Currently set to Index
Currently set to Follow

BNI Sekuritas Online, Pilihan Menabung Saham Mudah dan Fleksibel

Kalau kamu ingin mencoba investasi saham, Bank BNI bisa menjadi rekomendasi untuk kamu membuka rekening efek. BNI telah mengantongi pengalaman yang cukup lama di pasar modal. Terbukti BNI Sekuritas sudah ada sejak 12 April 1995. 

Mengapa memilih BNI Sekuritas?

BNI Sekuritas adalah anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia. Mereka memiliki banyak bidang usaha seperti perdagangan saham, surat utang, investment banking dan assets management.

Sudah terbukti aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejumlah izin lainnya. Izin yang diberikan oleh OJK meliputi izin penyedia jasa penjamin emisi efek, agen penjual reksadana dan perantara perdagangan efek, serta beragam kegiatan lainnya yang berkaitan dengan bidang izin yang diberikan tersebut. 

Untuk memudahkan akses, layanan ini juga memiliki layanan investasi online yaitu eSmart. Apa saja keuntungan-keuntungan menggunakan layanan eSmart yang bisa diakses di desktop dan aplikasi ini?

  1. Bisa menampilkan pergerakan saham secara aktual dan merekam histori pergerakannya tersebut melalui fitur Market Info Equity. Informasi ini berguna untuk mempermudah kamu mengambil keputusan investasi atau trading dengan tepat.
  2. Bisa melakukan kegiatan investasi atau trading langsung dimana saja dan kapan saja melalui fitur Trading Equity. Jadi kamu bisa memberi keputusan lebih cepat dan tidak memiliki halangan apapun.
  3. Bisa menjaga order dan memberi informasi yang aktual serta bermanfaat melalui fasilitas bantuan dari Sales/Account Officer BNI Sekuritas. 

Cara membuka rekening efek di BNI Sekuritas

Lalu bagaimana cara membuka rekening efek di BNI?

    • Siapkan KTP, NPWP dan buku tabungan atau rekening koran dalam format JPG dan fotokopi hard copy-nya.
    • Membuka rekening efek di BNI Sekuritas  www.bnisekuritas.co.id dengan langkah sebagai berikut:
  • Pilih Rekening dan klik Registrasi Online. 
  • Isi Formulir Aplikasi Pembukaan Rekening mulai dari Data Pemohon, Pekerjaan, Pasangan dan lain-lain.
  • Upload dokumen-dokumen yang diminta seperti KTP, NPWP dan buku tabungan, lalu klik Simpan.
  • Setelah itu kamu bisa mencetak Formulir Aplikasi Pembukaan rekening yang dikirim ke email kamu dan menempelkan materai Rp 6.000 di lembaran tersebut. Kemudian tandatangan sebagai tanda persetujuan.
  • Kirim formulir tersebut beserta lampiran fotokopi KTP dan NPWP ke BNI Sekuritas Sudirman Plaza, Indofood Tower lantai 16 Jl. Jend. Sudirman Kav 76-78 Jakarta 12910. Kemudian kami bisa tunggu kabar selanjutnya dari BNI. 

Bagaimana cara kerjanya?

Lalu berapa setoran deposit awal ke rekening efek BNI Sekuritas? Dibutuhkan minimal Rp 1 juta untuk bisa melakukan investasi atau trading secara online dengan layanan eSmart. Sedangkan berapa besaran fee jual beli saham secara online di BNI Sekuritas?

  1. Beli saham (buy) senilai 0,15 %
  2. Jual saham (sell) senilai 0,25 %

Banyak yang bisa didapat bagi para nasabah BNI Sekuritas adalah inovasi sistem transaksi saham secara online yang dikembangkan hingga mampu memenuhi segala kebutuhan pengguna layanan BNI Sekuritas.

Di samping itu, layanan fund separation atau pemisahan dana yang dimiliki nasabah BNI Sekuritas menjadi bukti terhadap komitmen perusahaan sekuritas tersebut untuk mematuhi Good Corporate Governance atau GCG. Layanan ini sebagai usaha BNNI Sekuritas untuk menaati aturan dan ketentuan pada Pasar Modal Indonesia. 

Namun, apabila ingin menjalankan sistem ini, seluruh nasabah BNI wajib memiliki rekening khusus atau rekening dana investor dengan nama nasabah yang bersangkutan tersebut. Tujuannya untuk memastikan dana nasabah tetap terjaga aman. Sisi lain, hal ini juga memudahkan nasabah untuk memantau dana atau saldo yang dimiliki setiap saat. 

Apabila ada pertanyaan lain seputar rekening efek di BNI Sekuritas, kamu bisa menghubungi:

  1. Call Center BNI Sekuritas di nomor 021-25543946.
  2. Email customer service di cmm@bnisekuritas.co.id.
  3. Whatsapp di 0811-1086-360.

Source: Moneysmart, Cermati

Baca juga:

Mulai Investasi Saham? Begini Cara & Syarat Buka Rekening Mandiri Sekuritas Online Trading

spot_img

Artikel Terbaru

Creative Lead

0

Pluang Pagi – Jumat 17 September 2021

0

Head Of Human Resources

0
spot_img