi jangka pendek.

Kamu bisa tiru kegigihan Cervin yang menceritakan bahwa ia telah berkomitmen untuk memberi kado wisuda yang berguna dan tak hanya sekali pakai bagi sang kekasih.

Memberikan beberapa lot saham sebagai kado wisuda pun menjadi pilihannya untuk perempuan yang dicintainya. “Semoga kelak hadiah saham menjadi tren, baik untuk wisuda ataupun hal lainnya,” ujar Cervin.

Para netizen terinspirasi dengan aksi unik memberikan kado untuk wisuda dalam bentuk investasi ini. Tak sedikit dari mereka menanyakan bagaimana mekanisme untuk membeli saham. Kamu salah satunya?

Baca juga: 7 Hadiah Ultah Unik dan Romantis buat Pacar pas Kamu On Budget

Kenapa kamu perlu memberi kado wisuda yang bermanfaat?

kado untuk wisuda

Sebagai fresh graduate, orang spesial yang akan kita berikan kado akan memasuki fase baru dalam hidupnya: sebagai kelompok produktif finansial.

Meski tentu banyak dari mahasiswa tingkat akhir perkuliahan telah menjadi intern atau memperoleh penghasilan saat berkuliah. Tapi, begitu lulus, mereka akan memiliki penghasilan dan menghadapi hidup yang lebih riil.

Kelak, dengan memiliki penghasilan sendiri, mereka juga mesti bertanggung jawab atas kerja kerasnya agar pendapatannya bisa lebih optimal.

Salah satu cara mengoptimalkan pendapatan di masa awal bekerja adalah dengan memulai investasi. Beberapa investasi jangka pendek yang aman bagi anak muda bisa jadi menjadi “pertaruhan awal” berinvestasi.

Jadi, tidak ada salahnya bagimu memberi kado untuk wisuda berupa investasi jangka pendek bagi orang yang kamu sayang seperti halnya Cervin ke kekasihnya, kan?

Baca juga: Dari Anak Hingga Orang Tua, Ini 23 Rekomendasi Kado Natal untuk yang Terkasih

Jika kamu ingin memberi kado istimewa dalam bentuk investasi, selain saham, berikut ini beberapa investasi jangka pendek yang dapat kamu pertimbangkan sebagai kado untuk wisuda:

#1 Kado untuk wisuda – Investasi Emas

Antam Gift Series

Sejak April 2019, PT Aneka Tambang mengeluarkan varian produk emas yang terbaru, yakni emas Antam Gift Series.

kado emas

Beberapa pilihan gift series seperti emas Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Gold, Gift Card Wedding Pink, dan Gift Card with Love.

Kamu bisa pilih memberi hadiah dari varian Antam Gift Series ini sebagai alternatif kado untuk wisuda. Soal kualitas, serial kado ini menyertakan sertifikat emas dengan standar London Bullion Market Association (LBMA).

Produk ini dilindungi dengan keamanan tingkat tinggi dan sangat mustahil dipalsukan. Emas antam Gift Series dijual dalam berat 0,5 gram dan 1 gram.

  • Gift Card Congratulations, berat 1 gram dengan harga Rp 798 ribu.
  • Antam Gift Card Selamat, berat 0,5 gram dengan harga Rp 429 ribu.
  • Gift Card with Love, berat 1 gram dengan harga Rp 798 ribu.

Voucher Emas Pluang

Lebih memilih memberi kado voucher emas alih-alih emas fisik lantaran keamanannya? Emasnya emas bersertifikat Antam juga, kok!

kado untuk wisuda

Voucher fisik nabung emas di Pluang bisa jadi salah satu solusi hadiah unik untuk momen-momen spesial orang-orang terkasih. Pluang Official Store dengan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan akan persembahan spesial itu.

Pluang melayani pembelian gift voucher fisik nabung emas Pluang dengan beragam tema yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Berikut ini edisi voucher yang bisa kamu pilih sebagai kado untuk wisuda bagi sang kekasih hati:

Edisi Umum

Gift voucher spesial nabung emas untuk segala kebutuhan dengan nominal voucher sesuai pilihanmu.

Edisi Spesial Kasih Sayang

Gift voucher spesial nabung emas untuk kekasih hati dengan nominal voucher sesuai pilihanmu.

Baca juga: Tampil Trendy dengan Model Perhiasan Emas Terbaru, Mana yang Cocok Untukmu?

#2 Kado wisuda yang bermanfaat – Saving Bonds Ritel (SBR)

Investasi jangka pendek satu ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu pertimbangkan sebagai kado wisuda yang bermanfaat. SBR adalah instrumen investasi surat utang yang diterbitkan pemerintah RI.

Dengan menjadi investor SBR, kamu bertindak sebagai kreditur atau pemberi pinjaman pada penerbit obligasi (pemerintah).

SBR cocok bagi investor pemula karena risikonya terbilang kecil, lagipula pemerintah bertindak sebagai penjamin.

rekomendasi investasi

Per Senin pekan lalu (21/1), Kementerian Keuangan menjual Surat Utang Negara dengan seri SBR009. DJPPR menjelaskan masa penawaran SBR009 dengan imbal hasil 6,3% per tahun dan akan berakhir pada 13 Februari 2020 pukul 10.00 WIB.

Bagaimana? Tertarik memberi kado untuk wisuda berupa SBR bagi sang kekasih?

#3 Kado untuk wisuda – Obligasi negara ritel

Instrumen obligasi ritel Indonesia alias ORI juga bisa jadi pertimbangan buatmu. Sama halnya dengan saving bond ritel, ORI adalah surat utang yang diterbitkan pemerintah dengan imbal hasil tetap.

Dengan berinvestasi di ORI, kamu bertindak sebagai pemberi pinjaman pada pemerintah. Bedanya, ORI mensyaratkan minimal investasi sebesar Rp3 juta dengan tenor investasi selama 3 tahun.

ORI16 kemenkeu

Investor ORI punya pilihan apakah memegang ORI hingga jatuh tempo (hold to maturity) atau menjualnya ke pasar sekunder sebelum jatuh tempo. Pemegang seri ORI dapat menikmati hasil tetap setiap bulan.

Pemerintah RI merilis ORI terbaru yakni ORI seri 016 pada masa penawaran 2-24 Oktober 2019 lalu. Jika kamu memilih ORI sebagai kado untuk wisuda, coba tunggu di periode berikutnya, ya?

Dari empat jenis investasi jangka pendek ini, kamu jadi makin banyak pilihan dong untuk memberi kado wisuda buat yang terkasih. Semoga si dia suka, ya!

Sumber: Detik Wolipop, Lifepal, Avrist

Simak juga:

Mulai Investasi dengan Risiko Kecil, Sudah Coba 5 Jenis Investasi Ini Belum?

Mau Coba Investasi Reksadana? Ini 11 Platform Reksadana Online Terbaik di Indonesia

Investasi Paling Menguntungkan di 2020? Emas & Obligasi Masih Tempati #1

Investasi Sneakers, Ini 9 Sepatu Nike yang Paling Cuan Dijual Kembali Versi Hypebeast.com

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img